Skenario Simulasi Evakuasi & Penanggulangan Gempa Bumi di Rumah Sakit




Pada pukul 10.00 tiba-tiba terjadi gempa bumi di RS sentra medika Cibinong. Getarannya cukup terasa dan berlangsung beberapa detik.  Semua karyawan di Ruangan X pun panik. Perawat, CS, Security dan pengunjung pun berlindung di bawah meja atau merapat di dinding hingga getaran gempa selesai.

Di Ruangan X, ada 4 perawat, 1 CS, 1 security, 10 pasien dan 5 orang keluarga pasien.

Setelah gempa selesai Tim K3 mencari tahu bahwa gempa tersebut sebesar 6,7 SR. Tim K3 pun segera menghubungi operator dengan menekan  ext. 7000 untuk melaporkan adanya gempa bumi dan menggerakkan Regu lainnya untuk evakuasi.

Optel pun langsung membuat informasi lewat paging dan mengaktifkan Code Green.

Para pasien, keluarga pasien dan CS yang berada di Ruangan X pun melakukan evakuasi dengan dipandu oleh Perawat dan di bantu oleh tim evakuasi, melalui tangga darurat dan ramp menuju ke titik kumpul di parkiran mobil samping indomaret.

Teknik evakuasi pasiennya, untuk pasien yang berada di bed, di evakuasi oleh dua orang (1 perawat dan 1 non perawat), sedangkan untuk pasien yang di kursi roda, dievakuasi oleh 1 orang perawat. Untuk Evakuasi keluarga pasien, di pandu oleh satu orang (Perawat boleh, non perawat boleh) melalui tangga darurat hingga sampai di titik kumpul (Samping indomaret)

4 Perawat di ruangan berperan sebagai :
Pemandu Evakuasi keluarga pasien           : 1 orang
Evakuasi pasien                                          : 2 orang
Penyelamat dokumen                                 : 1 Orang

Ketua Tim Evakuasi bertugas mengkomandokan evakuasi dengan baik dan benar kepada ruangan X, lalu mengkomandokan kembali ke ruangan begitu evakuasi selesai

Kordinator Jalur Evakuasi bertugas memastikan jalur evakuasi aman untuk dilewati dan membantu mengarahkan tim untuk menunjukkan arah jalur evakuasi

Kordinator titik kumpul bertugas memastikan titik kumpul aman untuk ditempati dan mencatat semua orang yang evakuasi kesana khususnya ruangan X (Kordinasi dengan Perawat pengevakuasi dokumen)

Kordinator penghubung bertugas untuk mencari tau info seputar gempa, kemudian penyampai pesan ketua Tim evakuasi kepada kordinator lainnya.


Security bertugas membantu perawat mengevakuasi dokumen, pasien dan keluarga pasien lalu memastikan seluruh ruangan sudah terevakuasi.

Petugas Evakuasi bertugas untuk membantu perawat di ruangan X untuk mengevakuasi pasien dan keluarga pasien yang ada di dalamnya.

Petugas penyelamat dokumen bertugas untuk menyelamatkan dokumen penting di ruangan X

Sesampai di Titik kumpul, Kordinator Titik kumpul berkordinasi dengan Perawat penyelamat dokumen atau Kepala Ruangan untuk memastikan jumlah pasien dan keluarga pasien yang di evakuasi dari Ruangan X sesuai dengan jumlah pasien yang ada di ruangan. Catat identitas pasien dan keluarga pasien.

Perawat, pasien dan keluarga pasien berada di titik kumpul sampai Ketua Tim Evakuasi memastikan suasana sudah aman. (Kurang lebih 5 menit). Begitu keadaan sudah kondusif, pasien dan keluarga pasien diarahkan kembali ke ruangan X kembali dengan dipandu oleh Tim yang sama.

Sesampai di ruangan Kepala ruangan memastikan kembali jumlah pasien sudah sesuai dengan yang semestinya.

Share:

Persaingan Sempurna




Ngomongin hidup pasti gak bakal jauh dari yang namanya persaingan. Manusia mana sih yang gak bersaing dalam hidupnya? Sebelum manusia berbentuk manusia aja mereka udah bersaing. Bersaing menembus sebuah ovum. Naik krl tiap pagi buat berangkat kerja aja kita saingan. Saingan sama penumpang lain biar dapet duduk atau lapak berdiri. Bayar makanan di indomaret pun kita juga saingan sama customer lain. Saingan buru-buru sampai kasir biar kagak ngantri. Bahkan untuk dapet sekolah aja, yang sekarang sistemnya pake zonasi, kita pun perlu bersaing. Bersaing bikin SKTM alias surat keterangan tidak mampu biar dapet sekolah. Hadedeeeeehhhhh. Ada ada aja. Bersaing kok dalam kemiskinan? Tapi persaingan yang paling bikin gue bingung sekarang-sekarang ini adalah persaingan menjelek-jelekkan diri biar viral di sosmed. Aduh cobaan apalagi ini Ya Allah. Cobaan hidup udah berat, eh ngeliat konten disgusting gitu entah kenapa bikin hidup gue jadi makin berat aja.

Setiap orang pasti pernah bersaing. Minimal bersaing sekali dalam hidupnya. Bersaing pun ada banyak macamnya. Saingan dapetin gebetan. Saingan dapat rangking satu. Saingan banyak-banyakan THR. Saingan kekayaan. Saingan kepintaran anak. Saingan kesetiaan pasangan. Saingan di kerjaan. Saingan di game mobile legend. Ataupun saingan banyak-banyakan like dan komen di instagram. Manusia dari dia bayi sampe dia jadi manula pasti ada ada aja deh yang dipersaingkan. Mau dia nyatanya gak mampu bersaing atau jago banget bersaing pasti bakalan bersaing-saing juga. Selama hal itu memang pantas untuk dipersaingkan mungkin gak masalah, tapi bagaimana kalo yang dipersaingkan itu hanyalah sesuatu yang gak ada faedahnya? Mempertontonkan keviralan yang bodoh contohnya.

Gue gak paham sama acara tv zaman now. Asal ada yang viral dikit di undang ke tivi. Viral dikit diundang di tv. Padahal viralnya itu ya gak mendidik dan gak bermanfaat juga.  Malah secara gak langsung ngajak orang bikin konten serupa. Maksudnya apa coba ini? Maksudnya apa coba mengundang orang pamer muka jelek ke tivi? Buat mengajarkan penoton bahwa bikin video muka jelek bakal masuk tv gitu? Hina sekali kawan. Sungguh hina sekali kalo tujuannya ini. Memang tayangan semacam ini dari segi bisnis menguntungkan banyak, tapi dari sisi kebermanfaatan gue nilai Nol besar. Menguntungkan iya, merusak bangsa juga iya.

Melihat kasus diatas, persaingan dikategorikan jadi dua. Persaingan sehat dan persaingan tidak sehat. Ngomongin persaingan sehat pasti bakal membosankan dan kurang punya nilai jual yang tinggi. Karena bersaing secara sehat ya gitu gitu aja ceritanya. Plotnya mudah dibaca dan konfliknya minim. Lain halnya kalo yang dibahas persaingan tidak sehat. Beuh, seru banget deh kalo ngomongin hal ini. Gak ada habis-habisnya juga. Soalnya ya persaingan tidak sehat tuh ibarat orang terkenal meninggal. Ya meski dia udah meninggal, tapi masih tetep aja dibicarakan sampe kapanpun. Mau persaingan itu udah selesai ataupun belum, pasti orang bakal ngomongin itu terus.

Gue punya contoh persaingan tidak sehat yang pernah gue alamin ketika gue kerja. Jadi ada dua supervisor yang baru dipindah ke kantor gue. Nah entah kenapa dua orang ini jago ngomong dan jago cari muka. Ya namanya anak baru kan ya, pasti dong dia nyari nyari muka ke atasannya, biar dilirik gitu. Nah masalahnya cara mereka nyari muka tuh dengan membuka aib supervisor lainnya. Apesnya supervisor yang aib nya dibuka-buka itu gak begitu jago dalam hal diplomatik. Makanya pas di momen puncaknya, akhirnya sang atasan kemakan cari mukanya supervisornya tersebut dan ia pun mendemosi si supervisor malang.

Padahal ya kalo sang atasan melihatnya dengan jujur dan adil, si supervisor malang gak salah salah banget kok. Emang si supervisor baru aja yang lebay dan kampret. Lucunya, setelah kasus demosi tersebut, si dua supervisor baru tadi beberapa bulan kemudian naik jabatan. Lebih Lucunya lagi, setelah naik jabatan malah dua supervisor tadi kabur gara-gara kerjaannya gak beres. Banyak komplain sana-sini. Yap orang-orang kayak gini kalo di kerjaan mah emang gak bakal berumur panjang. Tinggal nunggu waktu yang tepat aja. Boom. Selesai sudah. Tapi sob, bagi menurut gue bagian paling lucunya bukan disitu, justru bagian paling lucu adalah ya tentu aja si atasan. Kok mau mau aja dikadalain sama bawahannya.

Nah itulah salah satu persaingan gak sehat yang sering terjadi di muka bumi ini. Persaingan untuk mendapatkan sesuatu tapi dilakukan dengan cara-cara kotor. Mereka-mereka ini mungkin gak pernah merasakan bagaimana enaknya menikmati bersaing secara sehat. Atau mungkin mereka ini pengennya instan dan praktis aja, tanpa mau capek apalagi keringetan. Atau bahkan mereka ini emang pada dasarnya cetek alias rendah, terus gak punya skil, gak punya temen dan gak punya kemauan untuk belajar, makanya jadinya begitu. Padahal kalau mereka merasakan lingkungan persaingan sengit yang pernah gue alami ketika gue SMP, mungkin mereka gak bakal kayak gitu. Persaingan yang gue alamin ketika SMP ini bukan menyoal tentang bersaing agar jadi orang populer, bukan pula menyoal tentang bersaing agar dikenal guru, tapi melainkan bersaing bagaimana bisa survive di kelas yang di dalamnya berisi anak-anak genius yang mengerikan.

Siapa yang gak kenal Rangga, Desi, Syelfie? Merekalah juara kelas di kelas satu maupun dua. Siapa juga yang gak kenal Dea, Ica dan Esti? Mereka adalah juara dua di kelasnya masing masing saat kelas satu dan dua. Dan jangan lupakan Rizal, Ina, dan Laras. Mereka juga mendapat rangking tiga di kelasnya masing-masing. Lalu ada Nita, Wandi, Ridho yang pernah mencicipi juara dua dan tiga beberapa kali. Tentu hidup di kelas seperti itu bakal aman nyaman dan tentram, karena sekelilingnya orang pinter semua. Tapi bagaimana kalau kamu adalah salah satu orang genius juga? Yap itulah gue. Percaya atau enggak, gue pernah mencicipi rangking satu dan dua juga baik di kelas satu maupun di kelas dua. Dan berada di kelas dengan penuh orang jenius tersebut tentu menjadi tantangan dan masalah tersendiri, soalnya bisa jadi kamu bakal turun rangkingnya, bisa tetap rangkingnya atau bisa juga naik rangking. Gimana seru kaaannn?

Bagi anak anak akselerasi atau siswa siswa yang hidup di sekolah favorit mungkin kondisi seperti diatas udah biasa, bahkan udah jadi makanan sehari-hari. Tapi bagi siswa sekolah biasa kayak gue, hidup di kelas tersebut bener-bener penuh lika liku. Nengok kanan ada saingan. Nengok kiri ada saingan. Lurus dikit terus nyerong kanan ketemu saingan lagi. Jalan mundur terus berbalik, eh ketemu saingan-saingan juga.

Kondisi makin diperparah pas lagi ujian. Orang-orang di kelas ini pasti bakal suram deh kalo mau ujian. Soalnya ya dimana-mana orang pinter. Dan orang-orang pinter ini duduknya menyebar lagi ya. Setiap sudut dan tikungan ada. Makanya buat orang yang kurang pinter maupun orang pinter itu sendiri, mereka bakal sama-sama sibuk. Lirik dikit dikata mau nyontek. Kedip dikit dikira kerjasama. Melet dikit dikira ngasih kode jawaban. Bahkan megang hidung aja dikira lagi ngobrolin jawaban. Aduuhh. Apasih.

Lain halnya kalo pas lagi ada lomba cerdas cermat. Beuhh ini yang pusing justru si wali kelas. Pusing katanya dia nentuin siapa orang yang bakal maju. Bahkan buat nentuin aja katanya dia sampe sholat istiqoroh saban malem. Ebuset udah kayak nyari wangsit yak.

Tapi untungnya gue sendiri berteman baik dengan para saingan gue diatas. Sebagian besar dari mereka bahkan masih berteman baik sama gue hingga saat ini. Waktu SMP, mungkin diatara kami gak ada yang berpikir soal persaingan sama sekali. Termasuk gue. Kami satu sama lain ya gak benar-benar saingan. Yang mengkategorikan kondisi kami jadi bersaing itu ya paling para guru dan orang tua murid. Bagi para siswa yang menjalaninya mah sebenernya biasa-biasa aja. Makanya gak pernah ada yang berlaku “kotor” selama kami berada di kelas tersebut. Gak ada sama sekali. Apakah ada yang pake cara curang? Gak ada. Apakah ada yang pake cari muka? Gak ada sama sekali. Dan apakah ada yang saling menusuk satu sama lain? Tentu aja gak ada. Apa yang kami lakukan selama di kelas tersebut adalah murni pertemanan sehat. Ketika ada yang kesulitan, kita bantu. Ketika ada yang gak paham, kita bantu. Dan ketika ada yang minta diajarin, ya kita ajarin.

Persaingan yang kami alami akan terasa begitu sengit ketika pengambilan rapot. Tentu lagi-lagi yang bikin keadaan jadi sengit itu ya bikin kami, para siswa, tapi justru para orang tua murid. Pas pembagian rapot di semester satu, para orang tua murid yang anaknya turun rangking pada protes dan sedikit memarahi anak-anaknya. Para orang tua murid yang anaknya naik rangking justru mesem mesem aja. Yang paling pusing tentu aja si wali kelas, karena dia menerima berbagai protes dari para orang tua murid. Wkwk

Gue inget ketika di akhir semester satu dan dua di kelas tersebut. Gue termasuk pihak yang tersenyum di dua momen diatas, soalnya gue berhasil mendapatkan rangking tiga, baik di semester satu dan dua, di kelas mengerikan tersebut. Gue lah satu satunya siswa yang berhasil mempertahankan peringkat disana. Soalnya, siswa-siswa yang mendapat rangking satu sampai sepuluh (kecuali tiga) di semester satu, semuanya mendapatkan rangking berbeda begitu di semester dua. Di rapot semester dua, Ada yang rangkingnya naik, ada juga yang turun. Gila gila gilaaaaa.

Hingga saat ini, pengalaman gue hidup di kelas tersebut masih terus membekas di diri. Gue inget betapa leganya gue begitu melihat hasil rapot di semester dua. Padahal gue Cuma dapet peringkat tiga loh. Tapi entah kenapa hal itu gue anggap sebagai salah satu pencapaian hebat di hidup gue. Bersaing dengan orang-orang genius seperti mereka benar-benar menyenangkan. Pengalaman bagaimana survive di lingkungan seperti itu banyak membantu gue untuk berjuang ketika menghadapi situasi serupa. Terus persaingan yang gue alami ini, gue anggap selalu sebagai persaingan sempurna  yang mungkin gak semua orang bakal dapat kesempatan seperti ini.




Share:

Review Film Ant Man & The Wasp




Jujur, saya benar-benar tidak sabar untuk cepat-cepat menulis review film ini.  Ada banyak hal yang ingin saya ulas dari film sekuel dari Ant Man tersebut. Secara keseluruhan film ini jauh dari bayangan saya. Apa yang saya rasakan sebelum dan sesudah menonton film ini begitu berbeda. Apa yang saya ekspektasikan dengan apa yang terjadi begitu saya menonton Ant Man & The Wasp sangatlah berbeda. Percayalah, Ant Man & The wasp ini benar-benar film yang setingkat lebih bak dari film pertamanya.

Ant Man & The Wasp bercerita tentang kejadian setelah film Captain America : Civil War. Scott (Paul Rudd) menjadi tahanan rumah setelah terlibat dalam kasus Captain America di Jerman tersebut. Saat menjadi tahanan rumah itulah ia bermimpi tentang Janet, istri Hank Pypm (Michael Douglas) yang pada film pertama Ant Man dijelaskan bahwa dia terjebak di Alam Kuantum dan diprediksi sudah tiada. Nah berdasarkan mimpi tersebut, Hank Pym dan Anaknya, Hope/The Wasp (Evangeline Lily), kemudian sadar bahwa ada kemungkinan ibu nya masih hidup. Mereka pun tergerak untuk menyelamatkan sang ibu di Alam Kuantum. Berbekal laboratorium canggih yang mereka buat dan alat yang mereka beli dari pasar gelap, mereka pun mencoba menjemput sang ibu. Masalahnya, semenjak kasus keterlibatan Ant Man di Civil War, Hank dan Hope telah menjadi buronan FBI juga, karena mereka dinilai terlibat akibat membuat kostum Ant Man. Terus, broker pasar gelap yang menjual alat kepada mereka, Sonny Burch, pun tertarik juga dengan alam kuantum yang sedang Hank teliti dan memaksa untuk bisa terlibat didalamnya. Tentu Hank menolak, karena tujuan utamanya adalah menyelamatkan sang ibu. Akhinya mereka pun berpacu dengan waktu untuk menghindari kejaran FBI dan Sonny Burch sekaligus menyelamatkan sang ibu. Selain itu ada Villain bernama Ghost yang berupaya untuk mencuri laboratorium Hank demi kepentingan pribadinya.

Secara plot, Ant Man & The Wasp tidaklah menawarkan plot cerita yang rumit. Film ini hanya sekedar berupa aksi penyelamatan sang ibu yang diganggu oleh beberapa ancaman. Sudah. Begitu saja. Cukup sederhana. Namun, entah kenapa di dalam kesederhanan ini saya melihat adanya kekompleksan yang berarti, karena film ini benar-benar sangat seru dan menghibur. Apa yang disajikan dalam Ant Man & The Wasp sangat bisa membuat penonton ikut terlibat di dalamnya. Termasuk untuk kalangan penonton yang baru menonton film Ant Man pertama kali. Tapi tentu saja, film ini akan jauh lebih dapet feelnya jika kamu menonton dahulu film Ant Man yang pertama, Captain America : Civil War dan Avengers : Infinity War yang bombastis itu. Yap buat kamu yang penasaran mengapa tidak ada Ant Man di Infinity War kemarin, jawabannya ada di film Ant Man & The Wasp.

Jika dibandingkan dengan film pertamanya, Ant Man & The Wasp sudah setingkat lebih baik dari segala hal. Hal inilah yang tidak saya prediksikan sebelumnya. Sebelumnya saya beranggapan Ant Man & The Wasp akan mirip-mirip dengan film pertamanya. Tapi nyatanya tidak sama sekali. Konfliknya jauh lebih kuat. Penjelasan alam kuantum jauh lebih simpel. Castingnya jauh lebih mantap. Sinematografinya setingkat lebih tinggi dan humornya, sungguh sangat gilaaa. Pecah bener sob.

Di film Ant Man & The Wasp humor yang ditampilkan banyak sekali. Peyton Reed selaku pembuat film ini benar-benar cerdas dalam meramu humor yang ada. Segala humor yang tersaji benar-benar lucu, fresh dan tidak menganggu jalannya cerita, Malah menjadi satu kesatuan di dalamnya. Dan tenang saja, humor di film Ant Man & The Wasp bisa dinikmati semua kalangan umur. Sangat berbeda dengan humor-humor di Deadpool yang mengusung humor gelap. Jangan kaget jika sepanjang film ini kamu akan dipaparkan humor-humor yang mengundang tawa ngakak semua penonton termasuk anak kecil. Ya bahkan anak kecil pun tertawa ngakak dengan humor di film ini.

Meskipun dibalut dengan selera humor, Ant Man & The Wasp juga menyajikan adegan aksi yang banyak dan seru. Saya kira inilah keunggulan Marvel dalam membuat film. Mereka selalu bisa membuat film dengan “pas” di semua aspek. Villain di film ini, Ghost cukup bisa membangun plot yang memancing adegan aksi menegangkan dan tidak dibuat buat. Mungkin untuk tingkat kekuatan villainnya bisa lebih dieksplore lagi, karena dengan kekuatannya yang unik seperti itu, saya kira ia bisa berkembang lebih di dalam film ini. Tapi kalau untuk skalanya film Ant Man & The Wasp, saya kira segitu aja sudah cukup.

Untuk castingnya, penamplan Scott sebagai pemeran utama nya bisa dibilang luar biasa. Ada sedikit kedewasaan yang terjadi dalam diri Scott, tapi kedewasaan tersebut tetap tidak mengurangi kekocakan dalam diri dia dan teman-temannya kok. Nah untuk The Wasp, di film Ant Man & The Wasp ia cukup banyak diberikan porsi tampil, dimana hal tersebut membuat ia bisa dikatakan sebagai pemeran utama wanita  film ini. Karakter Hank pun mengalami peningkatan detail yang lebih jauh lagi. Ah ya, jika kamu masih ingat dengan trio teman-teman Scott di film Ant Man pertama, maka kamu akan melihatnya lagi di film ini. Lagi lagi ulah mereka banyak mengundang tawa.

Secara keseluruhan Ant Man & The Wasp menurut saya film yang bagus dan saya rekomendasikan kamu buat menontonnya. Jika kamu punya anak-anak, ajak saja mereka menonton film ini. Ya meskipun ratingnya R+13,tapi kalau saya hitung, adegan khusus dewasanya Cuma dua-tiga adegan saja. Selebihnya film ini bisa dinikmati berbagai kalangan umur. Menonton aksi Scott dan Hope di Ant Man & The Wasp benar-benar sangat menghibur. Pas banget buat kamu yang ingin menyegarkan pikiran atau butuh liburan, karena menonton film Ant Man & The Wasp bisa dibilang seperti liburan yang menyenangkan.

#AntMan&TheWasp

Skor : 8,8/10

Share:

Berkreasi Maksimal dengan Jasa Shutterstock


Shutterstock adalah salah satu stock image marketter di dunia dengan koleksi ratusan juta gambarnya dan ratusan ribu kontributornya. Shutterstock melayani penjualan foto/vektor/gambar secara global dengan sistem royalti free. Pembeli hanya dikenakan biaya beli satu kali, dan setelahnya dapat menggunakannya secara bebas, namun hak cipta masih tetap pada pencipta/ilustrator.

Bagi seorang desainer atau ilustrator, foto atau vektor adalah elemen penting dalam pekerjaannya. Seringkali pemilihan foto atau vektor menjadi dasar untuk bagus atau tidaknya karya mereka. Tentu saja dengan adanya shutterstock, para desainer/ilustrator akan mendapat kemudahan dalam memilih foto/vektor yang digunakan sehingga tidak perlu repot-repot lagi untuk mendesain vektor atau hunting foto sendiri.

Nah JasaShutterstock.ID adalah jasa penjual foto/vektor/gambar nya shutterstock yang ada di wilayah Indonesia. Banyak kelebihan yang didapat bila membeli langsung di jasa shutterstock indonesia, seperti, biaya pembelihan jadi lebih hemat, kemudahannya dalam membeli dan tidak pusing dengan perihal hak cipta. Baiklah mari kita kupas satu persatu.

Bebas Royalti dan Hak Cipta
Jasa Shutterstock menawarkan gambar, foto atau vektor yang sudah bebas royalti dan hak cipta. Tentu ini menjadi kabar gembira buat kita semua. Apalagi bagi para content creator. Persoalan hak cipta dan royalti adalah persoalan besar nan genting dalam dunia perdesainan. Kita bisa dituduh melakukan plagiarisme atau melanggar undang-undang bila menggunakan foto/gambar/vektor yang mengandung hak cipta. Selain itu menggunakan dokumen atas nama hak cipta orang lain juga termasuk kategori kejahatan. Seram kan?

Dengan kamu membeli gambar/foto/vektor di JasaShutterstock.ID maka kamu akan mendapatkan gambar/foto/vektor dengan bebas royalti dan hak cipta dan sesuai dengan ketentuan shutterstock langsung.

Pada dasarnya, lisensi yang bakal kamu dapatkan adalah lisensi Standard. Namun, jika kamu ingin mendapatkan lisensi Enhanced dari produk Shutterstock yang kamu download, JasaShutterstock.ID juga bisa kok melayani permintaan ini.

Tanpa Watermark dan Bisa di edit
Bagi kamu yang sering browsing gambar atau foto di internet pasti gak asing dengan gambar/vektor/foto yang bagus tapi di dalamnya terdapat watermark. Akan jadi pekerjaan rumah yang merepotkan jika harus menghilangkan watermark di dalamnya, apalagi jika kamu hanya punya kemampuan editing gambar yang pas-pasan. Gak bakal selesai-selesai deh. Nah jika membeli di Jasa Shutterstock Indonesia, kamu gak perlu khawatir dengan problem watermark, karena gambar yang diberikan sudah bebas dari watermark. Malah, kamu bisa mengeditnya lagi sesuka hati.

File Asli dan Ukuran Penuh
Gambar/foto/vektor yang pecah tentu sangat tidak enak dipandang. Ditambah lagi dengan resolusi dan ukuran gambarnya yang kecil, ya pasti bakal susah deh mau dibikin apapun.  Jika kamu browing di internet kamu akan banyak menemukan foto/gambar/vektor dengan kondisi diatas. Hal ini disebabkan karena gambar/foto/vektor yang ada di internet kebanyakan bukanlah file asli. Memang, tidak semua, bisa jadi itu juga merupakan file asli, namun file tersebut sudah dikompress menjadi kecil terlebih dahulu sebelum di posting. Nah keuntungan lain yang bakal kamu dapatkan jika membeli gambar/foto/vektor di Jasa Shutterstock Indonesia adalah kamu akan mendapatkan file asli dan ukuran penuh. Amazing banget kan? Dengan file asli tersebut kita bisa berkreasi semaksimal mungkin tanpa perlu khawatir gambar akan pecah.

Proses Cepat dan Harga Bersahabat
Membeli gambar/foto/vektor di Jasa Shutterstock tidak bertele-tele. Prosesnya cepat dan mudah. Harganya pun bersahabat. Cocok untuk berbagai kalangan. Untuk proses pembelian di JasaShutterstock.ID bisa menggunakan transfer bank dan transfer pulsa. Hal ini cocok banget buat kamu yang tidak punya kartu kredit. Jasa Shutterstock  juga menerima pembayaran dari berbagai bank, seperti BCA, BNI, Mandiri dan BRI. Buat kamu yang memiliki akun rekening di paypal juga bisa membelinya. Terus, jika kamu terbiasa bertransaksi dengan mobile banking atau internet banking gak perlu khawatir, karena di Jasa Shutterstock Indonesia tetap bisa dilakukan. Ah mudah banget ya?
Selain itu, bila dibandingkan dengan shutterstock, membeli di JasaShutterstock.ID jauh lebih murah dari segi harga, tapi tetap dengan kualitas yang sama.

Nah bagaimana? Keren banget kan. Itulah beberapa keunggulan yang bakal kamu dapat jika membeli di JasaShutterstock.ID. Oiya kamu juga gak perlu khawatir bila gambar/vektor/foto yang kamu beli dalam keadaan corrupt, kalian tinggal lapor aja, nanti pihak Jasa Shutterstock Indonesia akan mendownload-kan nya lagi. Terus, jika kamu ingin melakukan pembayaran dengan cara tempo, Jasa Shutterstock indonesia juga menyediakan fitur pembayaran tempo, kamu tinggal menghubungi CS nya untuk keterangan lebih lanjut.




Share:

Kursus Online : Cara Mengatasi Earning at Risk pada Laman Google Adsense




Beberapa hari yang lalu, laman google adsense saya terdapat notifikasi dengan backgroud tulisan merah yang berbunyi begini :

“Earning at Risk – One or more of your ads.txt file doesnt contain your Adsense Publisher ID. Fix this now to avoid severe impact to your revenue”

Buat para pemula adsense seperti saya tentu saja hal tersebut cukup membingungkan dan bikin waswas. Gimana enggak coba, masa baru beberapa hari dapat full approve adsense eh kok tiba-tiba dapat notifikasi kalau penghasilan kita dalam masalah. Padahal selama ini saya nggak melakukan kesalahan-kesalahan yang bisa membuat akun adsense saya di banned. Parahnya lagi semenjak adanya notifikasi tersebut, semua iklan di blog saya hilang alias tidak tampil. Mau dicari di halaman manapun atau di postingan apapun, iklan nya sama sekali tidak muncul. Aduh. Kacau banget ya. Padahal blog lagi rame-ramenya pengunjung. Kalau nggak cepat-cepat diperbaiki bisa gawat dan kehilangan pendapatan dari adsense nih.

Dengan berbekal googling saya pun mencari solusi atas permasalahan earning at risk diatas. Ternyata pokok permasalahan yang terjadi adalah karena akun blogger saya belum mengaktifkan ads.txt. Sebagai informasi, ads.txt adalah sebuah file yang digunakan untuk memverifikasi iklan. Fitur ini pun terbilang baru karena sebelumnya tidak begitu digunakan.

Solusi atas permasalahan earning at risk diatas pun ternyata mudah sekali. Kita hanya perlu melakukan tiga langkah sederhana, yaitu :

1. Copy kode ads.txt
Di laman google adsense kamu, dibawah notifikasi earning at risk, silakan klik tulisan “Action”. Setelah di klik kamu akan mendapatkan kode ads.txt. Copy semua kode tersebut. Kode itu berupa :
google.com, pub-xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx, DIRECT, xxxxxxxxxxxxx




2. Masuk ke setelan blogger
Setelah kamu mengcopy semua code ads.txt, silakan masuk ke setelan/setting akun blogger kamu. Pilih Search Preference (Preferensi Penelusuran). Pada tab Monetization kamu akan menemukan bahwa file custom ads.txt kamu dalam keadaan disable.  Ubahlah setelan tersebut menjadi enable, dengan meng-klik “Yes” pada Custom ads.txt. Setelah itu, maka akan tampil sebuah kotak kosong. Lakukan paste file ads.txt yang kamu copy tadi di akun adsense di dalam kotak kosaong tersebut. Jika sudah, klik “Save Change”





3. Tunggu sampai 1x24 jam
Setelah melakukan prosedur nomor 1 dan 2 diatas, maka tugas kamu selanjutnya adalah menunggu selama 1x24 jam. Cek akun adsense dan blog kamu keeseokkan harinya. Pasti notifikasi earning at risk sudah hilang dan iklan adsense di blog kamu akan muncul kembali.


Gimana? Mudah banget kan? Ternyata caranya tidak serumit yang saya kira. Saya sendiri berhasil mengatasi persoalan earning at risk dengan 3 cara diatas. Jam 8 pagi saya perbaiki, keesokkan harinya jam 8 pagi pula, notifikasi nya sudah hilang dan iklan saya sudah muncul kembali. Oke, begitulah cara mengatasi Earning at Risk pada laman google adsense.

Jika kamu menemukan permasalahan lain yang berkaitan dengan google adsense, kamu bisa mengikuti kursus online atau belajar online di Baba Studio. Baba Studio merupakan sebuah web consultant dan training company yang sudah berdiri sejak tahun 2003 dan telah memiliki lebih dari 15.000 peserta kursus serta telah banyak dipercaya dalam menangani ratusan klien korporat dan pemerintahan. Baba Studio mempunyai beberapa paket kursus online dan belajar online seperti,  Kursus Komputer Online, Kursus PHP Online, Kursus SEO Online, KursusWebsite online, Kursus Animasi Online, Kursus Bisnis Online, Kursus DesignGrafis Online, Kursus Flash Animasi, Kursus Game Online, Kursus InternetMarketing, Kursus Toko Online dan Kursus Web Design Online. Dengan mengikuti kursus online diatas, kamu pasti gak akan bingung lagi ketika mendapat persoalan di blog/website mu di kemudian hari, terutama masalah-masalah lain yang berhubungan dengan earning at risk di google adsense.


Share:

Asyiknya Perjalanan Laut Naik Kapal Ferry




Setiap perjalanan biasanya memiliki kisahnya masing-masing, baik kisah soal tempatnya, soal orang-orangnya, maupun soal petualangannya. Kegemaran saya dalam melakukan perjalanan sudah diasah mulai kecil. Saya sudah diajak berkelana oleh keluarga atau teman sejawat mengunjungi tempat-tempat dan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Dalam memenuhi hasrat traveling saya itu, semua cara perjalanan sudah pernah saya coba, baik dengan perjalanan darat, laut dan udara.

Kali ini, saya akan sedikit bernostalgia dengan beberapa perjalanan laut yang pernah saya lakukan. Seperti yang saya singgung di kalimat pertama
diatas, perjalanan laut yang pernah saya lalui, penuh dengan cerita-cerita yang membuat rindu untuk melakukannya lagi.  Sedikit cerita yang akan saya paparkan ini juga untuk membujuk teman-teman pembaca sekalian agar memulai mencoba melakukan perjalanan laut, karena banyak keseruan dan keasyikan di dalamnya serta gak kalah dari perjalanan darat dan udara.

Untuk sebagian orang, berpergian menggunakan kapal biasanya bukanlah sebuah pilihan pertama dan utama. Kapal laut bukanlah transportasi favorit kebanyakan orang. Banyak alasan klasik yang mendasarinya. Mulai dari lamanya perjalanan, adanya mabuk laut, dan kalahnya fasilitas kapal dengan fasilitas pada transportasi darat dan udara. Gambaran buruk yang selama ini orang bayangkan tersebut, cukup membuat kapal laut kurang begitu diminati dan dijadikan pilihan kesekian. Jangankan dijadikan pilihan, dipikirkanpun sepertinya tidak.



Saya disini bukanlah ingin mengajari ataupun menyuruh, tapi saya akan sedikit memberikan informasi-informasi yang sekiranya dapat membuat persepsi kamu mengenai kapal laut khususnya kapal ferry menjadi berubah dan mulai memikirkannya menjadi alternatif transportasi dalam berpergian. Ternyata asyiknya naik ferry itu ada banyak lho. Saya akan sedikit menceritakan pengalaman traveling saya menggunakan kapal ferry.

Oke check this out

1. Perjalanan Merak – Bakauheni (PP)
Perjalanan Merak-Bakauheni adalah perjalanan laut menyebarangi Selat Sunda, selat yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera. Saya sudah 5 kali melakukan perjalanan laut melintasi selat sunda ini dalam rangka ke kampung halaman nenek saya di Sumatera Utara.

Lama perjalanan adalah sekitar 3 jam. Jika kamu berangkat di momen mudik maka kamu akan merasakan banyak antrian kendaraan di pelabuhan dan banyaknya penumpang di kapal lautnya. Benar-benar suasana khas mudik.

Dok Pribadi


Melintasi selat sunda berarti kamu akan melintasi pulau-pulau kecil bagian dari anak Pulau Krakatau. Kamu juga bisa melihat siluet Pulau Jawa dan Sumatera di kejauhan dari atas kapal ferry ini. Jika kamu berangkat pada subuh atau sore hari, jangan lewatkan pemandangan sunrise dan sunset yang begitu merona. Sangat cantik dan begitu instagrammable buat difoto. Jika perjalananmu malam hari, maka kamu juga akan melihat cahaya lampu di tengah-tengah laut, dimana cahaya lampu itu adalah cahaya dari kapal nelayan yang sedang melaut.

Dok Pribadi


Kapal laut yang biasa saya gunakan ketika menyebrang selat sunda adalah kapal ferry milik ASDP Indonesia Ferry. Kelengkapan fasilitas di dalamnya menjadi acuan saya dalam memilih kapal ferry untuk transportasi laut. Sudah berbagai kapal yang penah saya naiki, salah satunya Kapal Portlink III yang dulu sempat ngehits itu. Salah satu keuntungan yang saya dapatkan adalah fasilitas tempat duduk kelas VIP dan eksekutifnya. Ya kelas tempat duduk ini sangat cocok buat kamu yang mudah mabuk laut, karena di fasilitas di dalamnya sangat nyaman dan ergonomis, sehingga dapat membuat mabuk lautmu berkurang atau bahkan hilang sama sekali. Asyik kan?

2. Perjalanan Ketapang – Gilimanuk (PP)
Ketika melakukan perjalanan wisata ke Bali, saya menggukan Kapal Ferry milik ASDP Indonesia Ferry juga untuk menyebrangi Selat Bali. Waktu itu saya menjadi panitia dalam acara wisata Kuliah Kerja Lapangan kampus saya. Kami menggunakan Event Organizer (EO) untuk mempermudah keberjalanan acara kami. Berhubung perjalanan kali ini membawa ratusan orang dan mereka sudah membayar mahal, saya pun mewanti-wanti agar pihak EO memberikan pelayanan yang maksimal. Salah satu poin yang saya ajukan adalah dengan mengunakan Kapal Ferry milik ASDP Indonesia Ferry sebagai transportasi penyeberangan laut, karena saya sudah merasakan manfaatnya berulang kali. Dan ya, perjalanan laut kami waktu itu berjalan dengan optimal dan seru sekali.

Dok Pribadi


Perjalanan laut Ketapang-Gilimanuk berkisar satu jam. Cukup singkat. Apalagi sepanjang perjalanan kita seru-seruan bersama teman-teman. Bercengkrama, berfoto bersama dan bermain uno/domino. Pasti mengasyikan. Di dalam kapal ferry ada banyak spot bagus untuk berfoto atau sekedar selfie. Spot tersebut mulai dari geladak kapal, tempat duduk kapal, beranda kapal, dan pinggir kapal.

Dok Pribadi


Meskipun pemandangan di luar kapal hanyalah birunya lautan, namun banyak hal-hal yang enak dipandang di sepanjang perjalanan laut seperti, burung camar, kapal tanker, kapal logistik, perahu nelayan, dan ikan laut yang terkadang terlihat dari atas kapal. Hamparan angin yang berhembus semakin membuat perjalanan ini makin nikmat.

3. Perjalanan Jakarta – Pulau Seribu
Perjalanan ke pulau seribu menggunakan Kapal Ferry milik ASDP Indonesia Ferry baru saja saya lakukan di bulan April lalu. Waktu itu saya menghabiskan libur long weekend dengan backpacker ke Pulau Seribu. Sebelumnya saya tidak tau kalau ternyata ASDP Indonesia Ferry juga membuka rute ke Pulau Seribu, tapi setelah teman saya menginfokan dan saya lakukan validasi di internet ternyata memang benar. Tanpa pikir panjang saya pun mencobanya. Untuk tarifnya sendiri hampir sama dengan kapal-kapal yang biasa beroperasi di dermaga kali adem. Tapi tentu saja yang membedakan adalah fasilitasnya. Kapal Ferry-nya ASDP Indonesia Ferry jauh lebih lengkap dan nyaman.

Dok Pribadi


4. Fasilitas Kapal Ferry ASDP Indonesia Ferry
a.       Tempat duduk
Ada banyak pilihan kelas tempat duduk yang bisa teman-teman pilih. Kelas tempat duduk ini meliputi kelas ekonomi, eksekutif, VIP, dan lesehan.



b.      Kantin dan Mushola
Gak perlu khawatir dengan masalah perut saat berpergian dengan kapal ferry-nya ASDP Indonesia Ferry, karena di dalam kapal sudah disediakan kantin yang menjual makanan dan minuman. Selain itu untuk kamu yang ingin beribadah, disediakan juga mushola yang cukup untuk dipakai sholat berjamaah.



c.       Desain Interior
Kapal ferry ASDP memiliki desain interior yang elok dan indah. Terlihat jelas kesan modern di dalamnya.
d.      Jaket Pelampung
Untuk keselamatan kapal ferry ASDP menyediakan life jaket untuk setiap penumpang dan beberapa sekoci yang digunakan dalam keadaan darurat.
e.      Toilet
Toilet adalah salah satu indikator kenyamanan. Semakin bersih toilet, maka semakin nyaman juga berada di tempat tersebut. Dari beberapa kapal laut yang pernah saya naiki, kebersihan dan ketersediaan air di toilet kapal, selalu terjaga dan terawat.



Nah, itulah sedikit cerita perjalanan laut yang pernah saya lakukan. Apa yang saya tulis disana, hanyalah sebuah ringkasan perjalanan, belum semua saya ceritakan keseruannya secara detail. Mungkin lanjutannya akan saya paparkan satu-satu di postingan blog selanjutnya, selain itu untuk rencana ke depan, saya juga sudah memiliki plan liburan lain dengan melakukan perjalanan laut lagi lho.

Rencana perjalanan laut saya selanjutnya adalah, yaitu
:
1.       Liburan ke Lombok, dengan menggunakan kapal ferry via Surabaya
2.       Liburan ke Karimun Jawa via Jepara
3.       Mudik Jakarta-Semarang dengan kapal ferry

Kini, semua perencanaan liburan tersebut sudah tidak sulit lagi untuk mewujudkannya, karena ASDP Indonesia Ferry sudah memiliki website dengan berbagai fiturnya. Saya mulai memilih jadwal keberangkatan melalui website ASDP Indonesia 
Ferry.  Mencari Jadwal dan Ketersediaan Tiket kapal Ferry ASDP Indonesia melalui website ini menghemat waktu dan energi, karena bisa dilakukan melalui laptop atau android. Tinggal gerakkan jari-jari di website nya, maka kita sudah bisa memesan tiket kapal yang dibutuhkan.

Sama sekali tidak sulit gan.



Setelah pemilihan tiket via website ASDP, kita tak perlu khawatir dengan keabsahan tiket ini, karena memang tiket dikeluarkan langsung dari ASDP nya, bukan pihak ketiga, apalagi calo. Jadi harga yang nantinya kita bayar benar-benar 'jujur' tanpa ada biaya “aneh” lainnya.

Bagi teman-teman yang bingung dengan cara pembayaran tiketnya, bisa segera lihat cara-caranya di Cara Pembayaran Tiket

Sebagai tambahan, website ASDP Indonesia Ferry  ini tidak hanya dapat digunakan untuk reservasi tiket kapal laut lho, tapi sekaligus juga dapat digunakan untuk menggunakan jasa kepelabuhan ASDP dan jasa ASDP. Dan kerennya lagi, ada berbagai promo juga lhooo.

Terima kasih kepada ASDP Indonesia Ferry, karena telah memberikan saya transportasi pilihan dalam memenuhi hasrat traveling ku. Untuk para pembaca sekalian, buang jauh-jauh asumsi negatif tentang kapal ferry, segera coba transportasi laut untuk perjalanan wisata mu, nikmati segala sensasi terbaiknya !

Dok Pribadi


#AsyiknyaNaikFerry #KapalFerry #ASDPIndonesiaFerry #KapalLaut #PerjalananLaut

Share:

[Review] Popbela.com : Referensi Fashion Andalan Wanita




Di bulan ini kita semua akan menghadapi hari raya Idul Fitri. Idul Fitri adalah salah satu momen yang wajib kita rayakan karena pada momen inilah kita akan banyak berkumpul dengan keluarga dan bersilaturahim dengan teman-teman lainnya. Tentu saja di hari yang fitri ini, kita harus memperhatikan fashion yang ada, baik soal gaya berpakaian, make-up maupun tips-tips berlebaran lainnya. Soalnya dengan begitu, maka kita akan bisa tampil maksimal dan hits di hari yang fitri. Berdasarkan hal tersebut, maka saya pun mulai mencari referensi-referensi mengenai fashion, lifestyle dan beauty di internet.

Saya pun browsing kesana-kemari. Saya menemukan fakta bahwa banyak sekali digital media atau website yang bergerak di bidang fashion, lifestyle dan beauty. Saya pun pun mulai berselancar di berbagai website dan blog tersebut. Dari sekian website dan blog, hanya sedikit yang benar-benar konsen terhadap ketiga bidang diatas. Kebanyakan website itu tidak lengkap, kurang update, dan bahasanya kurang enak dibaca. Selain itu referensi web nya pun tidak jelas dan kurang mengikuti perkembangan zaman. Padahal, acuan utama saya sebagai pembaca yang membutuhkan referensi dibidang fashion, lifestyle dan beauty adalah konten, update, tampilan website dan tentu saja isinya.

Setelah browsing di berbagai situs dan sosial media, akhirnya saya menemukan sebuah website atau media digital yang cocok dengan semua kebutuhan fashion, lifestyle dan beauty saya. Website tersebut adalah www.popbela.com



Popbela.com merupakan sebuah media digital yang bergerak di bidang fashion, beauty dan lifestyle untuk kalangan wanita Millenial dan Generasi Z. Popbela.com menyajikan konten-konten tulisan seputar fashion, beauty, lifestyle, to social, politics, career dan budaya. Tulisan tersebut dibuat degan bahasa yang enak dibaca dan informatif, sehingga para pembaca akan serasa dimanjakan dengan konten yang ada. Bagi kamu yang suka dengan dunia fashion, atau tertarik dengan lifestyle masa kini maka popbela.com adalah jawaban dari semua hal diatas. Sebagai pembaca setia popbela.com saya banyak mendapatkan referensi-referensi seputar fashion, beauty dan lifestyle yang hits dan kekinian. Buat kamu yang sedang mencari referensi mengenai fashion atau punya masalah hidup yang membutuhkan motivasi atau inspirasi maka segera buka popbela.com.  Ada banyak konten-konten edukatif nan informatif yang dibutuhkan oleh para wanita di dalamnya.

Baiklah, agar kamu makin tertarik dengan popbela.com maka akan saya sajikan sedikit review saya terhadap popbela.com, berikut reviewnya :

Tampilan Website
Popbela.com menawarkan tampilan website nya, baik versi dekstop maupun versi mobile-nya dengan user friendly. Tidak ada kerumitan di dalamnya. Bagi para pembaca yang baru pertama kali membuka popbela pasti tidak akan mengalami kesulitan yang berarti. Template websitenya sederhana namun terlihat elegan dan berkelas. Kanal atau tab-tab nya pun berjalan sempurna. Tidak ada halaman error yang terlihat. Pembaca akan langsung menguasai bagaimana berselancar di popbela.com. Menu navigasi nya pun terlihat jelas. Tidak bertele-tele. Kita bisa langsung mengarahkan kursor ke kanal-kanal pilihan kita.



Jika kamu melihatnya lewat perangkat mobile atau android pun tidak ada masalah. Tampilan user friendly nya masih tetap terjaga. Menu navigasinya tetap terlihat jelas dan mudah digunakan. Selain itu, tampilan gambar/foto pendukung di artikel juga berjalan sempurna, tidak ada kerusakan atau gambar error sama sekali.

Oiya untuk kecepatan loading websitenya juga sangat cepat. Hanya sepersekian detik begitu kita mengklik suatu menu/kanal maka akan tampil halaman yang kita tuju.

Kanal Popbela
Popbela.com menawarkan berbagai kanal yang memanjakan pembacanya. Kanal-kanal ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kita. Artikel-artikel disana sangat bermanfaat dan menyesuaikan zaman (up to date). Berikut ini adalah kanal yang ada di popbela :

1.         Fashion
Kanal fashion di popbela terbagi menjadi dua kategori, yaitu Style & Trends yang memuat artikel seputar fashion yang sedang tren dan menjadi style masa kini. Tidak hanya itu, disini juga kita diberikan beberapa artikel rekomendasi style yang bisa kita coba sewaktu-waktu. Wah berguna banget kan?

Untuk sub kanal yang kedua adalah Look For Less. Sub kanal ini setia dengan hashtag #PopbelaOOTD nya, yang menandakan bahwa Look For Less adalah sub kanal tentang rekomendasi outfit yang wajib kamu coba. Ada banyak pilihan outfit yang bisa kamu sesuaikan dengan gaya berpakaianmu dan kerennya lagi artikel disini, menyesuaikan momen-momen yang ada.

2.         Beauty
Sesuai dengan namanya, kanal beauty berisi seputar kecantikan. Ngomongin soal kecantikan pasti deh ada kaitannya dengan kesehatan, make-up, rambut dan kulit. Keempat hal tersebut saling berkesinambung satu sama lain. Nah kebetulan di popbela.com, ke empat hal tersebut masuk ke dalam kanal beauty. Artikel di kanal beauty berisi tentang tips kecantikan, rekomendasi make-up, seputar kesehatan, tentang perawatan dan tips-tips lainnya.



3.         Relationship
Nah ini nih salah satu kanal yang wajib banget kamu perhatikan baik-baik. Kanal relationship. Kanal ini berisi tentang artikel artikel tentang kehidupan kamu sehari-hari. Baik untuk kamu yang single maupun double. Selain itu ada juga artikel-artikel seputar pernikahan dan sex untuk menambah wawasan kamu tentang bagaimana tips-tips dalam menjalani sebuah hubungan pernikahan. Gak ketinggalan, bagi kamu yang tertarik dengan zodiac, kamu bisa mengunjungi sub kanal zodiac di kanal relationship ini.

Oiya saya hampir lupa, ada juga artikel-artikel untuk kamu yang saat ini sedang berpacaran atau memadu kasih. Artikelnya tak melulu soal tips dan trik kok, tapi juga banyak trivia-trivia unik yang bisa membantu kamu dalam menghabiskan waktu.

Pada kanal relationship, artikel tidak hanya berupa teks saja, tapi juga kamu bakal menemukan artikel berupa ilustrasi yang akan semakin menambah pengalaman membacamu. Gimana lengkap banget kan?

4.         Career
Jika pada umumnya tab career pada suatu website merujuk pada lowongan pekerjaan, nah untuk di popbela.com berbeda. Kanal career disini berisi tentang Working Life dan Inspiration. Yap sesuai namanya, disini kita akan menemukan banyak artikel tentang hidup. Artikelnya tak melulu tentang pengalaman hidup atau hal-hal seputar hidup, tapi juga ada banyak hal-hal inspiratif yang bisa kamu jadikan motivasi dan praktekkan dalam hidup. Artikel inspiration ini salah satu kanal favorit saya di popbela.com, karena membuat saya terinspirasi dan mengubah hidup saya.

5.         About
Kamu ingin mengetahui lebih dalam tentang popbela? atau ingin menghubungi popbela? atau bahkan bekerja di popbela? kamu bisa mengujungi kanal about. Disana ada sub kanal yang akan memenuhi kebutuhan keingintahuanmu diatas.

6.         Quiz
Selain artikel-artikel seputar fashion, lifestyle dan beauty, popbela.com juga mengadakan quiz melalui kanal quiznya. Buat kamu yang tertarik mengikuti quiz, bisa langsung mengunjungi kanal tersebut.

7.         Channel
Channel adalah kumpulan website-website yang serupa dengan popbela.com. Kanal ini bisa menjadi referensi lain buat kalian.

Sumber : popbela.com


8.         Hot News
Hot news adalah kanal pertama yang akan kamu lihat begitu membuka website popbela.com, baik dari dekstop maupun dari handphone. Sesuai dengan namanya, Hot News adalah artikel-artikel popbela.com dari berbagai kanal yang baru saja diposting dan mendapat sambutan pembaca yang luar biasa.

9.         Trending
Hampir serupa dengan kanal Hot News, pada kanal Trending artikelnya adalah artikel favorit para pembaca pada kurun waktu tertentu. Artikel di trending ini adalah artikel yang paling banyak visitornya dan ya disukai kebanyakan pembaca.

10.     POPCreator
PopCreator adalah kanal yang memuat artikel tentang seorang sosok yang dipilih oleh popbela. Para popcreator ini biasanya adalah seorang entertainer yang menginspirasi seperti Maudy Ayunda, Isyana, Ayusita dan lain lain. Setiap bulannya popbela.com memilih popcreator yang berbeda. Bagi kamu yang penasaran siapa saja popcreator bulan ini dan ketinggalan mengikuti popcreator sebelumnya silakan langsung menuju kanal popcreator.

Hal-Hal yang Saya Suka dari Popbela
Konten seputar fashion, lifestyle dan beauty yang ada di popbela.com sangat edukatif dan inspiratif sekali. Saya banyak mendapat wawasan terhadap gaya berpakaian saya dalam menghadiri acara-acara penting baik di keluarga, kantor maupun bersama sahabat. Benar-benar sangat membantu dan membuat teman-teman saya tertarik dengan lifestyle saya. Gak Cuma itu, dengan berbagai tips kesehatan dan kecantikan yang ada di popbela.com juga membantu saya dalam merawat diri dan memulai gaya hidup sehat. Ada lima hal penting yang membuat popbela.com menjadi media andalan saya dalam bidang fashion, lifestyle dan beauty, kelima hal tersebut adalah :

1. Tampilan website yang elegan dan cepat
2. Kanal tulisan yang banyak dan sesuai kebutuhan
3. Sangat up to date
4. Konten tulisan berkualitas dan enak dibaca
5. Memberikan inspirasi dan pengetahuan/wawasan mengenai fashion, lifestyle dan beauty.

Kelimat hal ini benar-benar saya rasakan setiap kali membuka popbela.com. Saya agak menyesal kenapa tidak mengetahui popbela.com lebih lama, karena sebelumnya ada banyak momen-momen penting dalam hidup saya yang sangat membutuhkan inspirasi dalam hal fashion, lifestyle dan beauty.



Pengalaman sebagai Pembaca Popbela
Dalam menghadapi persaingan dunia literasi digital, kualitas tulisan dan ke-update-an konten adalah harga mati yang harus dipenuhi suatu website media literasi. Banyak media literasi yang gagal akibat tidak bisa memberikan kepuasan dan kebutuhan yang maksimal kepada para pembacanya. Persaingan di bidang media literasi digital adalah menyoal tentang bagaimana kita memuaskan pembaca dengan konten yang diberikan. Tentu saja, banyak sudut pandang yang mesti diperhatikan dalam memberikan reading experience excellent tersebut. Tapi dua hal yang paling penting dalam dunia literasi itu sendiri adalah kualitas dan integritas tulisan. Dan ya, dua hal itu akan kamu temukan di popbela.com. Apa yang mereka sajikan dalam artikel di kanalnya masing-masing benar-benar dibutuhkan para pembacanya khususnya wanita, benar-benar update dan menyesuaikan zaman/momen dan benar-benar bisa memberikan inspirasi dan motivasi mengenai fashion, beauty dan lifestyle begitu selesai membacanya. Kekuatan kontennya dan dukungan tampilan websitenya juga semakin membuktikan betapa kerennya pengalaman membaca bersama popbela.com. Semua hal ini lah yang meyakinkan saya bahwa popbela benar-benar telah menjadi teman terbaik semua wanita.

#popbela.com #popbela #lifestyle #fashion #beauty


Share:

Disable Adblock