Chapter 12 - Rest in Piece in My Past




Diam diam dan diam. Kembali dia hukum aku dengan diamnya. Aku tak mengerti apa, aku tak mengerti mengapa dan aku juga tak mengerti bagaimana. Membuatku begitu terintimidasi, begitu frustasi dan begitu dilematis. Yang ku tau aku pasti salah, tapi aku tak tau apa kesalahanku itu. What must I do? What I have to do? Hanya itulah yang ada di otakku. Akan tetapi tak pernah bisa kutemukan jawabannya. Yang pasti kalau ini dibiarkan akan menuju suatu akhir, akhir yang tragis mungkin. Ah mungkin itulah jawabannya. Jawaban dari semua ini. Yaitu akhir. Berakhir lebih tepatnya. Dan benar ia memilih untuk berakhir. Inilah hidup, terkadang begitu sulit. namun itulah jawaban terbaik dari semua gejolak ini. Dan aku harus menerimanya dengan ikhlas. Mau tak mau. Lagipula kalau ini terus dipertahankan, pasti akan seperti ini lagi di depan nanti dan pasti rasa sakit yang dia rasakan maupun yang aku rasakan akan lebih hebat dari yang ini. Akhirnya malam itu semua berakhir…..

Lagi lagi dan lagi. Lagi dia eh mungkin mereka karena ini bicara 2 orang, tidak menghubungu aku (sms), aku tak ingat sejak kapan ini terjadi, tidak sadar lebih tepatnya. Mengapa begitu? Mengapa sekarang keadaan jadi berbeda begini. Kalau bicara dulu, pasti sangat riskan dengan sekarang. Dulu mereka selalu mendengarkan semua ceritaku, semua yang terjadi padaku dan semua yang kulakukan juga. Memang tidak selalu mereka berdua, tapi pasti jika yang satu tak ada, yang satu lagi pasti ada. Selalu ada untukku. Tapi sekarang, mereka berdua jarang sekali ada untukku. Bkan salah satu tapi keduanya! Mungkin mereka sudah melupakanku. Aku pun acuh karena aku masih punya 2 teman tempatku berbagi cerita, satu teman sekelasku dan satu kenalanku di kelas lain. Hanya saja kalau aku cerita ke 2 teman baruku ini aku tak bisa mengeluarkan “semuanya” dan pasti ada yang kutahan, namun aku tak mempedulikannya, karena mereka benar2 membuatku senang dan itu membuatku menjadi mengagumi mereka seperti halnya aku mengagumi 2 orang yang kusebut pertama kali. Tapi Semakin lama dan sering aku cerita dengan 2 teman baruku tersebut semakin yakin aku dengan 1 hal. Yaitu aku merindukan mereka. Aku kehilangan mereka. Mereka yang dulu selalu menemaniku. Aku pun mulai sms mereka lagi, yaa memang dibalas, tapi berbeda sekali dengan yang dulu. Kembali pertanyaan pertanyaan berputar2 di otakku dan seperti biasa tak bisa kuketahui jawabannya. Padahal jawabannya ada pada kalimat di awal kisah ini, yaitu, tak ingat dan tak sadar. Melupakan lebih tepatnya. Itulah jawabannya. Aku sadar aku yang telah melupakan mereka. Aku yang berubah. Dan aku tak sadar kalau aku seperti itu. Bukan mereka…... 

Berputar berputar dan berputar. Waktu terus berputar. Yaa memang sudah itu pekerjaanya. Tak bisa dimundurkan, dimajukan ataupun dihentikan. Orang bijak ada yang berkata “waktu akan terasa lama saat anda menunggu, tapi akan terasa cepat sekali saat anda bahagia”. Aku merasa bahagia di keluarga astwesotix, ah bukan hanya aku tapi pasti kami semua. Semakin lama semakin paham aku bahwa takkan pernah ada lagi masa2 seperti ini. Kalaupun ada pasti sangat kecil peluang terjadinya dan yang pasti akan berbeda suasananya. Kapan dan dimana lagi aku bisa melihat pria tampan, cool, kasar tapi suka nangis malam2 dan itu karena wanita juga ia suka sms ku kalau dia sayang kepada…. Ah lebih baik tidak usah disebutkan. . Haha. Kapan lagi aku menemukan pria berdahi mengkilap, berwajah seram tapi baik hati? Atau pria berwajah oriental, bermata sipit tapi jalannya sambil meliuk2kan pinggulnya? Atau wanita bertubuh besar sampai2 dipanggil preman tapi bersuara kecil? Haha kapan lagi aku merasakan dan melihat mereka2 bermain tebak lagu, membagi kelompok menjadi 2, yang satu menyayikan suatu lagu dan yang satu lagi menebaknya. Yang membuat semuanya tertawa begitu bahagianya. Atau saat pelajaran matematika yang membuat semuanya berbanding terbalik dengan yang diatas yaitu begitu tegangnya. Haha kapan lagi aku merasakan bagaimana hebatnya rasa kantuk itu saat pelajaran pkn? Atau melihat 2 konyol bersaudara bertarung, yang satu mengeluarkan rasengan dan yang satu mengeluarkan chidori, dan mereka berlari dan menubrukkannya, sampai hari ini aku masih penasaran dengan hasil akhir pertarungan itu.Haha dan mendengar cerita2 temen kita yang menarik, eksotik maupun romantic. haha dan masih banyak lagi mungkin lama selesainya kalau diceritakan semua. Keluarga astwesotix ini bener2 seperti keluarga bagiku. Tapi Seperti yang ku bilang diawal kalimat, mungkin itu takkan pernah terjadi lagi, kalaupun terjadi suasanya pasti berbeda jauh. Peradilan yang paling bagus memang waktu yaa. Karena kita tak bisa mengelaknya, mecegahnya atau menghentikannya. Kita pasti akn menuruti jalannya waktu. Dan hanya bisa menyesal. Berat rasanya meninggalkan kelurga. Keluarga yang sebentar lagi akan tercerai berai, terpisah pisah. kapan yaa bisa kaya kemarin2 lagi?.................

Gagal gagal dan gagal, itulah kata yang cocok untuk menggambarkan hidupku sepanjang umur 17 tahun, umur yang dikatakan sudah dewasa. Ah mungkin tidak usah kusebutkan lagi kegagalan2 tersebut, dari kisah diatas mungkin anda bisa mendapat sedikit contoh dari kegagalanku. Tapi yang paling menyakitkan dari kegagalan itu adalah gagalnya aku di dua kesempatan ujian masuk ptn. Sungguh menyakitkan. Tapi itulah hidup. Banyak hikmah yang dapat kuambil dari kisah hidup di 17 tahun ku itu, yang pasti terutama adalah nikmatnya sebuah kegagalan… dan indahnya sebuah persahabatan… tapi kini semua itu sudah berakhir, dan aku takkan menengok ke belakang lagi, saatnya menyongsong masa depan, yaitu umur 18.. happy birthday my self.. mav telat mengucapkannya . mungkin kadonya baru akan ku berikan sebulan kemudian, tepatnya di hari pengumuman SNMPTN. Aminnn…

Lirik lagu life goes on leann rimes mewakili semua ini
I shouldve known better but I didnt and I cant go back

Oooh, Life Goes On, and its only gonna make me strong

Its a fact, once you get on board say goodbye cuz you cant go back

Oooh, its a fight, and I really wanna get it right

Where Im at, its my life before me, Got this feeling that I cant go back

Na na na na na Life Goes On, na na na na na make me strong
Rest in piece in my past…..

Thaks yaa semua.. :D
Special thanks to: erika farina citra lea gm lulu chow kak nadia ade andhini mlat catur reza nanda fitri andi husnur lucky ika…
Share:

Chapter 11 - ckckck and wkwkwk (co kasar dan wanita kasar)



Chapter 11 mein familien stammbaum
Setiap manusia pasti ingin punya keluarga, keluarga yang di dalamnya penuh dengan rasa cinta satu sama lain (asiik dehh haha), keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah (aminn), keluarga yang warisannya bisa mpe 7 turunan (wkwkwk), dan kelurga berencana (lohh?? Wkwkwk). Astwesotix merupakan 1 kelurga besar yang di dalamnya terdapat beberapa keluarga, mau tau seperti apa? Okay check it out...

Oya tunggu bentar, cerita ini adalah versi gue jadi agak2 aneh gitu deh. wkwkwk

Pertama keluarga yang akan kita sorot kehidupannya adalah siapa lagi klo bukan keluarga nostrad. Wkwkwk. Keluarga ini berisi 5 orang,
ALED, biasa dipanggil Tuan (bukan tuhan yaa) Aled wkwkwk, sering mengeluarkan filosofi2 (sabda) yang membuat orang2 tercengang dan berkata dalam hati “ney orang gila yaa?” wkwkwk, suka menatap lawan jenis dengan pandangan melotot nan diam2 sehingga membuat lawan jenisnya itu terheran heran seperti air keran wkwkwk. Filosofinya yang terkenal ialah, “aku bukanlah aku. Aku pasti berubah di setiap waktu. Aku berubah untuk menjadi lebih aku”, waahhhh hidup tuan aled hidup tuan aled (wkwkwkwk), lain halnya dengan istrinya tuan aled, kristin, wanita ini udah pernah pacaran sejak sd (wkwk), saking lamanya dia mpe lupa siapa mantan2nya, namun takdir cinta akhirnya mempertemukan mereka berdua yang begitu digdaya di kisah hidupnya masing2 dan jadilah mereka pasutri (pasangan suka cubit tri, loh??? Wkwkwk).

Pasutri ini dikaruniai 3 orang anak, yaitu Andry, herlina (qb) dan reza. Andry, co berambut landak yang emosinya sedikit labil (wkwkwk), co ini seperti punya dunianya sendiri, jadi susah untuk gue menebak orang ini (haha), tapi dia suka mempertontonkan ekspresi dan emosinya secara berlebihan, ini membuat orang disekitarnya yang melihatnya bergumam dalam hati “alangkah merananya orang ini” (lohh? Wkwkwkwk). Andry berebeda 180 derajat lewad dikit dengan istrinya, Azi yang begitu elegan, relevan dan signifikan (wahhh), Pola berpikirnya, daya juang, determinasi dan keperawakannya membuat gue memprediksi wanita ini akan menjadi wanita berpengaruh di masa depan nanti. Pasangan ini dianugrahi 2 orang anak baik2 yaitu chow dan eka. Chow, calon ustadzhah di masa depan, sedikit kasar tapi agak kekanak2an. Wanita ini mewarisi warisan neneknya (kristin) yaitu punya banyak mantan (wkwkwk), berbeda dengan eka yang mirip ayahnya (andry), dia agak pendiam nan pemalu dan lebih memilih berekspedisi di dunianya sendiri (wkwk).

Sekarang saatnya kita membicarakan anak perempuan satu2nya di keluarga ini yaitu herlina atau yang biasa kita kenal dengan nama qb. Wanita ini punya wajah tampan dan kekasaran yang diturunkan dari ayahnya (tuan aled) wkwkwk. Dia juga terobsesi dengan mita the virgin dan seorang ungu cliquers (wkwk) dan dia punya suami yang agak cantik (lohh? Wkwk), maksud gue cantik perilakunya (ngeles ney haha) dialah Rizal!! Keluarga ini serba terbalik, qb yang jadi bapak rumah tangga nya dan rizal yang menjadi ibu rumah tangga (wkwk). Melihat itu gue jadi makin percaya klo kiamat emang semakin deket (wkwk). Namun itulah keajaiban cinta kawan, membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. (filosofi mode on wkwkwk), pasangan terbalik ini semakin lengkap dengan adanya anak mereka, syafriandi doang namanya (wkwk). Orangnya berisik dan gag ada kemayu kemayunya kya bapaknya (rizal) wkwk. Dia sangat mengagumi kakeknya tuan aled dan bermimpi suatu saat akan menjadi sepertinya, bahkan saking ngebetnya dia beragumen bahwa PTN iitu bukan perguruan tinggi negeri tapi PERGURUAN TUAN NOSTRAD wkwkwk. Andi menikah dengan dea yang sekilas klo diliat agak mirip desire (idolanya rizal wkwkwk).

Suami istri ini memiliki 3 orang anak yang ketiga tiganya adalah wanita, mereka adalah dyota yang memiliki hormon tertoteron lebih banyak daripada hormon progesteron dan juga wanita ini kelebihan kromosom Y yang membuat dia menjadi wanita super atau bahasa kerennya “Super Woman” wkwkwk (biologi mode on hahahha) aliran musik orang ini punk melodic, bisa diliat dari penampilannya. Ada lagi mae yang kemayu2 gitu deh. Anak kesayangan mamanya (dea), oleh karena itu mungkin pemberian namanya di dasarkan dari nama ibunya. Gag jauh beda kan dea dengan mae. Wkwk tapi biar lengkap ditambahin lah sa dibelakangnya, jadinya maesa. Soalnya klo dea yang ditambahin sa maka namanya akan menjadi “desa” wkwkwk. Trus si bungsu dina, klo dia anak kesayangan ayahnya (andi) bisa diliat dari namanya tang merupakan acak2 dari nama bapaknya (andi) coba kalian sebut nama andi 7 x, pasti akan terdengar menjadi “dina” wkwkwk ajaib bin heran.

Nah ini dia si bungsu dari pasutri aled dan kristin, REZA namanya. Co ini mewarisi 100% gen bapaknya, yaitu kekasaran yang dibungkus (emg nasi bungkus wkwk) dengan ketampanan yang masih bisa disetarain (wahhh), Penerus sejati keluarga nostrad yang mampu membuat anak yang lagi diam menjadi menangis meraung raung (wkwkwk). Sedang dekat dengan wanita, dan kita doakan za semoga mereka bersatu.. Wkwkwk

To be continued...
Share:

Disable Adblock