7 cewek yang cantiknya kebangetan..


Kadang gue suka bingung ama cewek yang cakepnya kebangetan.. gue gag ngerti kenapa ada cewek cewek yang kayak gitu.. yang cakepnya gag wajar.. dan cewek cewek kayak gitu entah kenapa menjadi pemandangan yang gue liat sehari hari di kampus gue.. FKM.. fakultas kebanyakan mbak mbak.. ckck.. entahlah gue harus bersyukur atau bersabar..
Kali ini gue pengen ngepost soal  7 cewek yang cakepnya paling gag wajar menurut gue. Cewek cewek ini gue kenal dan ada juga yang akrab ama gue.. okeh check this out..

1.       Tika
Dia nih salah satu temen pertama gue di FKM.. orangnya baik.. baik banget sumpah.. dulu waktu zaman LKMM dia sering bantuin gue.. gue juga inget gue dulu suka duduk deket dia, sambil mamer mamerin gambar gambar gue dan dia juga suka ama gambar gambar gue.. pas makrab gue nyebut dia, untuk cewek paling cakep.. menurut gue dia emang cantik sih yaa begitulah hoho


























2.       Balqis
Bohong kalo orang bilang dia gag cantik. Gue jadi inget pas makrab dulu, banyak banget yang nyebut nama dia pas ditanyain siapa cewek yang paling cantik. Waktu itu gue belum kenal dia. Dan baru kenal pas mudik ke Jakarta bareng.. dia waPU gue di PH,, dan bisa dibilang dia salah satu temen deket gue sekarang..


3.       Widya
Waktu semester  1 gue ditanyain ama anak fakultas lain, kenal  ama widya gag, yang dari purwokerto.dia cantik. Katanya.  Gue bilang gue gag kenal. Yaiyalah, gue baru kenal ini orang pas semester 3. Yup mbak dan ade gue ini bisa dibilang cakep luar dalem.. gue pun baru menyadarinya pas lkmmd.. selain itu cewek ini selalu diselimuti oleh rasa semangat nya yang kereeennn..


4.       Kiki
Tingkatan selanjutnya ada kiki. Dia anak 2012. Mahasiswa baru. 1 ruangan ama gue pas pendidikan karakter di PMB waktu itu. Wajahnya, muka orang Jakarta banget. Yeah muka cewek cewek Jakarta gitu.. gue jadi inget muka muka and penampilan penampilan temen temen gue dulu pas sd smp dan sma yang mirip mirip dia.



5.       Mbak ilma
Tingkatan kelima ada mbak ilma.. dia KP gue pas PMB dulu.. kata anwar dia kayak cincau. Haha. Sama kayak mbak wid, mbak ini cakepnya juga luar dalem. Terus pemikiran nya juga luar biasa dan cerdas juga soal organisasi.


6.       Dara
Tingkatan selanjutnya ada dara. Gue kenal ama bocah ini pas pethasan. Pas kita rapat, dia selalu hadir dari pas rapat perdana ampe rapat evaluasi. Orang ini cakepnya gag wajar banget. Asli. Gue jadi inget pas rapat pethasan, gue  susah banget jaga pandangan dari cewek ini. Hmmm.. cewek Jakarta ini sekarang udah berjilbab lhooo…


7.       Mbak ani
Tingkatan paling atas atau tertinggi itu menurut gue pas disanding ama mbak gue yang satu ini. Mbak sri anani. Mbak ini sering terlihat memukau di pandangan gue. Entah kenapa. Dia cantik luar dalem. Dan dia berbeda. Yeah gag bakal cukup deh untuk menggambarkan bagaimana mbak ini. Tapi dia memang cewek tercantik yang pernah gue lihat selama ini..

Share:

Chapter 31 - Lika Liku Laki Laki Penuh Luka: Gag gampang jadi ikhwan (Part 2)


Beberapa bulan yang lalu gue ngepost catetan tentang gag gampang jadi ikhwan. Yup betul. Kali ini gue pengen melanjutkan cerita tentang ketidakgampangan jadi ikhwan itu lagi. Gue yang notabane ini masih ikhpil alias ikhwan seupil kembali mendapatkan cobaan cobaan spritualis, fisikis maupun psikologis dalam menjalani hari hari yang indah ini. oke kita liat aja langsung ceritanya.

Gue banyak banget mendapatkan cobaan spritualis, fisikis maupun psikologis pas PBL di Demak kemarin. Dari pas pertama banget. Pas pengumuman kelompok PBL. Gue mendapat cobaan psikologis dinamis. Gue dapet kelompok yang gag gue kenal sebelumnya, kecuali anak2 R-2 yang ada 3 orang + satu orang anak PH. Lima yang lainnya gue gag kenal. Gue gag tau mereka. Gue gag tau bagaimana wujud mereka, apakah padat, cair atau gas.. gue juga gag tau bagaimana rupa mereka, apakah berupa pocong, kuntilanak atau genderuwo (lohh itukan hantu???).. gue juga gag tau, apakah mereka hidup dia, air, darat, atau udara (ko kayak hewan yaaa???).. dan gue gag tau apakah mereka pengendali air, tanah, api atau udara.. (lohh ko jadi avatar?????).. yang pasti.. gue tau kalo mereka itu bukan superman.. karena mereka juga bisa nangis..

3 orang yang gue kenal itu ada pigo, fira ama sarah dan yang anak PH itu si rosi. Sedangkan  5 orang yang gag gue kenal itu ada inang, selfri, santed, kusno dan oos. Untuk oos sebenernya gue udah pernah liat dan tau sebelumnya, tapi gue belum tau dia sepenuhnya.. dan seutuhnya..

Dan Pas pertama kali kelompok gue muncul gue langsung dapet cobaan fisikis.. cobaan fisikis itu cobaan fisik. Kenapa gue sebut itu fisikis, soalnya biar keliatan serasi aja kalo digabungin ama spritualis dan psikologis. Yup betul. Lanjut. Jadi pas kita lagi kumpul perdana itu, di bunderan taman, gue nyari posisi duduk yang bareng cowok, yaitu pigo. Tiba tiba ada satu anggota kelompok gue yang dateng telat. Kalo orang orang yang kenal gue, biasanya dia bakal memposisikan dirinya gag sebangku atau setempat duduk ama gue. Tapi lain dari pada yang lain nih orang. Orang yang telah diketahui namanya kusno ini Tiba tiba dia dateng dan dengan santainya dia duduk disamping gue. Sekali lagi, di samping gue.. DI SAMPING gue.. *agak histeris* dan dia melakukan itu dengan wajah tanpa dosa. TANPA DOSA.. *histeris*.  Jelas aja gue jadi risih. Duduk dempetan ama cewek. Gue geser sedikit duduk gue. Tapi dia justru malah geser juga.. GESER JUGA.. gue diem.. kalut.. gue Cuma bisa berdoa agar gag ada yang ngeliat keadaan gue yang seperti ini.. setelah berdoa gitu, gue merasa tenang.. hati gue seolah hangat.. pikirang gue jernih.. mata gue sungguh terang.. sampai sampai saat gue ngeliat ke belakang.. ternyata ARTI lagi ngeliat ke arah gue.. seketika itu juga pandangan gue gelap.. gelap gulita..

Gue bingung.. gue mumed.. gue kacau.. dan gue.. galau.. begitu tau ternyata arti ngeliat kondisi gue saat itu.. saat lagi kacau kacaunya gue saat itu.. tiba tiba ada cewek, temen sekelompok gue juga.. namanya santed.. nama fb nya santednya ontong..  yang genggam salah satu tangan orang yang ada di situ.. yup betul.. tangan orang yang ada di situ.. dan itu terasa banget genggamannya di tangan gue.. itu berarti yang digenggam itu tangan gue.. TANGAN GUE???? .. DIA GENGGAM TANGAN GUE.. dan dia melakukannya dengan wajah tanpa dosa juga.. justru dia melakukannya dengan tertawa tawa.. gue langsung narik tangan gue perlahan.. untungnya gue pake baju lengan panjang.. jadi masih ada kain yang membatasi genggaman tangannya tadi.. gue makin bingung.. gue makin mumed.. gue makin kacau.. dan gue makin.. galau..

Gue syok.. memang jangan salahkan bunda mengandung.. dan apa daya bunda mengandung.. tapi gue tetep gag ngerti.. baru pertemuan perdana ini aja gue udah dapet cobaan fisikis dan psikologis aja.. gimana nanti.. 10 hari nanti.. sejak saat itu tidur gue gelisah..

Gue emang kalo diliat dari sudut manapun, entah itu sudut lancip, sudut siku siku maupun sudut sahwi (itu sujud -_____-) emang gag keliatan keikhwanannya.. yahh meski saat ini level gue masih ikhpil alias ikhwan seupil, tapi tetep aja gue gag keliatan ikhwan ikhwannya..  tapi meskipun begitu, adaaaaa aja orang yang ngeliat gue itu ikhwan.. padahal udah jelas jelas kan gue ama ikhwan tuh beda.. ikhwan tuh gede, gue kecil.. ikhwan nocturnal, gue dikturnal.. ikhwan punya ade yang namanya yudi sedangkan gue punya ade yang namanya rahma, ikhwan suka tidur pagi, gue suka tidur malem.. yaahhh meski ikhwan suka sholat subuh dan gue juga suka sholat subuh tapi tetep aja gue ama ikhwan itu beda.. BEDA… (ini ngomongin ikhwan apa ikhwanus sobah sih? -_____________-)

Yup betul.. bagai anak panah yang melesat dari bujurnya.. tetep ada aja orang yang ngeliat gue itu ikhwan.. jadi waktu itu malem malem yak.. tiba tiba gue dapet chat dari seorang cewek.. “mas ayip sejak kapan jadi ikhwan?” gue bingung.. gue mumet.. gue kacau.. dan gue.. galau.. untuk membalas chat itu.. kalo gue jawab, sejak gue di kandungan,, pasti orang itu gag percaya.. terus kalo gue jawab,, baru kemarin.. pasti gag percaya juga.. trus trus kalo gue jawab,, “oh tahun 2014 yang lalu dek”.. pasti orang itu langsung mikir gue aneh.. (yaiyalah..)… akhirnya dengan penuh bijaksana gue bales dengan mantapnya.. “oh aku baru ko dek hehe” namun bukan sulap bukan sihir justru jawaban gue yang singkat padat berisi dan jelas itu justru bikin dia nanya pertanyaan yang lebih ngeri lagi.. lalu dia bertanya.. “mas,, nasehatin aku doong kalo jadi pementor nanti.. biar jadi pementor yang baik” bukan main.. gue bengong ngebaca chat itu.. terus gue bingung.. gue mumet.. gue kacau.. dan gue.. galau… gue berpikir sejenak.. gue harus menjawab pertanyaan ini dengan sebenar benarnya dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya.. MERDEKA!!!.. benar.. gue harus ekstra hati hati dalam menjawab pertanyaan ini.. teringat mentoring gue yang biasanya 5 menit materi dan bercanda selamanya.. SELAMANYA.. masa iya gue nyuruh dia kayak gitu juga.. bisa jadi dia bukan jadi pementor yang baik tapi justru jadi pementor yang…. Ah gag usah dilanjutkan.. okeh.. akhirnya gue ngejawab dengan lemah lembut dan penuh keindahan.. “emm jadi pementor itu sama kayak pemimpin dek.. bagaimana kamu bisa mempengaruhi orang2 disekitar kamu.. yaitu mentee kamu.. mempengaruhi dalam hal kebaikan.. dan tetep lurus di jalan-NYA” kata gue bijak.. gue yakin dia klepek klepek denger jawaban gue itu.. tapi dia justru biasa biasa aja dan malah gue sendiri yang klepek klepek.. aneh..

Yak kembali ke topic cobaan cobaan gue pas PBL.. di hari pertama, gue mulai mendapat cobaan fisikis bertubi tubi.. dan ini rata rata dari si santed yang kayaknya waktu kecil itu hiperaktif.. dia sering banget nyentuh gue.. meski gue udah agak menjaga jarak.. tetep aja dia bisa nyentuh gue.. seketika itu juga gue pengen jadi invisible man.. namun di hari ketiga akhirnya identitas gue terbongkar! Akhirnya.. MERDEKA.. akhirnya temen temen gue tau akan keikhpilan gue.. gue gag tau mereka tau darimana.. tapi itu gag penting.. yang penting pas saat itu gue melihat masa depan cerah dihadapan gue.. bayangan bayangan kegelapan yang selama ini gue hadapi seakan sirna saat itu juga.. gue bagaikan burung yang baru aja lepas dari sangkarnya.. bagaikan hangatnya mentari di pagi hari.. dan bagaikan angin di musim dingin.. dan sejak saat itu mereka memanggil gue.. NON-ANDROID …

Namun kenyataannya ternyata berkata lain.. justru setelah mereka tau identitas gue ini, cobaan yang gue hadapi justru makin berat.. gue seakan dapet jackpot.. kalo biasanya gue dapet salah satu dari cobaan fisikis atau psikologis..  justru sekarang gue dapet tiga cobaan itu sekaligus.. cobaan fisikis + Psikologis + spritualis !!!

Cobaan cobaan itu dateng kalo gue udah mulai nyebelin atau ngeselin.. jadi kalo gue udah ngeselin,, pasti anggota kelompok gue dengan riangnya berkata.. “ayip.. mau disentuh nih?” kalo udah denger kata kata itu gue Cuma bisa diem.. tapi gue justru bakal makin diem kalo “ancemannya” udah kayak gini.. “ayipp jadi mau disentuh santed nih?” .. yak itulah kalimat penangkal dan pengusir gue di PBL kemarin.. bagi gue santed itu sosok yang mengerikan. Karena dia itu orangnya tanpa kompromi. Pernah waktu identitas gue belum kebongkar saking gue nyebelinnya kali ya, dia dengan beringasnya ngejambak rambut gue.. NGEJAMBAK.. dan kembali dia ngelakukannya dengan ketawa ketawa..

Kalo pas ujian ujian gitu gue biasa memakai mantra “going extramiles” tapi beda dengan kali ini,. waktu PBL kemarin untuk menghadapi cobaaan cobaan berat nan mengerikan itu gue pake mantra “istiqomah”.. yup betul.. istiqomah.. tapi bukan si istiqomah istrinya bang udin yee.. ini beneran ISTIQOMAH..mengutip kata seseorang yang gag mau disebut identitasnya, jadi kita sebut aja dia mila annisa.. “ istiqomah bukan hanya sekedar konsisten.. bakal sulit banget untuk istiqomah kalo kita memahaminya sesempit itu.. padahal kita cenderung untuk lalai.. untuk lupa.. istiqomah juga mencakup konsekuen, berani bertanggung jawab atas lalai dan lupanya.. istiqomah juga harus mencakup persisten, melakukan sesuatu dengan sebaik mungkin, bukan Cuma formalitas ibadah aja..” yak begitulah istiqomah.. memang sulit awalnya buat ngejalaninya,, tapi kalo kita udah berhasil melakukannya.. kita justru bakal menikmatinya senikmat mungkin.. kayak gue di PBL kemarin yah meski gue belum bener bener istiqomah..

Dani tentu aja istiqomah itu harus dijalani dengan konsekuen maupun persisiten seperti kata mbak mila diatas..  dan tentu aja harus disertai dengan keikhlasan.. Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun (bung karno). Rasulullah pun pernah bersabda bahwa Tiga sifat manusia yang merusak adalah, kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan. Oleh karena itu jika kita bisa menjauhi 3 hal diatas maka istiqomah pun bisa kita jalani..

Okeh segini dulu yak..

Gue.. arief satiawan P.. ayip.. dan keluarga.. memohon maaf yang sebesar besarnya..atas segala kesalahan dan kekhilafan yang gue lakukan.. trus juga  jika dalam tiap notes yang gue bikin.. tiap kata kata yang gue ucapkan.. tingkah laku yang gue perbuat.. banyak yang gag berkenan di hati antum dan antuna sekalian.. gue juga mohon maaf yang sebesar besarnya..  Tiada kemenangan tanpa zikrullah.. tiada amal tanpa keikhlasan.. dan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama.. walau tangan tak dapat berjabat dan mata tak dapat bertatap.. melalui notes ini gue ingin mengucapkan.. ….. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H..

“Minal ‘aidin Wal Faidzin”

Mohon maaf lahir dan batin..

Semoga di Hari yang Fitri ini kita menjadi makhluk yang suci lagi.. … Mulai dari nol lagi yuk :D
Share:

Chapter 30 - Catatan mudik: 24 Jam-3 Kota-3 Provinsi



Kalo dipikir pikir udah lama juga gue gag nulis nulis lagi, terakhir gue lihat postingan terakhir gue itu bulan mei yang itu berarti gue udah vakum selama 3 bulan. Di kompasiana justru lebih parah, postingan terakhir itu bulan april.. udah kayak ariel peterpan aja gue, kalo dia vakum manggung, gue justru vakum nulis. Yak berhubung ini bulan ramadhan, tema tulisan gue ini yaa udah pasti berkisar tentang kambing/sapi yang di kurban. Gag jauh jauh lah dari situ. (lohh???)

Semalem gue baru aja menuntaskan mudik gue ke Jakarta. Gue nyampe jam 3 pagi ditemani dengan bulan yang seolah tertawa menyeringai ke gue di langit sana. Tapi bulan malam ini sungguh indah. Bentuknya sabit dan tepat diatasnya ada 1 bintang kecil. Baru pertama kali gue ngeliat bulan seperti itu. katanya sih itu petanda malam lailatul qodar. Tapi gag tau juga deh, yang pasti gue banyak berdoa saat itu haha  Gue naik kereta ekonomi tawang jaya. Dan mudik gue tahun ini gue mudik bareng mbak sri. Kalo di inget inget selama 3 kali gue ngerasain bulan puasa di semarang, gue kalo mudik naik kereta ini terus. Entah kenapa, seperti ada ikatan antara gue dengan kereta ini. Ikatan yang gag keliatan bentuknya tapi sangat terasa keberadaannya. Ikatan seperti gag mau kehilangan. Ikatan yang gag bisa dilepaskan. Ikatan yang membuat rindu berkali kali. Ikatan yang kalo tidak bertemu serasa ada kehilangan di dada ini. ikatan yang sangat merapikan dan bikin nyaman. Ikatan yang ada kalo gag digunakan akan membuat berantakan. Ikatan ini bukanlah di hati maupun pikiran.. tapi lebih daripada itu.. ikatan ini… ada di rambut.. (lohhh ko jadi ikat rambut) -___________-

Yang pasti, banyak pengalaman unik yang gue alamin selama naik kereta ini. gue biasa menyebutnya KS. Singkatan dari, kereta setan.. kereta sampah.. tapi gue lebih mengartikannya sebagai.. kereta dari surga…

Mudik pertama gue, saat gue di semester 1, KS bener bener amburadul. Saat itu masih zaman zamannya tiket berdiri bagi yang keabisan tiket duduk. Masih zamannya kantin keliling. Jadi kalo di kereta eksekutif kita mendengar lentingan lagu lagu merdu dan di kereta bisnis kita mendengar suara deru kipas angin, kalo di KS kita mendengar suara para pedagang menjajakan makanannya. Selama 9 jam tiap detik sekali, suara pedagang gag akan berhenti meneriakkan jajanannya sambil berlalu lalang. Hingga kita sampe ke TEMPAT TUJUAN !!! Kebayang kan bagaimana dahsyatnya orang yang dapet tiket berdiri? 9 jam berdiri + berdesak desakan dengan pedagang yang lalu lalang itu gag capek ko *menghibur diri sendiri*.  Kerasnya hidup di KS ini yak.. ada yang bilang, proses pendewasaan hidup seseorang akan bener bener kita dapatkan di KS ini.. liat aja orang orang hebat kayak anwar, marshal, contohnya. Merekalah alumni KS lulusan pertama dengan IPK comluade!!! Makanya kalo kalian pengen jadi orang orang hebat kayak mereka naiklah KS !!!

Trus KS zaman itu juga masih memberlakukan tiket tanpa nomor tempat duduk kalo hari lebaran tiba, yakni sekitar H-10 dan H+10. Maksud dari tanpa nomer tempat duduk ini, jadi kereta ini bebas. Bebas menampung sebanyak banyaknya orang. Mau di berdiri ataupun duduk. Hukum yang berlaku saat itu, siapa yang datang cepat, dia dapat tempat duduk. Jadi kalo kita datang telat, mau gag mau, rela gag rela, suka gag suka, kita harus menerima nasib kita untuk berdiri selama 9 jam!. Dahsyat.

Kembali ke mudik pertama gue dengan KS, gue dateng ke stasiun jam 5an, sendirian, walau masih jam segitu, ternyata udah rame aja di dalam kereta. Gerbong demi gerbong gue lewati untuk mencari tempat duduk kosong yang terbaik dan senyaman mungkin. Akhirnya gue nemuin. Kalo gag salah gerbong 4. Gue pilih yang bangku dua dua. Biar lega. Soalnya kalo bangku yang tiga-tiga pasti bakal sempit sempitan nanti. Sekitar jam 6an, ada 3 anak muda duduk di bangku gue. Mereka anak rusun dan asalnya dari medan. Dan diseberang tempat duduk gue ada 2 cewek, si A dan si B. Cantik. Dan ketiga anak rusun tadi ngeliatin 2 cewek ini terus.

Kereta berjalan di atas rel sambil meliuk liuk. Suasana kereta saat itu penuh. Agak banyak orang yang berdiri dan tentu aja ada pedagang yang hilir mudik tanpa henti. Sejam pertama di KS lo pasti bakal ngerasain gerah. Kalo udah 2 jam, tubuh lo tanpa lo sadari akan mencari cari posisi duduk senyaman mungkin. 3 jam, tempat duduk lo bakal terasa panas. 4 jam lo udah mulai ngerasain pegal pegal terutama di bagian punggung dan lo mendadak insomnia. 5-6 jam lo mulai merasa muak. Biasanya orang akan berdiri, berteriak sekencang mungkin, menangis, ada yang sumpah serapah, ada juga yang mulutnya keluar busa (bukan main udah kayak keracunan wkwkwk), badan udah pegel, muka udah penuh minyak. Kalo pun bisa tidur dalam fase ini, biasanya tidur dengan mulut menganga. Kereta sudah mulai dipenuhi dengan bau bau harum pengikutnya. Yang pasti emosi tingkat tinggi di fase ini. 7 jam, pasti akan merasakan komplikasi, wajah dipenuhi minyak, mata gag bisa merem, kuping pengeng karena denger suar suara, hidung lelah karena banyak bau bau bertebaran, badan pegel pegel, tempat duduk terasa sangat panas. Lingkungan pun biasa udah mulai berserakan sampah sampah. Dahsyat. 8 jam, lo mulai tertidur karena capeknya tubuh, hati dan pikiran lo menghadapi kerasnya hidup itu dan 9 jam, lo akan terbangun setelah kereta sampai di stasiun.

Itulah sedikit rincian yang bakal lo alamin pas naik KS di zaman itu.

Yak back to topic. Gue mengalami rasa muak yang sangat sangat di 5 jam itu. segala posisi tidur gue coba, mulai dari kayang, tengkurep, melintang, gaya kupu kupu, gaya batu dan telenTANG, tetep gag bisa bikin gue tidur. Padahal 3 temen gue yang anak rusun itu berhasil tidur, yah meski dengan keadaan yang mengenaskan. Mengenaskan disini, berarti kayak tidur dengan mulut menganga, tidur dengan mulut gunung meletus, jadi keluar iler dengan volume cukup banyak, bisa juga tidur sambil kepala jatuh bangun, ada juga tidur dipangkuan pahanya sendiri, ada pula tidur yang sambil ketawa ketawa dan nangis nangis.. gue jadi bingung itu tidur apa kesurupan.. karena gag bisa tidur, Akhirnya gue ngemil aja. Sesungguhnya ngemil adalah kegiatan positif yang sangat positif di saat kondisi seperti itu. lagi lagi ngemil gitu, gue ngeliat orang2 disekeliling gue. Ada yang tidur di bawah tempat duduk, ada ibu yang rela duduk di lantai demi kenyamanan tidur anaknya di bangku, ada juga mas mas yang tidur dengan mulut menganga cukup besar. Ada juga mbak mbak yang menelungkup tidurnya. Ada juga pasangan yang sama sama tidur, kepala si ceweknya ada di bahu cowoknya, bahkan di saat mengenaskan tersebut, bisa terselip momen momen romantis, hihi tapi entah kenapa justru didepan pasangan itu, duduk cowok ama cowok yang lagi tertidur juga dan dengan posisi yang sama kayak pasangan mereka. Kenapa mesti ada HOMO di dalam kereta??????? Lalu mata ku terlintas kepada 2 cewek yang duduk di seberang gue ini. si A dan Si B. gue liat sia A udah tertidur dengan gaya tidur gaya batu. Sedangkan si B, masih belum bisa tertidur, wajahnya semrawut dengan tubuh yg gelisah. Ngeliat kondisi kita yang hampir sama, gue pun mencoba bersimpati.

“mbak nih mau gag cemilan?” kata gue dia menggeleng, disertai senyuman, senyuman yang pahit. gue pun tersenyum balik. gue kembali makan cemilan gue sambil ngeliat ke luar jendela kereta. Gelap. Tapi tampak samar samar pepohonan seolah berlari lari mengejar kereta ini. beberapa menit kemudian, si B justru manggil gue.. “mas boleh minta makanannya?” bukan main, tadi ditawarin gag mau, eh justru sekarang malah minta. Kata gue dalam hati. Gue pun ngasih cemilan gue. “namanya siapa mas?” kata dia membuka percakapan “aku arief anak fkm 2010, mbaknya?” jawab gue “emm panggil aja tata, dari ekonomi 2010”

Di saat orang orang tertidur, kita malah asik ngobrol. Hingga fase ke 8jam, karena tubuh juga gag bisa diajak kompromi, akhirnya kita tidur juga. Di saat kondisi yang setengah sadar ini, gue ngeliat cowok yang duduk di belakang si B mencoba melakukan suatu “pelecehan” kepada si B yang lagi tertidur. Gue mencoba bangun, tapi kondisi yang capek dan pegel membuat gue gag bisa apa apa. Membuka mata menjadi hal yang paling susuah gue lakuin saat itu. akhirnya dengan penuh pemaksaan diri, gue bangunin diri gue dan gue pelototin si cowok itu. ngeliat ada orang yang ngeliat “aksi” dia, si cowok itu pun berpura pura kayak gag ada apa apa.. gue mencoba bertahan untuk gag tidur lagi.. tapi apa daya ibu mengandung, baru beberapa menit gue udah tidur lagi aja, dan ngeliat gue yang udah tinggal 5 watt itu, si cowok kembali melakukan aksinya.. di daya yang tinggal 5 watt lagi, gue gunain tenaga tenaga terakhir gue, gue pake cara lain, yaitu dengan sms si B, kebetulan pas ngobrol ngobrol tadi kita sempet tuker nomer handphone. Dalam keadaan diantara alam mimpi dan alamsyah (lohh??) itu gue sms si B.. “B.. bangun.. itu cowok di belakangmu bahaya.. bangun yak” …. and then tanpa disangka sangka, si B bangun begitu sms gue nyampe ke handphone nya, dan gue sukses tertidur saat itu pula, tapi di detik terakhir, si B ngeliatin gue dengan muka takut.. mungkin karena gue tidur dengan mengenaskan.. (lohh???)

Setelah itu gue gag tau apa2, yang gue tau si B ngebangunin gw pas kereta nyampe di stasiun bekasi. Dia pamit mau turun. Dan bilang makasih.. dengan muka penuh minyak gue pun bilang.. “ya.. sama sama” gue pun bersiap siap, karena setengah jam lagi gue nyampe. Im coming Jakarta.. saat itulah gue ngerasa diri gue ganteng.. (lohhhh???)


Lain hal nya pas gue mudik di tahun ketiga ini.. sebelum mudik ke Jakarta gue ikut mudik dulu ke jogja bareng yuyun, mbak ute, tyas, ritana, ama karima. Jadi kita motoran ke jogja. Ngeliat orang orangnya, bisa dipastikan kan gue paling cantik disana. Kita motoran dengan formasi, Y-K-A-U.. yuyun paling depan sebagai penunjuk jalan, karima kedua sebagai penyeimbang, gue ketiga sebagai orang yang dilindungi dan mbak ute keempat sebagai penjaga. Gue ditaro di urutan ketiga soalnya gue anak baru, jadi gue harus dilindungi. Sebenernya asik sih di urutan tiga ini, jadi bisa santai bawa motornya. Namun dipertengahan jalan, formasi kita berubah menjadi Y-A-K-U.. Yuyun tetep paling depan sebagai penunjuk jalan, gue jadi kedua sebagai penyeimbang, karima ketiga sebagai orang yang dilindungi dan mbak ute tetep ke empat sebagai pem backup.

Ini nih yang bikin aneh. Sebenernya motoran ama cewek itu ada enaknya ama gag enaknya. Enaknya tuh kita bisa ngimbangin berapapun kecepatan tu cewek pas bawa motor, tapi gag enaknya, motoran ama cewek tuh sering bikin galau.. pas gue di posisi kedua dan didepan gue yuyun itu sering banget bikin gue bingung.. dia bawa motor kadang selow, tapi tiba tiba ngebut. Dan ngebutnya itu kalo gag langsung dikejar bisa bikin ketinggalan jauh.. Itu yang bikin gue was was.. makanya sempet pas di ambarawa, gara gara ngejar ngejar dia mulu, gue jadi gag ngeliat karima ama mbak ute di belakang gue selama beberapa saat... gue juga sempet beda aliran ama yuyun di jalan.. dia tuh kalo nyalip lebih sering lewat kiri, beda ama gue yang seringan nyalip lewat kanan.. gara gara itu juga gue jadi frustasi untuk memilih nyalip lewat kiri apa kanan.. you sick me uun.. hoho kita sampe di jogja setelah 3 jam motoran,, mbak ute ama tyas turun duluan di magelang.. begitu nyampe di rumah sodara gue, gue langsung tidur.. pegel rek.. karena 2 jam lagi gue mesti balik ke semarang lagi untuk menuntaskan mudik gue yang sebebernya.. mudik ke Jakarta..

……..

Mudik gue kemarin gue ditemenin ama mbak sri. Awalnya sih gue terancam mudik sendirian, tapi untunglah mbak ini mudik di tanggal yang sama ama gue. Kita ketemuan di stasiun, pas ketemu, gue ama dia lebih keliatan kayak anak ama ibunya dari pada kayak ade kakak.. kita kayak anak ama ibu yang ingin mudik untuk menemui suami dan keluarga tercinta nun jauh disana. Yeahh..

Gue ama mbak sri duduk di bangku yang berbeda. Kita duduk bersebrangan. Kita masuk ke kereta di saat kereta masih agak sepi, jadi kita makan terlebih dahulu sambil ngobrol ngobrol ringan. Di saat ngobrol ngobrol inilah mulai berdatangan temen sebangku kita di kereta nanti.. mbak sri duduk di bangku tiga-tiga.. sedangkan gue di bangku dua-dua.. temen sebangku mbak gue ini semuanya cewek tapi bangku didepannya diisi ama cowok semua.. lain halnya ama gue, gue duduk ama cewek berbaju pink, terus didepan gue juga cewek 2 orang.. jadi gue duduk dikelilingi cewek cewek!!! Sejak saat itu mbak sri ngawasin gue terus.. gue Cuma diem diem aja.. KS zaman sekarang udah jauh berbeda dari KS zaman pertama gue naikin.. sekarang KS udah gag ada lagi tiket berdiri maupun tiket bebas tempat duduk. Pedagang pun udah gag semena mena lagi mendagangkan dagangannya.. pedagang ramai kalo di distasiun aja.. tapi meski begitu tetep aja KS gerah dan bikin pegel.. sepanjang perjalanan, gue ama mbak sri keliatan banget kompaknya sebagai ade kakak.. di kereta mbak sri menjaga pandangannya, kalo gag ngeliatin gue, dia ngebaca quran atau tertidur,, hampir sama lah kayak gue yang mata gue jelalatan kesana kemari selama perjalanan.. trus mbak sri di kereta baca quran sambil mencoba menghapal ayat ayat, yeaaahhhh hampir sama lah kayak gue, yang dikereta pake headset gede sambil dengerin lagu lagu.. trus trus di kereta mbak sri suka komat kamit menghapal quran,, hampir sama lah kayak gue yang juga komat kamit nyanyiin lagu… yaahh begitulah kekompakan kita selama dikereta, sengaja gue kasih contoh segitu aja, soalnya kalo gue kasih contoh kekompakan kita lebih banyak lagi, pasti banyak yang iri.. *kompak dimananya ya?* *ngebela diri*

Mbak sri turun duluan di stasiun Cirebon. Ada yang gue bingung pas itu. KS nyampe di Cirebon sekitar jam setengah 12an, nah itu berarti udah fase ke 5 jam, fase dimana muka muka kita udah penuh dipenuhi minyak. Tapi lain ama mbak sri, disaat muka gue udah penuh penuhnya dengan minyak minyak, justru muka dia gag kenapa kenapa.. Cuma muka ngantuk aja.. aneh.. tapi gue berpikiran positif aja.. gue pikir inilah salah satu kekompakan kita sekali lagi.. yup bener.. inilah yang dinamakan kekompakan.. *lagi lagi ngebela diri* *itu sih bukan kompak*

Abis stasiun Cirebon, KS akan ngebut. Jadi dia gag akan berhenti selama kurang lebih 3 jam. KS baru berhenti lagi stasiun bekasi. Jadi saat inilah saat paling enak dan nyaman buat tidur. Setelah mbak sri turun, akhirnya gue tidur dan baru terbangun pas di bekasi..

Yak mudik tahun ini paling berkesan deh. Selama 24 jam gue berhasil melewati 3 kota.. semarang-jogja-semarang-jakarta.. dan tentu aja capeknya mudik tahun ini juga yang paling berkesan..
Share:

Chapter 29 - Lika Liku Laki Laki Penuh Luka: Gag gampang jadi ikhwan





Beberapa hari yang lalu, pas di suatu acara, sebut aja itu acara pethasan, acara yg gue jadi ketua panitia nya (norak dikit lah), gue dihadapkan oleh situasi yang sulit. Jadi gue mendatangi seorang panitia, sebut aja dia dara (padahal emang namanya dara wkwk) yang dia itu lagi makan es krim. Trus gue bilang “suapin doong suapin doong”. Pucuk dicinta ulam pun tiba , justru malah si dara bergerak seakan akan pengen nyuapin gue. “nih kak” kata dia. Gue bengong. Gue diem. Gue bingung.. dan.. gue galau..  akhirnya ada temen gue yang ngomong sambil ketawa cekikikan, “emang berani yip? Emang berani?” sok sokan.. kayak berani aja” gue Cuma bisa bengong sambil ketawa ganteng..

Kejadian kejadian kayak gitu sering banget gue alamin belakangan ini. Entah kenapa. Gue juga gag ngerti. Dan kejadian kejadian tersebutlah yang membuat gue tergerak untuk membuat tulisan ini. Sesuai judulnya, emang gag gampang jadi ikhwan. Apalagi jadi ikhwan di FKM, fakultas kebanjiran  mbak mbak. Rasanya susah banget. Banyak banget pula tantangannya. Jadi ikhwan itu emang gag gampang dan bisa dikategorikan sulitnya minta ampun. Soalnya ikhwan itu kalo udah nemuin game yang dia suka, dia bakal susah banget buat berhentinya.. trus jadi ikhwan itu agak berat, soalnya ikhwan itu baru tidur kalo udah azan shubuh. Jadi ikhwan pun agak sedikit ribet, soalnya dia sedang belajar berubah dari yang dulunya lemah syahwat.  Trus yang paling miris jadi seorang ikhwan itu… gag ada yang mau gantiin dia jadi komting… *itu IKHWANus shobah* wkwkwkwk

Jadi secara bahasa itu, ikhwan dan akhwat berasal dari bahasa arab yaitu ikhwah yang berarti saudara. Penggunaan kata ikhwan itu sendiri biasa digunakan untuk laki-laki yang berarti saudara laki-laki. Nah mungkin pada bertanya Tanya ya apa sih bedanya ikhwan dengan laki laki? Emmm kalo ditanya gitu gue juga gag tau deh jawabannya apa. Cuma gue membedakan disini, ikhwan itu ikut organisasi rohis sedangkan laki laki itu minum extra joss  Dan pria.. udah pasti punya selera… *random abisss*

Bagi gue yang baru aja bertransformasi dari seorang anak g4uL menjadi seorang anak ajaib (lohh), emm maksud gue anak baik baik, itu bisa di bilang maha dahsyat susahnya. Apalagi gue juga sering dibilang ikhtong.. ikhwan sepotong.. yah meski masi lebih baik daripada ikhprit.. ikhwan se imprit.. entah bahasa apa itu.. tapi  gue ngerasa bahwa gue ini lebih pantes jadi ikhpil.. apa itu? ..yaitu.. ikhwan seupil..

Sekitar seminggu yang lalu, gue baca postingan seseorang yang namanya minta dirahasiakan, kita sebut aja dia arti.. postingannya tu makjleb banget.. membuat gue kepikiran lagi bahwa untuk kategori seorang ikhpil pun gue gag masuk kategorinya.. kalo gag percaya, gue tunjukin nih postingannya..
  1. Katanya ngaku ikhwan, kok masih suka sms ma akhwat yang kurang bermnafaat? 2. Katanya ngaku ikhwan, kok masih suka missed call akhwat? 3. Katanya ngaku ikhwan, kok berani-beraninya ngegodain akhwat?? nih ikhwan bukan ye..... 4. Katanya ngaku ikhwan, kok jarang keliatan shalat jamaah di masjid? 5. Katanya ngaku ikhwan, kok masih suka berkhlawat dengan akhwat? 6. katanya ngaku ikhwan, kok jarang baca Al Qur'an? 7. Katanya ngaku ikhwan, kok datang halaqah bolong- bolong?
Gilee kan? Ngeliat kategori kategori diatas dan berkaca pada realita yang ada, justru gue suka ngelakuin hal hal diatas, kayak sms akhwat, ngegodain akhwat, berkholwat.. tapi untungnya gue gag suka miscal akhwat, tapi sukanya nelpon *lohhhh malah lebih parah*

Kawan.. Sesungguhnya godaan paling dahsyat bagi seorang pria adalah wanita..

Layaknya peribahasa, sepandai pandainya tupai melompat, akhirnya jalan juga.. ehh salah maksudnya akhirnya jatuh juga.. seorang ikhwan pun juga begitu.. setahan tahannya ikhwan gag tidur di suatu malam, dia pasti akan tidur di siang harinya.. *bukan bukan bukan.. kalo itu ikhwanus sobah hahaha*

Peribahasa diatas itu berarti, seseorang itu gag akan selalu ada di atas, suatu ketika pasti dia akan jatuh ke bawah, entah itu karena di sengaja ataupun engga..  saat seseorang itu jatuh, janganlah langsung menjudgenya buruk, jangan langsung membencinya, dan jangan langsung menjauhinya.. karena sejatuh jatuhnya seekor tupai, dia akan terus mencoba melompat ke tempat yang lebih tinggi :)

‎entah ini perasaan gue doang apa kalian juga ngerasainnya yaa, ko gue ngerasa paragraph diatas ama paragraph diatasnya lagi ko rada gag nyambung yaa? Hmmm..

Ada kejadian lucu lagi, ketika gue secara reflex (engga sengaja) menyentuh bahu seorang cewek, yang gag mau disebutkan namanya, jadi kita sebut aja dia jasmine. Setelah kejadian gag sengaja itu, dia langsung bilang.. “mas udah gag ikhwan lagi sekarang”  bukan main.. udah kayak ngapain aja yaa gue haha.. gue jadi kepikiran yang aneh aneh (lagi) jadinya.. bagaimana kalo saat itu gue megang tangan dia.. pasti dia jadinya bilang gini “mas bukan laki laki lagi sekarang” wkwkwkwk, atau engga kalo dia ngeliat gue pake celana pendek dan kaos biasa, bisa jadi dia bilang gini “mas bukan manusia lagi sekarang” wkwkwkwk lebay mode on..

Kalo ngomongin manusia gue jadi keinget tentang seorang pemuda di daerah X yang bener bener pilu dan kayaknya pas banget buat menutup chapter gue kali ini.. semoga setelah membaca cerita ini, kalian jadi tergerak hatinya.. begini ceritanya..

Jadi ada seorang pemuda di daerah X, di kampungnya dia terkenal sebagai pemuda yang Bengal, jahat, kikir, pelit, begajulan dan sejenisnya. Hampir semua kejahatan telah dilakukannya.. mulai dari menabung, membantu orang tua, berbagi dengan sesama, suka menolong.. lohh?? Itu kan kebaikan??.. hemm salah salah, maksudnya kayak, pencurian, penodongan, pemalakan, pembakaran, penganiayaan, pembunuhan, dll, pokoknya hampir semua tindak kejahatan sudah dilakukannya deh. Pada suatu hari, di siang hari yang cerah banget dan disertai dengan hujan angin petir *itu sih bukan cerah namanya, tapi badai* dia ditemukan tak bernyawa di rumahnya. Penyebab kematiannya tidak diketahui dengan pasti. Akhirnya ia dimakamkan hari itu juga di tanah kosong dekat rumahnya yang sudah beralih fungsi menjadi tempat pemakaman, meski masih sedikit jumlah kuburan yang ada disana. Setelah pemuda itu dimakamkan ada hal aneh yang terjadi. Yaitu setiap hari saat maghrib dan shubuh. terdengar suara orang mengaji dari arah kuburan pemuda tersebut. Warga kampung sering mengeceknya namun tidak ada tanda tanda orang lagi mengaji di sekitar pemakaman tersebut. Justru yang lebih mencengangkan, suara orang mengaji itu terdengar jelas dari kuburan sang pemuda. Akhirnya warga pun bermusyawarah dan diputuskanlah bahwa besok kuburan sang pemuda itu akan dibongkar! Esoknya warga kampung berduyun duyun datang ke kuburan pemuda itu untuk melihat proses pembongkaran kuburan tersebut. Setelah kuburan pemuda itu dibongkar,, TERNYATA..
….
…..
……
…….
………
…………
Hape esia hidayah tukang gali kubur tertinggal di dalamnya…
Wkwkwkwkwkwkwkwkwk
….
….
*jangan tabok gw jangan tabok gw*
Share:

Chapter 28 - Fenomena profil picture


Kalo ngeliat postingan terakhir, Udah 4 bulan lebih gw gag nambah nambahin tulisan di note fb gw. Untuk menghilangkan dahaga utuk segera menulis ini, gw akhirnya menulis lagi. Tulisan gue kali ini berikisah tentang fenomena fenomena profil picture di FB yang sekarang lagi marak-maraknya. Rata-rata, fenomena profil picture ini ada pada akun FB cewek. Nih contoh fenomena itu


nih lagi


lagi lagi


dan lagi


fenomena tersebut adalah foto dalam 1 frame terdapat 2-4 ekspresi wajah. Gue gag ngerti apa maksud cewek cewek itu, masang foto seperti itu dan apa makna dari foto itu. supaya terlihat cantik? Ah engga juga, soalnya biasanya  ada seenggaknya satu ekspresi yang agak jelek gitu. Kalo dia emang pengen terlihat cantik, kan gag mungkin dia naro yang ekspresi jeleknya. Apakah Supaya terlihat jelek? Ah engga juga, mana mungkin cewek mau naro foto yang jelek-jelek. Atau mungkin  Supaya g4uL? Wah yang ini kayaknya engga deh, soalnya criteria g4uL saat ini hanya ada dalam bentuk tulisan, kalo dalam foto gw belum menemukannya.
Disini gue gag akan bahas alesan cewek kenapa majang foto itu di fb, karena cewek adalah makhluk yang susah di mengerti. tapi gue akan bahas bagaimana fenomena foto profil gitu jika  menular ke cowok cowok. Wah gag bisa dibayangin kan gimana? gue akan ngasih sedikit bayangan kalo cowok majang foto profil kayak gitu..
Check this out..















bukan main.. yah kita berdoa saja semoga fenomena ini tidak menular ke cowok..
Share:

Especially for you



Especially for you I wanna let you know what I was Going through All the time we were apart I thought Of you You were in my heart My love never changed I still feel the same 

Especially for you I wanna tell you I was feeling that Way too And if dreams were wings, you Know I would have flown to you To be where you are No matter how far And now that Iím next to you 

No more dreaming about Tomorrow Forget the loneliness and the sorrow Iíve got to say Itís all because of you 

And now were back together, Together I wanna show you my heart is oh so true And all the love I have is Especially for you 

Especially for you I wanna tell you, you mean all the world to me How Iím certain that our love was Meant to be You changed my life You showed me the way And now that Iím next to you 

Iíve waited long enough to find you I wanna put all the hurt behind you And I wanna bring out all the love Inside you, oh and Now were back together, together I wanna show you my heart is oh so true And all the love I have is Especially for you 

You were in my heart My love never changed And now that Iím next to you No more dreaming about Tomorrow Forget the loneliness and the Sorrow Iíve got to say Itís all because of you 

And Now were back together, together I wanna show you my heart is oh so true And all the love I have is Especially for you 

Together, together I wanna show you my heart is oh so true And all the love I have is Especially for you
Share:

Aku Tahu



Aku tahu bahwa dunia itu fana, tapi aku mengejarnya..
Aku tahu menuju akhirat adalah perjalanan yang panjang, tapi aku tidak mempersiapkan bekal..
Aku tahu bahwa neraka itu benar benar ada, tapi aku berusaha menjauhinya..
Aku tahu bahwa surga itu mahal harganya, tapi aku beramal asal-asalan..
Aku tahu bahwa azab ALLAH itu pedih, tapi aku masih berbuat dosa..
Aku tahu ALLAH Maha Mengabulkan doa, tapi aku masih suka malas berdoa..
Aku tahu ALLAH maha Adil, tapi aku membalas kedzaliman manusia..
Aku tahu bahwa harta itu bisa membaut hisabku di akhirat menjadi lama, tapi aku mengumpulkannya..
Aku tahu bahwa waktu adalah napas yang tiada kembali, tapi aku berbuat sia-sia..
Aku tahu bahwa Al-Quran itu bisa menjadi hujjah bagiku (membelaku) dan bisa menjadi hujjah atasku (mendebatku), tapi aku tidak cemas akan hal itu..
Aku tahu doa orang terdzalimi itu tanpa hijab dengan ALLAH, tapi aku suka menyakiti saudaraku..
Aku tahu kenikmatan dunia bisa jadi istidroj, tapi aku tidak khawatir tentangnya..
Aku tahu bahwa penyakit itu menghapus dosa-dosa, tapi aku membencinya..
Aku tahu bahwa cobaan itu meningkatkan iman, tapi aku mengeluh tentangnya..
Aku tahu istri/suami adalah manusia, tapi aku menuntutnya untuk sempurna..
Aku tahu bahwa setan itu adalah musuh yang ingin mengajakku ke neraka, tapi aku menurutinya..
Aku tahu bahwa ajal datang tiba-tiba,tapi aku selalu menunda persiapan..
Aku tahu.. kalau aku tak tahu diri..

*Sumber: selebaran pinggir jalan
Share:

Chapter 27 - Catatan Akhir Tahun 2011







Hmmm 2011. tahun yang menurut gue luar biasa.. di tahun inilah proses pendewasaan gw banyak berlangsung dan berkembang, baik dalam pikiran, hati, tingkah laku, kegantengan, maupun cinta. Tapi ada satu proses pendewasaan yang tahun ini bener bener gag berjalan sesuai yang di harapkan, yaitu pendewasaan pertumbuhan badan.. ahhh lebih baik gag usah ngebahas hal itu aja deh.. tapi mungkin hal itu udah terbales dengan meningkatnya nilai nilai kegantengan dalam diri gue, yang makin lama tu makin absurb.. yang makin gag wajar (bilang aja makin jelek ahaha). Di catetan gue kali ini gue pengen cerita nih aapa apa aja yang terjadi di tahun 2011, okee deh langsung aja.. check this out..
Kalo gag salah di bulan bulan awal diadakannya rapat rapat perdana organisasi. PH sendiri ngadain kumpul bareng di sudarto. Inget banget saat itu yang gue kenal Cuma temen sekelas gue aja, bahkan mbak atiq senior yang gue temuin pertama pas gue dateng, gue kira temen seangkatan gue! Trus gue juga belum tau akan kebenaran tentang yuyun dan warsih adalah orang yang berbeda. Namun akhirnya gue mengetahui kebenaran itu di saat rapat perdana BSO Mentoring. Di rapat itu gue jadi cowok paling ganteng, soalnya gue doang cowok sendiri disitu. Pas lagi perkenalan diri, si yuyun  ngomong kalo dia dari R-1a. jelas aja gue kaget bukan kepalang. Gue langsung berpikir, kalo dia anak R-1a, trus siapa doong orang yang selama ini gue kira yuyun di kelas gue?  Trus pas perkenalan dia juga gag bilang kalo punya sodara kembar. Entah kenapa gue jadi deg degan. Jangan jangan orang mirip dia yang sering gue liat di kelas itu Cuma gue yang bisa ngeliat dia. Trus orang yang gue kira yuyun juga gag pernah gue liat ngomong dan Cuma tersenyum aja. Melihat kejanggalan kejanggalan itu gue jadi berpikir kalo dia itu adalah….
HANTU!!!!!
….
Tapi untungnya besoknya kejadian ini selesai, setelah gue ngeliat yuyun dan warsih (orang yang gue kira yuyun)  berjalan berdampingan dan ternyata mereka 1 wisma juga loh. Gue jadi mikir, pasti orang wisma pada kelabakan menentukan yang mana warsih yang mana yuyun..
Selanjutnya ada pelatihan internal di PH yang kalo gag salah ada 4 kali.. gue pun mulai desain mendesian lagi setelah vakum setahunan lebih. Disini jug ague mulai mengenal anak anak ph maupun sesepuh ph, meski Cuma mengenal wajahnya aja.
Gue juga ikut pembekalan Mentoring dari BPMAIU di fakultas ekonomi. BSO diwakilin am ague, laila arti dan yuyun.. di pembekalan ini gue yang awalnya gag tau apa dan gag tau ngapain2 aja di BSO Mentoring akhirnya dape titik cerah dimana gue mulai mengetahui apa apa saja yang berhubungan dengan BSO Mentoring. Di pembekalan ini gue dapet hal hal baru termasuk tentang si antum. Disana gue ditanyain “antum angkatan berapa?” sebelum gue jawab gue mikir dalem hati “siapa sih antum?  Gag ada yang namanya antum deh kayaknya di bso. Apa jangan2 ada 1 anak bso kakak kelas yang gag guetau. Akhirnya gue ngomong,
“gag tau mas, kayaknya 2009 deh”
Mas mas nya itu herang ngeliain gue..
Trus ada lagi yang bertanya, “fakultas antum diwakilin berapa orang?”
Trus ada yang jawab “3 orang akh”
Gue akhirnya tau kalo si antum itu dari fakultas dia..
Trus mas  mas yang di depan bertanya lagi..
“ayo antum, silakan absen di depan”
Ada 2 orang yang maju trus absen. Akhirnya gue kenal siapa orang yang namanya antum.
….
….

Sekitar bulan april diadakan upgrading. Di gamais ada. Di PH juga ada. Gue ikut keduanya.  Dua upgrading ini punya konsep yang berbeda. Kalo di upgrading PH bersifat kekeluargaan lain halnya dengan upgrading gamais yang menganut konsep semi militer.
Di upgrading PH ini ibarat gerbang pembuka dan perkenalan bagi kita semua. Seolah ini adalah langkah pertama untuk mengupgrade diri kita. Gue sendiri dapet banyak pengalaman disini. Dan ini semua rata rata gara gara mas fikri. Dia seolah olah pengen ngerjain gue disini. Yak tapi selalu ada hikmah di setiap kegiatan. Di upgrading PH ini gue jadi mengerti pentingnya kekeluargaan dan kerja sama. Banyak hal unik yg terjadi di sini.
Pertama gue berhasil dengan sukses membuka tabir kebeneran di depan orang banyak. Jadi pas diskusi malem2, abis gue ngutarain pendapat gue, gue disuruh nunjuk orang untuk membalas argument gue. Ngeliat peluang itu gue pun langsung memamfaatkan moment ini dengan sebaik baiknya. Dengan cool dan gantengnya gue menunjuk warsih sambil berkata dengan lantang, YUNIVA!!!”
Yak bener.. gue akhirnya menjelaskan pada dunia bahwa Yuniva dan Warsih adalah orang yang berbeda.. sekali lagi, ORANG YANG BERBEDA.. ORANG YANG BERBEDA TAU.. entah kenapa darah gue seakan bergelora waktu nulis tulisan ini..
Kedua, waktu outbond. Inilah salah satu outbond yang gue suka. Jelas aja pertama kalinya gue turun langsung ke sawah dan maen di sawah. Cuma ada yang bikin gue dilemma. Kalo gag salah yang pas yang kedua, yang kita satu tim disuruh berdirih diatas kardus yang besarnya kira kira se kertas A3. Tim gue waktu itu, ada gue, mbak amel, ike, patria ama yuniva. Bisa dipastikan gue yang paling ganteng disitu. Dan gue yg paling tersiksa di game kali itu. jelas aja, dengan game yg seperti itu, pasti membuat kita terpaksa untuk saling berpelukan.. kayak teletubies.. gue pun dilemma.. apa yang harus gue lakukan? Memeluknya dan kena gampar atau tidak memeluknya dan kalah?
Sungguh pilihan yang sulit kawan..
Gue pun akhirnya mensiasatinya dengan memegang kaos temen setim gue bagian lengannya. Bukan memegang sih, tapi mencapit dengan 2 jari gue, yaitu jari telunjuk ama jempol. Dan temen setim gue itu, si ike ama mbak amel, jelas aja, kalo yuyun kena bisa di gampar bolak balik gue.. ahaha
Di akhir acara ini pun gue jadi kenal banyak anak ph, kayak, mbak yayuk, mabak ute, hanaa, ina, juju, mbak amel, atun, anggi, mas rian dengan gaya bookletnya.. dll
Hari berlanjut ke LKMM Dasar.. awalnya sih gue gag begitu minat, Cuma karena ada dorongan, jadi ngikut deh. Disini gue sekelompok ama orang orang yg rata rata baru gue kenal, kecuali temen sekelas gue. Orang orang baru itu, mas adit dari tek industry, mbak dewi, hasna, defani ama mbak widya, trus dari kelas gue ada dwiyanto ama frida. Cuma di saat terakhir hasna keluar soalnya dia lebih memilih DM..
Gajah disebrang jalan tak tampak tapi semut diujung lautan tampak. Peribahasa yang bermakna kita mesti segera periksa mata tersebut pas banget buat ngebuka cerita tentang LKMMD. Kenapa pas banget? Soalnya disini saya akan cerita tentang kejadian kejadian ganjil, genap, prima, asli, (udah kya nama bilangan aja)  yang terjadi pas LKMM Dasar 2011. Pasti kalian merasa gag ada pas pas nya peribahasa tersebut, yak tenang aja kamu gag sendirian karena saya yang menulis ini pun merasa seperti itu juga. Tapi hidup itu pilihan kawan. pilihanmu menentukan masa depanmu. Dan jika masa depanmu cerah artinya keberuntungan bagiku hihihi #ketawalicik. Jadi ini adalah sebuah kisah yang gue buat sewaktu rambut gue basah dan perasaan gue yang lagi keluh kesah yang dibumbui rasa resah serta hati gue yang juga lagi terpisah-pisah. (apa sih lebay banget)
Di LKMM ini gue sekelompok ama orang orang yang luar biasa, bukan karena mereka dulu sekolah di sekolah luar biasa tapi karena mereka ngeluarin biisa yang bisanya itu bisa bisanya membisai bisa bisa di sekelilingnya dan bisa merubahnya menjadi bisa yang bisa berbusa. (hebat klo kalian bisa mengerti kalimat disamping dalam sekali baca :p). yak orang orang itu adalah,
  1. Mas adit, teknik industry, 2009. Ketua kelompok gue.
  2. Mbak dewi, angkatan 2009.
  3. Dwiyan cinta allah
  4. Frida
  5. Defani
  6. Widya
  7. Hasna



Kelompok gue namanya Abraham Lincoln kelompok 4. Awalnya sih namanya hitler, tapi entah kenapa waktu itu ada yang minta ganti gitu, katanya gag bagus. Tapi setelah gue selidiki lebih lanjut ternyata ada maksud tersembunyi dibalik pemberian nama tersebut! Tau gag Abraham Lincoln itu singkatan dari apa?
A:  Negara
Braham: islam
Lincoln: Indonesia.
Parah banget kaaaaannnnnn????  Ternyata ada udang dibalik batu. Gag nyangka gue. Tapi mau gimana lagi nasi udah jadi bubur..  Pasti pada penasaran kan siapa orang itu, untuk jaga nama baiknya gue kasih taunya pake inisialnya aja ya. Gag enak juga gue ngomongnya disini. Jadi inisial nama tu orang Widya Ratna Wulan R1-A 2010, asal purwokerto, ngekos di ngesrep, aktif di PSDM BEM FKM UNDIP ama Racana Undip….

LKMM ini berlangsung di ungaran, kita semua kesana naik bis. Pas di perjalanan entah kenapa bis yang gue naikin mengalami suatu tragedy. Tragedy dahsyat yang bikin jantungan orang. tapi Gue gag bisa nyeritain tragedy itu. Tragedy yang gag disangka sangaka itu.  Maaf. Tapi gue emang mau ngelupain tragedy itu. Sekali lagi maaf banget karena gue gag bisa nyeritain tragedy pas lagi tanjakan bis gue ga kuat buat jalan tanjakan trus akhirnya merosot turun, lucunya pas bis merosot si desta langsung terjun, dan pas dia nginjek tanah dia langsung jatuh, seolah alam tidak menerimanya. wkwkwkwkwk
Saat perjalanan ke TKP LKMM Dasar ada sedikit “kecelakaan”, dan itu terjadi di bus gue. Akhirnya orang orang yg di bus gue pun berjalan kaki ke TKP, dan di perjalanan ke TKP gue mendapat “kecelakaan” lagi. Jadi anak anak pada beristirahat. Gue pun begitu. Gue duduk ama kira kira 4 orang. Nah di samping gue itu cewek. Gue lupa dia siapa. Tiba tiba itu cewek pingsan dan lebih anehnya lagi dia jatuhnya ke pelukan gue. Sekilas orang pasti liat kita lagi PELUKAN.
“APA INI? NGAPAIN INI ORANG? KOK MAEN PELUK AJA? GUE TAU GUE GANTENG.. TAPI GAG GINI JUGA KALI” batin gue dalem hati
“eh ada yang pingsan tu ada yang pingsan, ayo tolongin” kata seseorang
Akhirnya ada beberapa orang nolongin, dan anehnya lagi, mereka bukannya menggotong, justru malah memutar si cewek yang pingsan itu dan meluruskan kakinya. Dan kalo sekilas orang melihatnya sekarang jadi, GUE MELUK DIA DARI BELAKANG!!
Gue bener bener bingung. Bingung bener bener gue, bener bener bingung gue. Kalo gue lepas dia bakal jatoh, gag gue lepas batin gue murka, apalagi gue baru lulus jadi pementor 3 hari yang lalu.. gue Cuma bisa beristigfar..
Akhirnya itu cewek sadar, setelah dikasih bau bau an gitu.
..
Tengah malem kita ngelakuin outbond dan yang paling gue suka tu walking on the fire.. sebelumnya gue udah bertanya tanye tentang walking on the fire
“panas gag sih mbak?”
“Engga panas ko, seruuuuu!”
Setelah gue ngelakuin walking on the fire, emang bener gag panas..
Cuma melepuh..
Tapi walking on the fire ini memberikan gue inspirasi untuk menciptakan games outbond yang baru di masa depan, kayak
Sleep on the fire.. hampir sama kayak walking on the fire. Cuma disini kita akan lama lamaan dan nyenyak nyenyakan tidur diatas api..
 Walking on the sea.. jadi kita berjalan sepanjang 10 meter dia atas laut. Gag sakit ko. Paling Cuma tenggelam.
Flying in the sky.. kita seperti  burung. Jadi kita lompat dari suatu tebing dan mengepak ngepakkan tangan kita. Siapa yang bertahan 10 detik itulah juaranya.. gag sakit juga ko, paling jatuh ke bawah..
Dan jumping to the land.. hampir sama kayak flying in the sky, jadi kita ke tebing, terus melompat ke tanah. siapa yang dentuman nya paling keras dia yg menang.. diperlukan pengorbanan disini..

Hari kedua LKMMD ialah aksi. Bagian yang paling gue seneng nih. Bener bener rusuh,, ada yang gue suka saat aksi ini. Jadi pas lagi demonstrasi, ada dari kita yang bikin teater, jadi ada yang jadi anak terlantar gitu. Dan gue jadi orang penting. Jadi di teater gitu, si anak terlantar itu kayak mohon mohon, dan si orang penting itu justru berlaku jahannam ke dia. Tau gag siapa orang terlantar itu? dia itu WaPU gue di PH, Mbak aul.. wkwkwk.. jelas aja gue seneng. Jadi gue kayak nginjek2 dia, mukul2 dia, nyeret2 dia di depan umum.. hoho.. kapan lagi gue bisa berlaku gini ama WaPU gue? Wkwkwk *piss mbak*
Yang jelas aksi waktu itu bisa dibilang anarkis..
Semester baru udah tiba, itu tandanya para mahasiswa baru akan “hinggap” di FKM dan itu berarti kita sudah tidak menjadi “adik” lagi melainkan sudah menjadi “kakak”. Di semester baru ini, kegiatan gue bener bener menumpuk. Acara pertama itu ialah, study banding PH ke LPM Balairung UGM Yogya. Study banding nya sih kira kira Cuma 2 jam, Cuma main mainnya yang banyak, dari ke pantai pangandaran dan berlanjut ke molioboro. Di pantai pangandaran ada acara yg dinamakan PH Awards. Jadi kayak penghargaan gitu ke anak anak PH. Dari semua nominasi yang ada nama gue hampir ada di setiap nominasi. Kalo nominasi nya kayak, terganteng, tercool, terkeren, terpopuler dkk sih gag kenapa kenapa. Ini nama gue ampe masuk ke nominasi terkeibuan.. buset dah.. haha.. mimpi apa gue semalem.  Gue jadi mikir sefeminim apa sih gue ampe masuk nominasi itu.. untung aja gag ada nominasi, tergadisan atau terancam punah. Bisa bisa nama gue ada di situ juga.. anyway gue mendapat 1 award lohh.. yaitu, TERGALAU.. Entah gue mesti sedih apa senang..
Emang Beberapa hari yang lalu gue dicap mr. galau mulu. Ini bermula dari gw yang suka ngeledekin orang galau di twitter ama fb dengan masang status “Cuma jomblo……..”. niat awal gue tu buat ngeledekin orang galau dan menyadarkan mereka bahwa galau itu engga baik. Tapi emang tak ada gading yang tak retak dan tak ada jomblo yang tak resah yak, justru gue yang dianggep ngegalau. Ini kayak gue ngelempar boomerang, tapi sasarannya gag kena dan boomerang itu berbalik mengenai gue. Mungkin ini lah yang dinamakan musuh dalam selimut.. eh salah maksudanya senjata makan tuan..
Setelah hari gue mendapat award itu, hari hari gue seperi mimpi buruk. Di kelas, tiap ada yang berbau galau, temen2  gue pasti langsung nyorakin gue, dif b tiap gue update status pasti dikatain galau dan di twitter hampir semua mention yg masuk  ada kata galaunya. Trus ada yang bilang gue raja galau juga. Kalo gue lagi diem gue dibilang galau. Kalo gue hiperaktif dibilang galau juga. Gue bener bener  galau mau ngapain jadinya kalo begini.. saat itu lah gue menciptakan sebuah puisi..
ingin ku terbang saja
 Melompat lompat di awan senja
Tak peduli ku dibilang manja
Yang penting aku bersahaja
Tak pandai aku berkata kata
Juga menghapus suatu derita
Tapi ingin ku sedikit  bercerita
Kalo aku masih punya cinta
Terombang ambing aku di lautan
Terhempas ombak yang bertabrakan
Banyak air yang termakankan
Lalu aku pun mulai tersadarkan
Tolong.. tolong.. aku tenggelam.. #puisigagal
….
Setelah stuband ke UGM acara gue berlanjut di HAri JIlbab Sedunia dan Publik Speaking. Di HJS inilah yang menurut gue kepanitiaan tercapek. Jelas aja panitia di acara ini rata rata wanita dan cowoknya pun bisa di itung jari. Dan Alhamdulillah yaahhh, acara yang mengundang the ninih ini berjalan lancer dan sukses. Besoknya ada Publik Speaking, di acara ini gue gag begitu banyak bekerja, karena gue masih capek dari HJS kemarin, jadi gue mengkordinir staff2 gue aja yang bner bener bersemangat., sedangkan gue di luar duduk..  sama kayak HJS, acara ini sukses dan hebatnya lagi SURPLUS..

Acara berlanjut di GOM, gom kali ini kita bekerja sama dengan FPIK dan FH. Acara ini cukup semrawut, karena persiapannya agak kurang dan personilnya sedikit. Yah masalah klasik sih. Cuma dari acara GOM ini gue jadi punya kenalan dari fakultas lain..
Setelah GOM ada PJTD, LKMM Pra Dasar, TR2, TR1 buat maba dan TR3..




Di PJTD para calon anak PH diajarkan tentang dasar dasar jurnalistik, di LKMMPD kita menyiapkankader kader baru, Di TR2 gue mulai belajar tentang dakwah, dan TR1 untuk maba gue mulai mengerti akan satu hal, mungkin pas terakhir aja gue sebutin..
Di TR3 lah, mata hati pikiran dan telinga gue kebuka lebar lebar. Banyak ilmu yang gue dapet disini. TR3 ini bisa dibilang sebagai klimaks dari semua pelatihan pelatihan yang gue ikuti..
Kegiatan gue gag berhenti disitu aja, memasuki Desember, BSO Mentoring ngadain acara ujian Mentoring dan  Mentoring cup. gue juga jadi tim sukses calon ketua BEM yang alhamdulilah berhasil menang, trus gue pun ikut menyeleksi maba maba yang daftar di GAMAIS, khususnya BSO Mentoring, dan di agenda terakhir gamais yaitu Pemilihan Mas’ul periode 2012, gue jadi salah satu calonnya..



Dalam pemilihan mas’ul yang berlangsung secara dramatis dan teaterikal ini bener bener mengharukan. Disinilah pemandangan yang mungkin hanya kita bisa lihat satu kali seumur hidup.. hampir semua menitikkan air mata, ada yang menunduk, tersedu sedu, bahkan agak keras. Hampir semua menangis.. dari ketua BEM yang Lama dan Ketua BEM yang baru, dari Ketua RC yang Lama hingga ketua RC yang baru, Pimpinan Umum PH yang baru, ketua senat yang lama pun tak ketinggalan menangis jua.. para kadept yang lama dan kadept yang baru pun menangis, bahkan maba maba yang datang pun ikut menitikkan air mata.. gue sendiri pun mengangis..
Menangis..
Yaa menangis..
Mereka menangis karena cintaa.. karena cinta kepada keberlangsungan dakwah di kampus tercinta ini..
Memang.. bukan cantik lah yang membuat cinta.. tapi cinta lah yang membuat cantik..
Satu hal gue mengerti sekarang ialah, saat ini gue bukanlah orang yang dibimbing lagi.. inilah saatnya gue mulai membimbing adik adik gue yang baru.. saatnya membuka lembaran baru dalam kehidupan yang semakin lama bakal semakin seru ini.. dan nama zaman ini adalah.. new world..
Share:

Disable Adblock