Chapter 23 - Back To October





Yak masih seputar kisah awal awal gue di semarang yang seperti anak ayam kehilangan ingatan (loh emang ada ya? Hahaha). Gue dengan mantap menjalaninya, dengan hanya berbekal pengalaman hidup dengan pria2 kasar sewaktu sma, penguasaan 3 bahasa yaitu bahasa kebalik (contoh, kalimat “lagi apa lo?” menjadi “gila pa a lo e?”), bahasa indonesia yang setengah baik dan seperempat benar, dan bahasa AL4Y yang kayak gini nih, k4Mu C4Nt1K d3Ch (wkwk #apasih) gue menjalani kehidupan baru gue dengan suka duka dan cuka serta muka (apasih).

Hari demi hari gue jalanin di kampus gue dengan damai, seperti burung di langit, nyaman layaknya tinggal di taman, pkoknya luar biasa deh, sampai di suatu siang di awal oktober, sekelompok mahasiswa berwajah muram, tak bersahabat beralmamater yang rupanya anak BEM dateng ke kelas gue untuk menerangkan sesuatu. Waktu itu gue dateng telat. Pas gue masuk kelas, gue langsung di pelototin ama salah satu dari mereka, kita sebut aja “mr. U” gue yang bingung pun balik ngeliatin dia. Ampe gue duduk gue masih dipelototin ama dia dengan muka gag bersahabat, seolah dia gusar ngeliat tingkah gue dan pengen nampol gue, klo dia bener nampol gue waktu itu gue udah mikirin 3 cara buat menghadapinya, yang pertama, sepersekian sekian dan terima kasih detik sebelum gue ditampol gue bakal ngeluarin sabda sabda tuan aled untuk menyejukkan hatinya (ada juga makin suram ye ntar wkwkwk), opsi kedua, gue bakal ngeluarin rasengan or chidori yang dulu gue pelajarin dari si andi and tri, jadi ntar tampolannya gue tahan dengan tangan kiri terus gue bikin rasengan atau chidori lewat tangan kanan gue, trus gue hantam deh ke badan atau wajah dia. Gue yakin pada bengong dalam sekejap deh orang2 yang ngeliatin. Orang stresss dari mana nih, gitu kali ya pada mikirnya wkwkwk (#korbankartun hahaha), dan opsi ketiga, gue bakal telpon KUA. Jangan tanya alesannya, soalnya gue juga gag tau untuk apa. well ternyata gue gag diapa2in haha.

Anak2 bem tersebut ternyata ke kelas gue untuk mempersentasikan kegiatan wajib untuk MABA yang disebut dengan LKMM (Latihan Keterampilan Menajemen Mahasiswa) pra dasar. Mereka menyuruh kita untuk mencatat tugas2 sebelum Hari H pelaksanaan LKMM pra dasar yang akan dilaksanakan akhir bulan nanti. Dan point pertama di tugas tersebut sungguh sangat bikin gue shock berat. Disitu tertulis “untuk lelaki mulai tanggal 5 oktober hbingga hari H rambut harus 1 cm”. Udah kaya keselek biji cabe gue (loh emang berasa ya haha), gue yang dari kecil ampe saat itu belum pernah sekalipun botak, harus udah botak besok. Muke gile, kecebong anyut (loh ko malah kya islam ktp haha). Gue bener gag ada bayangan or belum pernah mikir sama sekali gimana gue klo botak, dan memikirkannya tu bikin gue pengen loncat dari tebing, trus manjat lagi dan lompat lagi sebanyak tiga kali, trus pengen teriak “ tidaaaaaakkkk aku botaaaaakkkkkkk’sekencang kencangnya, pengen mendemin kepala gue di air, trus juga pengen makan mi ayam (loh apa hubungannya hahaha), pkoknya gitu deh, diri gue bener2 berkecamuk, seakan ada perang besar yang terjadi di dalam diri gue (apasihhhh lebay mode on wkwkwkwk). Point kedua dan seterusnya semakin membuat shock, soalnya berisi tugas tugas berat, seperti bikin buku angkatan dari tahun 2007 sampai 2010, minta tanda tangan, dan lain lain.

gue masuk di kelompok 34, di kelompok ini gue Cuma kenal satu orang, namanya masita, asalnya dari ungaran, gue kenal dia soalnya sebelumnya gue sekelompok ama dia di kapling. Ini cewek kaya bocah, dari penampilan n wajahnya, waktu pertama kali gue kenalan ama dia gue nyaris bertanya gini “dari TK mana dek? (apasih wkwkwk). Jadi waktu itu dia cerita klo dia pengen pindah kosan soalnya ibu kosnya galak, pas gue tanya galak gimana, dia bilang klo di kamar mandinya tu ada tulisan “yang gag jaga kebersihan, goblok”. Gue jadi bingung, apanya yang galak ye? Gue pun ngelus ngelus dada aja seraya berkata dalam hati “maklum anak bocah” Hahaha

malemnya gue sms KP (kakak pembimbing) kelompok gue mengenai kapan bisa kumpul, tapi sms gue gag dibales. Anak bem tadi siang bilang klo sms KP harus sopan, klo gag sopan gag bakal dibales dan bakal ada hukumannya. Kesalahan sekecil apapun akan ada hukumannya. Gue jadi deg deg an. Tapi ternyata justru KP gue yang nelpon gue. Sebegitu terkenalkah gue? Atau mungkin ini efek dari pertemanan gue dulu ama pria pria tampan jadi kecipratan ketampanan ketampanan mereka? Gue jadi senyum senyum sendiri, (biasalah penyakit malem gue kumat (lohhhhh)). tapi ternyata indosat emang lagi trouble malam itu. Lemesssss. Namun dari situ gue bisa menebak klo KP gue pasti orangnya baik banget, gue jadi penasaran.

besok sorenya anak2 BEM dateng lagi ke kelas gue buat ngecek siapa anak cowok yang belum botak dan anak cewek yang gag dikuncir satu. Dan benar ternyata memang ada hukumannya jika ada kesalahan. Bocah ingusan kaya gue, eh salah remaja ingusan, loh gue kan udah gag remaja lagi, oke orang dewasa ingusan kaya gue, eh tapi kayanya ketuaan deh, okee gini aja, mahasiswa ingusan kya gue (lohhh ko artinya jadi laen ya wkwkwk)  Cuma geleng2 aja ngeliat itu. Abis itu gue yang udah botak ini kumpul ama kelompok gue. KP gue namanya mbak aulia, gue lupa asalnya dari mana (maaf ya mbak haha) tapi kyanya dari cilegon deh haha, ada dika ketua kelompok, dia dari klaten. Laila dari klaten juga, dia yang paling alim nih., lidya yang mirip ama boy, dari kep riau, anggun dari klaten juga, hmm dia nih yang paling manis di kelompok gue (semoga dia gag baca note gue ini hahaha), retno dari cilegon, masita dari ungaran ama iza dan riski yang gue lupa dari mana( hihi maaf ya kawan n.n)

waktu botak gue bener bener krisis percaya diri, gue takut pas dikeramaian ntar ada orang yang ngeliat gue trus teriak dengan suara menggelegar “AVATAR TELAH KEMBALI” (apasih wkwkwk), gue juga takut klo ada anak kecil ngeliad gue trus ngomong “mamah mamah mau foto bareng ipin yang di upin ipin”. (hahaha). Tapi untungnya hal itu gag terjadi, namun gue bener2 krisis percaya diri tingkat tinggi. Apalagi pas mau ketemu ama si lucky. Dia pengen ambil binder dia yang gue pinjem 2 minggu yang lalu sekalian makan. gue udah nyari 1000 alesan biar gag ketemu dia tapi ternyata gagal. Ada 3 hal yang gue takutin klo dia ngeliat gue yang botak gini, pertama dia bakal ketawa guling gulingan (wkwkwk), kedua, dia langsung pulang begitu ngeliad gue (wkwkwk), dan yang terakhir, dia koma 3 minggu (hahahaha). Tapi Akhirnya gue ketemu dia, gue pake topi. “ih ayip gag gerah apa pake topi gitu” kata dia sambil makan ikan bawalnya. Gue jawab “engga na”. pas ketemuan itu gue ama dia banyak banget ngobrolnya seolah udah 20 tahun aja gag ketemu. Sampe sampe pas udah mau pulang gue gag sadar klo gue udah gag pake topi gue. Tapi untungnya dia gag seperti 3 hal yang gue takutin tadi..

tugas individu maupun kelompok LKMM gue kerjain dengan total, bisa diliad dari buku angkatan gue yang lengkap dari tahun 2007, 2008 dan 2009. Untuk 2010 dan organisasi memang gag lengkap, tapi itulah hasil terbaik gue dan nama gue pun belum pernah tercatat melakukan pelanggaran. Namun di hari terakhir atau sehari sebelum hari H LKMM, ada tempelan baru tentang orang orang yang melakukan pelanggaran, dan ada nama gue di tempelan tersebut… hukuman berat pun menanti gue !!!

to be continued
Share:

No comments:

Post a Comment

Disable Adblock