Chapter 32 - Mimpi Mimpi si Patah Hati




Mimipi mimpi si patah hati

Kalo udah ngomongin prinsip pasti bakal susah deh menyelesaikannya. Apalagi kalo berhubungan dengan prinsip yang berbeda beda. Seperti yang kita ketahui, prinsip setiap orang tu berbeda beda. Dan setiap orang pasti punya standardisasi, kompetensi dan integritasi  terhadap prinsip prinsip nya itu. Kalo prinsip prinsip itu bisa diterima emang gag bakal kenapa kenapa, tapi lain halnya kalo prinsip prinsip itu gag bisa diterima, yak pasti terjadi crash and crush deh yang kalo digabungin bisa berarti “crashukan”.. tapi ngomong ngomong integritasi itu apa sih?? #lohhh

Yang lebih jadi masalah tu, kalo kita diharuskan untuk memilih 2 prinsip yang berbeda. Rasanya tu engga banget.  Itu seperti kayak kita lagi pengen banget liat ke kanan tapi tiba tiba dipanggil dari kiri. Ngeselin kan? Udah pernah ngerasa begitu belum? Kalo belum gue kasih satu contoh lagi nih. Ini Sama juga kayak kita lagi makan masakan padang dan kita lupa pesen minum yang dingin. Saat kita lagi kepedesan banget dan pengen buru buru minum, dan disitu pasti Cuma ada minuman anget atau panas. Kalo kita minum itu minuman lidah kita akan merasakan sensasi  terbakar, tapi kalo kita engga minum, ngerti kan gimana jadinya? Udah pernah ngerasa perasaan itu belum? Okee deh gue kasih contoh terakhir. Inget deh masa kecil kalian. Waktu temen temen kalian pada punya burung gereja, burung yang kecil kecil itu loh. Kalian merasa kalo punya burung burung itu pasti keren. Dan sedihnya  Cuma kalian yang gag punya. Kalian pasti akan merenggek renggek kan ke ibu kalian untuk membelikan burung tersebut. Tapi ibu kalian malah berkata “burung itu kalo udah malem bakal berubah jadi hantu!! Kamu mau melihara hantu??!!” pucuk di cinta ulam pun tiba, kalian pasti merasakan perasaan itu kan? Perasaan diharuskan untuk segera memilih. Perasaan yang sangat sangat  menyebalkan itu.. perasaan yang saat ini dinamakan.. galau…

Sebulan terakhir ini gue lagi dirundung ama yang namanya patah hati.. ini patah hati pertama gue setelah 2 tahun lamanya gue gag patah hati patah hati lagi.. rasanya tu masih sama kyak dulu.. nyut nyutan kayak sakit gigi.. tapi patah hati gue kali ini bukan karena diakibatkan oleh sesuatu yang dinamakan pacar.. tapi ini lebih kompleks daripada itu.. emm di cerita kali ini gue bukan mau certain tentang patah hati gue, karena itu bakal nambah patah hati gue, tapi disini gue pengen sedikit cerita tentang a little thing called love..

Beberapa hari yang lalu gue dapet sms, “aslmkm. Arif ko kemarin gag dateng ke nikahanku? Kan undangannya udah ku kasih” .. orang yang sms gue ini, orang dulu pernah tergila gila ama gue. Gue jadi inget dulu, pas gue ngelewatin rumah dia, dia langsung ke depan rumah buat ngeliatin gue doang. Hal itu selalu dilakukan tiap gue lewat rumah dia. Trus juga kalo malem malem gue ngeliatin rumah dia, dia ngeliatin gue dari lantai 2 rumahnya, sambil sembunyi sembunyi gitu. Kadang dia ngajak adek adeknya. Pas gue lewat, biasanya adek adeknya itu yang manggil2 nama gue. Terus orang ini juga suka ngirim surat ke gue, yang isinya kadang suka aneh dan gag gue ngerti maksudnya. Kadang juga dia nitip salam ke gue lewat nyokap atau adek gue.. hidup gue kayak diteror waktu itu..

Pas gue SMP, gue mulai ngebayangin hidup gue yang aman nyaman dan sentosa. Tapi ternyata kenyataan berkata lain. Ada temen smp gue yang rumahnya deket ama tu cewek. Dan alhasil, kiriman salam dari dia pun sering gue dapatkan dari temen smp gue itu. Hidup gue masih diteror oleh sesuatu yang harusnya gag meneror.

Waktu di SMA, gue agak kepedean pas tiba tiba ketua osis yang lumayan cakep itu kenal ama gue. Gue ngerasa gue ganteng awalnya, tapi nasib kembali gag berpihak ama gue (lagi), setelah ketua osis gue itu nyampein salam dari cewek itu ke gue!, ternyata ketua osis SMA gue itu tetangganya cewek itu juga!  Asli. Sumpah. Gue gag ngerti.. !!

Ku Tanya malam.. dapatkah kau lihatnya perbedaan.. yang tak terungkapkan tapi mengapa.. kau tak berubah.. ada apa denganmu???

Yeah akhirnya sekarang dia udah nikah.. dan dia nikah bukan ama orang yang dia harapkan selama ini.. bukannya sangat mubazir yak? Cintanya selama ini terbuang percuma.. justru bukan kepada orang yang halal baginya saat ini..

Menjaga hati itu, ibarat menjaga sebuah berlian milik orang lain. kudu hati-hati, jangan sampai tercuri. hingga si pemilik yang mengambilnya (Mila Annisa)

oleh karena itu, untuk yang lagi pada jatuh cinta, entah itu kepada manusia, benda, pekerjaan, atau apapunn, selalu inget.. cinta itu kayak api. Kalo kecil tidak ada gunanya, kalo besar bisa menghancurkan semuanya.. tapi kalo sesuai porsinya, akan sangat manis rasanya.. *galau mode on*
Berbicara soal cinta, gue jadi inget, status FB seseorang yang identitasnya minta dirahasiakan, jadi kita sebut aja dia mbak triya kurnia. Gini statusnya ngutip kata adik dan bulikq, " jaman gini gk puny pacar? gk gaul kali" huhft , ckckckck “

Ajegile tu status..  cukup menusuk di hati jomblo jomblo kayak gue.. eh tapi kalo dipikir piker gue bukan jomblo.. gue single.. jomblo ama single itu beda.. kalo single itu yaa kayak gue lah.. kalian bisa pada liat kan gue kayak gimana.. yak kayak gitulah single.. nah kalo jomblo.. jomblo itu yaa kayak.. kayak siapa ye?.. kayak gue juga sih sebenernya.. tapi gue kan single.. okeh lupakan.. tapi yang penting.. single ama jomblo itu beda..

Ngeliat status itu gue jadi pengen ketemu ama buliq dan adik nya mbak triya seketika itu juga.. jelas aja.. menohok banget deh.. gue yang single (jomblo) ini jelas merasa tersindir banget.. apakah dengan kita single (jomblo) itu berarti kita gag gaul? Salah besar. Gue pengen cerita sedikit nih. Pas waktu smp dan awal awal sma. Waktu itu lagi gaul gaul nya tulisan sms yang kayak gini nih, “YiP kM Lg ApA cKrNg? LeH nTa ToLoNg GgGgGaAaAaAaXXxXxX?” orang yang sms kayak gitu, g4uL abis deh pas zaman itu.. terus pas sma  gue lagi kumpul kumpul ama temen temen gue.. terus tiba tiba ada mobil jazz dating.. dan keluarlah cowok yang nyetir itu jazz.. dia Cuma pke kaos biasa ama boxer.. temen temen gue )yang cewek) pada bilang itu orang gaul abissss.. intinya kita naik mobil (entah angkot, bis, taksi) dengan pake kaos ama boxer aja itu udah GAUL.. mantap ! .. ada lagi nih.. jadi ada temen gue dengerin lagu pake headset gitu.. ada temen gue yang nanya lagi denger lagu apa.. temen gue yang pake headset itu bilang, “gue lagi denger lagunya RAN nih”.. seketika itu juga temen gue lansung bilang.. “gile gaul banget lo”

Ngeliat cerita cerita diatas, gue jadi nyimpulin bahwa salah kalo single (jomblo) itu gag gaul..karena gaul itu banyak..  bisa kita dapetin dimana aja.. di toko Koran apalagi.. harganya juga gag mahal mahal amat.. lengkap pula gossip gosipnya.. *loh ko jadi majalah gaul* .. tenang aja gaul itu bisa dalam bentuk apapun.. dimanapun.. dan kapanpun..  karena gaul itu.. sederhana..

Cinta itu identik dengan hati.. hati biasa dideskrisikan dengan lambang love.. sedangkan lambang love itu biasanya warnanya pink.. dan pink.. udah pasti identik dengan cewek.. ngomongin soal cewek, itu udah kayak ngomongin prinsip.. sangat kompleks.. yang pasti dari dulu gue selalu berpikiran kalo cewek itu susah dimengerti.. cewek emang  susah dimengerti.. okeh gue contohin nih..  jadi pas SMA gue pernah janjian ama cewek buat pergi nemenin doi beli kado gitu.. gue dateng telat.. lima menit lah.. tapi temen gue itu langsung marah marah, dia bilang kalo cowok itu harus tepat waktu.. okeh iya.. gue terima.. pas janjian pergi ama dia selanjutnya, gue dateng tepat waktu.. dan dia telat 1,5 jam ! asli.. serius.. beneran.. 1,5 jam.. gue nungguin dia ampe lumutan, berdebu dan bersarang laba laba.. begitu dia dateng, dengan gampangnya dia ngomong “maaf yak telat.. maklum yip cewek” .. APAAAAAA!!!! KENAPAAAAA????  Gue Cuma bisa manggut manggut..pasrah…

Terus pernah juga gue, pas bilang ke cewek kalo dia cantik,, justru gue dibilang genit dan gombal.. tapi giliran gue bilang dia elek.. eh malah dia bilang “huu aku gag tau deh kamu bilang gitu serius apa gag” .. gue Cuma bisa beristighfar…

 Dan ada lagi nih contoh cewek emang susah dimengerti. jadi ada cewek yang cerita ama gue tentang peminatan. Dia bilang kalo dia pengen masuk peminatan gizi.. pas gue Tanya, kenapa gag masuk yang lain aja? Epid gitu atau akk.. dia jawab dengan histeris “aku tuh kalo akk gag tau apa apaan yip, aku  tuh gag suka politik, kalo bu ayun nerangin di kelas aku tuh gag mudeng ama yang dia omongin” .. tapi beberapa hari kemudian, gag sengaja gue liat di status FB nya, kalo dia pengen masuk AKK.. bahkan dia nulis status, “kuLiah AKK, kok selaLu GAK ngantuuk ... ^^ kenapa cobaa.??” .. bukan main.. baru beberapa hari yang lalu dia bilang gag bisa masuk AKK, tapi tiba tiba bisa langsung suka gitu.. yeah.. wanita memang sulit dimengerti kawan.. *lari* *takut digebukin*

Ngomongin cewek itu gag bakal ada habisnya, cewek aja banyak tipenya.. ada cewek TK, cewek SD, cewek SMP, cewek SMa dan cewek Kuliah.. bukan bukan.. maksud gue bukan tipe sekolahnya, tapi tipe cewek itu sendiri.. kebetulan si hasna dulu pernah request buat bikin cerita tentang akhwat.. okelah.. di cerita selanjutnya gue bakal cerita tentang wanita, cewek dan AKHWAT.. hahhhaha.. jadi tungguin yeee. di Mimpi mimpi si patah hati part 2 :D

Sebelum gue tutup chapter ini, gue pengen kasih pepatah yang agak patah patah dikit nih..

“Untuk yang belum nikah dan lagi jatuh cinta , Cukup letakkan cintamu di tangan, jangan di hati. karena ketika cintamu lepas tidak akan ada yg berbekas di hatimu"

To be continued..

Share:

No comments:

Post a Comment

Disable Adblock