7 Pelatihan terkeren yg pernah gue ikuti



1.       LKMM Pra Dasar
Ini pelatihan pertama gue di FKM. jelas aja masih paling gue inget ampe sekarang. Disinilah ospek FKM diberlakukan.. ada buku tugas buku angkatan, foto di suatu tempat, ngapalin lagu, diomel omelin tatib, bikin benda yang aneh aneh, mantap banget deh. Waktu itu gue masih piyik jadi, suka ngedumel  ama tugas2 yang diberikan ama sedikit kesel dan dendam ama panitia panitianya.. ampe saking keselnya, gue perna ngedumel dalam hati, setelah LKMMPD ini gue gag bakal mau lagi ikut acara acara kayak gini.. bocah beud yaa haha.. masih inget jelas pas hari pertama hari H gue kena omelan tatib gara gara ngilangin topi kerucut, terus di hari kedua ada adegan kesurupan masal, dan di hari ketiga diomelin dengan sadis ampe KP gue nangis di depan lapangan dekanat ama para tatib.. masih sangat jelas ingatan tersebut hingga sekarang.. tapi dibalik itu, gara gara LKMM ini gue jadi punya banyak temen, gue jadi suka bersosialisasi ama orang2 dan gue yang sekarang salah satu nya adalah bentukan dari LKMMPD ini J

 



2.       LKMM Dasar
Sebenernya agak gag niat sih ikut acara ini, lagi bokek terus juga masih sedikit trauma gara gara LKMMPD dulu.. tapi setelah banyak yang ngajakin, akhirnya gue ikut juga. Dan keputusan itu, H- beberapa jam sebelum pendaftaran ditutup! Ajegile.. apalagi ada tugas pra nya juga.. akhirnya gue ama temen temen gue (anwar, marshal, uca, apul) , ngeplagiat tugas pranya si meriya. Gokiiiilll.. jadi kita naro map tugasnya itu satu satu biar gag ketahuan gitu, dan pastinya dengan muka yang dibuat buat seolah gag ada apa apa.. gokiiilll.. besoknya kita berlima dipanggil.. ternyata plagiat kita ketahuan.. dan kita DISIDANG !! hahaha.. masih inget banget gue, yang nyidang kita itu mas azmi, mas qulum, mas om, mbak rini anik.. akhirnya kita dikasih tugas baru.. and well kita lulus LKMMD.. di LKMMD ini lah gue belajar banyak hal seputar organisasi, seputar dunia mahasiswa dan seputar dunia social politik..


3.       Upgrading PH 2011
Ngomongin upgrading PH zaman gue maba ini gag ada habisnya deh.. disini gue kayak di bully.. tapi dibully dalam hal kekeluargaan.. bingung kan? Hehehe..  tiap materi.. ayip.. ganti materi lagi.. ayip.. lgi diskusi.. ayip.. lagi outbond.. ayip juga.. nama gue selalu disebut di hampir di tiap jam di upgrading ini.. siapa lagi yang kayak gini kalo bukan gara gara mas fikri.. hehe.. dia tuh orang terrame yang pernah gue temuin..semua disini  ketawa ketawa bareng.. main main bareng.. seolah gag ada perbedaan antara senior dan junior disini.. ini kayak keluarga.. di upgrading inilah gue merasa kalo gue punya keluarga kedua di dunia ini setelah keluarga gue dirumah.. yaitu keluarga PH J


4.       Training Rohis 3
Di pelatihan ini sebenernya gue banyakan gag ngerti ama materi materinya.. jujur aja.. tapi yang pasti gue ikut pelatihan ini, demi PH, karena waktu itu gue baru aja dilamar jadi kadept artho.. dan gue tergiur dengan tema “konseptor” di pelatihan ini.. pelatihan ini memang mengajarkan bagaimana cara mengkonsep sesuatu dengan baik.. yeah gue dapet banyak hal dalam konsep mengkonsep dari pelatihan ini.. tapi focus utama dari pelatihan ini adalah dakwah kampus.. dan ini nih yang gag gue ngerti waktu itu.. tapi setelah berjalannya waktu akhirnya gue paham juga dengan materi materi yang waktu itu diberikan.. kerennya di pelatihan ini, orang2 yang ikut itu rata rata calon calon mas’ul di kepengurusan selanjutnya.. bisa dipastikan kan, hamper semua peserta di pelatihan ini adalah orang orang baik semua..

*sorry nih gag ada fotonya*


5.       Pethasan 2012
Bisa dibilang ini adalah pelatihan termodus yang pernah ada di FKM. bisa dilihat dari susunan kepanitiaannya yang rata rata cewek cewek dengan tampang yang lumayan lumayan.. alias cewek cewek cantik.. dan uniknya, pelatihan ini diprakarsai oleh orang orang yang tinggal dalam satu kontrakan dan kebetulan mereka humas di organisasinya.. yaitu.. gue humas BSO mentoing, anwar Humas BEM, ahadin Humas PIRC dan desta Humas Gamais.. gue sendiri jadi ketua panitia disini.. dan asli.. kalo udah rapat, susuah banget jaga pandangan disini.. ngeliat ke kanan cewek cantik, ngeliat ke kiri cewek cantik, ngeliat ke depan cewek cantik.. dan liat ke belakang cewek cantik juga.. siapa sih yang gag kenal dara, lanti, ulpeh dll.. pokoknya pelatihan ini yang paling cantik deh.. senengnya, orang orang yang jadi panitia pethasan, atau bisa dibilang produk pethasan ini rata rata sekarang udah pada hebat hebat.. yeah inilah salah satu kebahagiaan terbesarku..


6.       PUPH 2012
Sama kayak pethasan, gue disini sebagai panitia.. yeah PUPH ini diadakan bener bener diatas suatu keterbatasan.. mulai dari keterbatasan dana, SDM, dan lain lain.. tapi meski dibangun dengan keterbatasan keterbatasan tersebut, kita semua, selalu.. tetep semangat untuk kesuksesan acara kita ini.. saling membantu satu sama lain.. saling menyemangati satu sama lain.. manisnya sebuah ukhuwah persaudaraan sangat terasa disini.. inilah salah satu yang makin membuatku makin mencintai keluarga keduaku ini..

 

7.       Diponegoro School of Nation
Awalnya sih pengen banget ikut nih pelatihan, sekolah kebangsaan.. pasti keren banget kan.. tapi karena sesuatu yang bernama politik jadi agak males, Cuma akhirnya ikut gara gara ada yang nyuruh ikut.hehe labil banget yak..  Dan untungnya ada si yuyun yang bantuin ngurusin berkas2 gue, Karena waktu itu gue lagi dirumah.. so sweet banget yak temen gue itu.. haha.. inilah pelatihan terkeren yang pernah gue ikuti.. peserta dan pembicaranya keren keren.. pesertanya mulai dari kalangan aktivis kampus (rata rata sih calon ketua2 BEM gitu), akdemisi kampus (banyak mawapres mawapres lho)  dan entrepreneur entrepreneur muda kampus, terus pembicaranya udah tingkat nasional semua.. disini kita sedikit banget ngebahas soal organisasi, banyakan tentang bagaimana kita membangun Indonesia lewat 3 aspek diatas, yaitu sospol, akademis dan bisnis..pokoknya tentang kebangsaan deh..  kebayang kan kerennya pelatihan ini.. dan gue bener bener beruntung bisa ikut pelatihan ini.. keren abis..

Share:

No comments:

Post a Comment

Disable Adblock