Karena selama kita hidup kita berbagi..




Padamu negeri.. kami berjanji..
Padamu negeri.. kami berbakti..
Padamu negeri.. kami mengabdi..
Bagimu negeri.. jiwa raga.. kami..

Syair yang indah diatas sekiranya cuku pas untuk membuka tulisan saya kali ini..

Sudah 5 hari ini saya berada di pelosok desa, tepatnya Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan Kab. Brebes, dalam rangka melaksanakan tugas “negara” yaitu PBL-2.

Saya termasuk orang yang punya jiwa social yang tinggi. Saya paling tidak bisa melihat ketidakadilan terjadi. Saya paling tidak bisa melihat sesuatu yang buruk terjadi kepada orang lain dan saya paling tidak bisa melihat kesusahan terjadi pada orang lain. Saya paling tidak bisa. Saat saya melihat itu semua, biasanya saya akan tergerak dengan sendirinya untuk membantu atau membuat agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Bahkan saking sibuknya saya memperhatikan hal hal seperti itu, seringkali saya lupa akan diri saya sendiri.

Beberapa jam lalu saya mengajari para manula membaca dan menulis. Pengalaman yang menurut saya sangat super sekali. Sejujurnya saya sangat tersentuh dengan semangat manula manula tersebut dalam belajar membaca dan menulis. Mereka benar-benar niat untuk bisa membaca dan menulis bahasa kebangsaan Negara tercinta ini. Saya pun sempat menahan haru ketika mengajarkan mereka. Membuat saya berpikir dan merenung, “apa yang sudah saya lakukan untuk bangsa saya?”

Kalimat kalimat yang ajarkan pun sengaja saya singgungkan dengan pilihan kata-kata yang menurut saya sangat syarat makna dan emosional. Kalimat pertama yang saya ajarkan kepada manula adalah kalimat..

“Aku cinta Indonesia”

Tau apa yang terjadi?
begitu sang nenek bisa menulis kata “Indonesia” beliau tersenyum dan kembali mengeja berulang-ulang kata Indonesia.
“in-do-ne-sha” kata beliau..
beliau pun kembali mengulang.. “a-ku-cin-ta-in-do-ne-sia”

Sengaja saya memilih kalimat tersebut agar bisa memotivasi kami berdua. Memotivasi saya untuk terus bisa bermanfaat bagi negeri ini dan memotivasi sang nenek untuk terus belajar dan belajar. Karena dengan “cinta” itulah kita bisa melakukan hal hal yang bahkan tidak mungkin untuk dilakukan..

Lalu kuajarkan beliau kata-kata syarat makna lainnya seperti, nama anaknya, nama ibunya, kalimat ayah ibu kakak adik, desa nya, kabupatennya dll.. dan kalimat terakhir yang saya ajarkan adalah..

“Majulah negeriku”

Ya saya juga menyisipkan kalimat motivasi di kalimat terahir, agar sang nenek maupun saya sendiri, untuk tidak jenuh jenuhnya dalam belajar kehidupan. Untuk tidak cepat lelah dalam menggapai impian kita.. mimpi kita dan tujuan hidup kita..

Kembali saya mendapat hidayah-NYA, bukan ditempat yang ramai, bukan ditempat yang  hingar binger, bukan ditempat yang kasak kusuk, bukan pula di keramaian kota, ataupun di hiruk pikuk kampusku.. akan tetapi hidayah yang kudapatkan ini justru di tempat terpencil yang kini  menjadi “rumahku” selama sebulan kedepan ini.. hidayah yang diberikan Allah SWT tersebut kepadaku ialah berupa..

Karena selama kita hidup kita belajar.. karena selama kita hidup kita berbagi..
Share:

I'm Big Fans of .....



Musim 2013/2014 di sepakbola eropa menyuguhkan panggung yang beda dari beberapa tahun sebelumnya. Klub klub tradisional yang sudah lama redup dan kalah pamor dengan klub klub kaya baru sekarang mulai menampakkan dirinya lagi. Siapa yang menyangka AS Roma bisa memuncaki klasemen dengan kondisi belum kalah sekalipun plus catatan gol nya yang paling subur? Padahal saat awal musim, banyak sekali orang yang menjagokan juventus untuk kembali berkuasa karena pembelian tevez dan llorente yang dianggap pelengkap dan penyempurna puzzle juventus.

Lalu kita juga bisa melihat arsenal di liga inggris. Mereka sukses memimpin klasemen dengan catatan 10 kemenangan beruntun setelah kalah di pecan perdana liga. Kedatangan ozil sungguh menjadi berkah luar biasa bagi the gunners. Ozil laksana kepingan puzzle penyempurna yang dicari arsenal selama ini.

Di spanyol lain lagi, Barcelona masih menjadi penguasa di ranah tersebut. Dua Manusia termahal sedunia yang dimiliki real Madrid pun masih belum bisa mengalahkan keperkasaan Barcelona. Semua orang di dunia pasti menunggu panggung elclasico nanti yang akan mempertemukan dua pemain termahal dunia dengan dua pemain yang disebut “alien” di Barcelona.

Selain itu di liga jerman, Bayern masih terus menunjukkan kedigdayaannya, meskipun disaat bersamaan Dortmund juga masih terus menguntitnya. Dortmund seakan tidak akan rela melihat Bayern akan mengulangi pencapaiannya di musim lalu terulang di musim ini.

Persaingan 2 klub kaya baru di perancis pun lagi seru serunya. Monaco dan PSG bersaing dengan ketat untuk menjadi kepala suku di perancis. Sejauh ini Monaco sudah unggul, tapi tentu saja PSG tidak akan membiarkannya berlama lama berada di puncak.

Memang, saat ini masih awal musim, dan kita tidak akan bisa mempediksi dengan tepat dengan apa yang akan terjadi nanti, karena pasti akan banyak perubahan perubahan dan kejutan kejutan lain lagi yang akan terjadi. Inilah sepakbola.

Gue sendiri udah tertarik ama sepakbola sejak SD, sejak gue pertama kali baca Koran, kelas 5 SD. Awal gue suka Koran, yak arena gue suka bola, lebih tepatnnya artikel olahraganya, khususnya bola. Dalam sepakbola kita bisa belajar banyak hal kayak, perjuangan untuk meraih kemenangan, kerjasama tim untuk menciptakan gol yang banyak, strategi untuk menguasai pertandingan dan memenangkannya, kepemimpinan yang dimiliki setiap pemainnya, serta kemauan untuk terus maju maju dan maju J

Dari gue SD itu ada banyak pemain yang jadi favorite gue.. Alessandro delpiero, Raul Gonzalez, Frank Lampard, David Beckham, Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Kaka, Fernando Torres, Andrea Pirlo, dan Gianluigi Buffon..

Dari persebaran pemain – pemain diatas udah hampir bisa ketebak kan gue suka ama klub bola yang mana..
Ya..
I’m big fans of Real Madrid, Chelsea and Juventus..






Share:

Lagu Keren II

Nidji - Rahasia Hati (OST 5cm)

Ku coba merangkai kata cinta
Walaupun ku bukanlah pujangga
Yang bisa tuliskan kata-kata yang indah
Nyatanya tak ada nyali untuk ungkapkan

I wanna love you like the hurricane
I wanna love you like the mountain rain
So right, so pure
So strong and crazy for you

Andai matamu melihat aku
Terungkap semua isi hatiku
Alam sadarku, alam mimpiku
Semua milikmu andai kau tahu
Andai kau tahu rahasia cintaku

Berdoa dan beranikan diri
Sebelum semua ini terlambat terjadi

I wanna love you like the hurricane
I wanna love you like the mountain rain
So right, so pure
So strong and crazy for you

Andai matamu melihat aku
Terungkap semua isi hatiku
Alam sadarku, alam mimpiku
Semua milikmu andai kau tahu
Andai kau tahu rahasia cintaku

Andai matamu melihat aku
Terungkap semua isi hatiku
Alam sadarku, alam mimpiku
Semua milikmu andai kau tahu
Andai kau tahu rahasia cintaku

Alam sadarku
Alam mimpiku
Semua milikmu andai kau tahu
Andai kau tahu rahasiaku
Rahasiaku ..
Share:

Lagu Keren

Nidji - Di Atas Awan (OST 5 CM)

Cinta satukan hatiKuatkan jiwa menghadapi duniaSegala cinta dan lukaKuatkan semua persahabatan
Kita penantang impianDi atas awan kita kan menangKita penakluk duniaDi atas awan kita kan menang, menang
Bila kau merasa sedihIngatlah bahwa kau tak sendiriTanpamu tak akan sama, tanpamu semua berbedaKisahmu juga kisahku, selalu bersama
Kita penantang impianDi atas awan kita kan menangKita penakluk duniaDi atas awan kita kan menang, menang
Melangkah di bawah mentari yang samaMencari tempat kita di masa depanBerjanji kita tak akan putus asaWalaupun semua tak akan mudah
Kita penantang impianDi atas awan kita kan menangKita penakluk duniaDi atas awan kita kan menang, menang
Share:

Monas Jakarta Carnaval




Jadi kemarin, 18 Agustus 2013, gue pergi ke Monas Jakarta Carnaval ama si Hana. Sebenernya, awalnya kita mau ketemuan di tebet, sekalian nongkrong, buat ngomongin sesuatu. Tapi tiba tiba kita memutar nahkoda, dan berangkat ke monas, pas ngeliat ada acara carnaval di monas hari itu.

Monas Jakarta Carnaval itu jadi acara kerjasamanya Kementerian Pariwisata dan dinas pariwisata Jakarta. Disini sebanyak 33 provinsi yang ada di Indonesia akan menampilkan budayanya masing-masing sambil “longmarch” keliling monas. Gilee.. gempor gempor deh itu kaki. Selain ada pawai budaya, disini juga ada panggung hiburan, pesta rakyat ama perlombaan-perlombaan.

Gue ama hana janjian di stasiun juanda awalnya, Cuma karena Commuter Line dari tanah abang ke juanda itu agak ribet, akhirnya kita ketemuan di monas aja. Akhirnya gue nyampe monas jam 15.00. ajegile monas rame banget. Inih isinya lautan manusia. Ribuan orang kali. Dan pas gue nyampe acara karnaval nya baru aja mulai. Gue pun sibuk foto foto. Abis foto foto bentar gue pergi nyari si hana yg katanya udah masuk lewat pintu dari gambir. Nyari satu orang di antara ribuan manusia ternyata susah banget yak. Gue sms, telpon buat nanyain posisi dia. Gue hamper ngeliatin semua orang yang lalu lalang disana, untuk mencari wanita bernama hana. Gw liatin dari ujung ke ujung.. dari mata ke mata.. dan dari hati ke hati orang orang yang ada di monas.. ternyata.. hana lagi makan ketoprak..


Kita makan dan ngobrol kira kira sejaman. Terus kita liatin pawainya. Disana ada ondel ondel lagi nari nari. Gue maintain si hana ama foto bareng ondel ondel. Gue jadi inget, waktu kecil , kira kira 3-5 tahun, gue takut banget ama ondel-ondel. Tiap ada ondel ondel dateng kerumah gue pasti gue nangis kejer. Kalo gag nangis kejer, gue pasti langsung kabur atau sembunyiin diri di dalam rumah. Lucunya, nyokap gue dulu tuh suka banget isengin gue.. tiap ada ondel ondel mau dateng, dia tiba-tiba ngegendong gue dan bawa gue kedepan ondel ondel. Wkwkwk. Gue Cuma bisa nangis waktu itu hahahah. Dan akhirnya gue bisa foto bareng ondel-ondel kemarin hahaha.


Di pawai kebudayaan, seperti yang udah gue jelasin diatas, jadi tiap provinsi nampilin budayanya, sambil jalan atau longmarch. Tiap provinsi sendiri ada 30an orang lebih. Dan mereka pakai pakaian adat dari provinsi mereka juga beserta alat alat kesenian dan budayanya.. kayak tarian.

Contohnya, Jakarta dengan kebaya dan ondel ondelnya.. ada jawa tengah dengan candi, tarian tarian solo, terus ada juga NTT yang bawa naga, ada juga banten dengan etnis cina nya yang bawa barongsai dan papua dengan orang-orang khas dan tarian khas nya.


Entah kenapa pas yang papua lewat gue seneng sendiri. Gue ngeliat banyak pak gerson disana. Gue yakin, kalo pak gerson gue taro disana, pasti gue gag bakal bisa bedain mereka. Haha. Orang-orang dari papua, menampilkan pakaian adat mereka dan alat alatnya sambil nyanyi nyanyi. Pokoknya keren deh.

Sekitar jam setengah 6 pawai pun berakhir. Sebelum pulang, gue ama hana foto-foto dulu ama peserta pawai tadi. Kita nyari yang unik unik. Yak dapetlah beberapa foto itu hehe.

Satu yang pasti, acara ini sebenernya keren. Banyak esensinya. Kalo gue udah punya keluarga nanti, gue bakal sering ngajakin keluarga gue buat dateng ke acara beginian. Soalnya acara ini menumbuhkan nasionalisme ke diri kita. Rasa akan cinta tanah air. Kita harusnya bangga dengan Indonesia. Indonesia bener-bener kaya akan budaya, sumber daya alam, bahasa, suku dll. Sesuatu yang menurut gue gag bisa semua Negara lain miliki. Dan harusnya kita cinta dengan itu semua..

ini beberap foto kita


Gue ama ondel-ondel


Hana ama mbak mbak lupa dari mana


Kita ama papua




Share:

(Seperti) Angin Musim Dingin




Kamu itu seperti angin musim dingin.. meninggalkan sebuah warna dan menghilang begitu saja..
Kamu itu seperti angin musim dingin.. datang membawa kesejukan, namun secara perlahan membekukan diri..
Kamu itu seperti angin musim dingin.. mendinginkan yang hangat, dan membekukan yang dingin..
Kamu itu seperti angin musim dingin.. datang membawa rintikan air, kapas yang berterbangan, dan serangan badai..

Share:

Cara(ku) Mencintai..


“Bagaimana cara eyang mencintai PH?”

Aku tak menyangka, ternyata disurat surat balasan yang dikirimkan awak persma Publica Health (PH), banyak yang menanyakan pertanyaan tersebut. Pertanyaan yang sederhana menurutku, akan tetapi sungguh sangat sulit untuk menjawabnya, bahkan untuk diriku sendiri.

Sejujurnya aku pun tak pernah memikirkan hal tersebut sebelumnya. Aku yang selalu berjalan mengikuti roda waktu yang terus berputar, tanpa niat untuk berhenti ditengahnya. Aku yang selalu menganggap sekumpulan orang ini sebagai keluargaku, tanpa anggapan atasan dan bawahan. Aku yang selalu menikmati dinamika kehidupan organisasi ini, meski sering aku terjebak didalamnya dan aku yang selalu memikirkan kehidupan organisasi ini meski organisasi ini tak pernah seutuhnya memikirkanku, Sejujurnya tak pernah memikirkan hal tersebut. Tetapi, setelah menerima pertanyaan tersebut, aku baru tersadar, bahwa aku memang mencintai kehidupan “biru” ku ini..

Share:

Aktifis (Dakwah) Kampus




Waktu di semester 4, saat kami sedang duduk bareng di depan ruang kuliah karena sedang menunggu dosen, aku mendapatkan pertanyaan yang menarik untuk didiskusikan.  Pertanyaannya sebenarnya simple, tapi jawabannya sangat rumit.. begini pertanyaannya..

“Kenapa ketua BEM, Senat, RC dan PH selalu anak wisma?”

Dari pertanyaan tersebut kami jadi terlibat diskusi yang seru dan menghebohkan, karena beberapa teman-teman yang lain ikut nimbrung didalamnya.

Kami yang berlabel organisatoris dengan teman-teman yg mayoritas mahasiswa biasa mendiskusikan hal tersebut dengan hebatnya..

Share:

Dekat tapi terasa Jauh..


Dekat tapi terasa jauh..
…….
Otak ini tak habis untuk berfikir, hati ini tak sanggup untuk menerka, mulut ini hanya sempat berdzikir dan pikiran ini hanya penuh dengan banyak pertanyaan, saat seorang sahabat datang menemuiku dengan membawa kabar duka mengenai kepergian untuk selama-lamanya seorang ibu dari sahabat kami..
Aku yang baru saja menikmati alam mimpiku segera berlalu mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat ashar dengan jiwa dalam benakku tak henti-hentinya bertanya, tak henti-hentinya berprasangka dan tak henti-hentinya menganalisa..
Seolah tak percaya dengan kabar yang baru saja ku dengar ini…
Segera kami menemui sahabat tersebut, mencoba menemani meskipun saat ini ia hanya ingin sendiri.. mencoba menyenangi meskipun saat ini ia susah untuk disenangi dan mencoba mengobati meskipun kami tau obat itu sulit sekali untuk ditemui..

Share:

Kuputuskan itu..


Kau tau.. aku mulai merasakan retakan retakan kecil itu saat kau bilang padaku ada seseorang yang mendekatimu.. kau tau aku sangat pencemburu.. kau tau aku sangat mendekapmu dan kau tau aku sangat tak ingin hilang darimu..

Aku pun tau kau selalu memikirkanku.. kau selalu mendahulukanku.. dan kau selalu memilihku.. dan aku pun tau saat kau berbicara soal orang itu.. kau hanya ingin minta tolong dariku untuk bisa selalu menjagamu..
Namun lagi lagi aku salah mengartikanmu..

Share:

Memimpin itu soal Dedikasi


Memimpin itu bukan soal jabatan..
Karena jabatan hanya bersifat sementara..
Memimpin itu bukan soal pimpinan..
Karena pimpinan bekum tentu bisa jadi pemimpin..
Memimpin itu bukan soal mimpi..
Karena kalau Cuma mimpi, semua orang bisa melakukannya..
Memimpin itu bukan soal seni..
Karena hal serendah mencuri pun bisa dikatakan sebagai seni..
Memimpin itu bukan soal kebaikan..
Karena kejahatan pun ada pimpin memimpin..
Memimpin bukan soal kebenaran..
Karena kebenaran hanya bersifat relative..
Tapi..

Share:

Bondan Prakoso and Fade 2 Black- Not With Me Lyrics


Titz
I'm walking up from my summers dreams again
try to thinking if you're alright
then I'm shattered by the shadows of your eyes
knowing you're still here by my side

*reff:
I can see you if you're not with me
I can say to my self if you're OKAY
I can feel you if you're not with me
I can reach you my self, yuo show me the way

life was never be so easy as it seems
'till you come and bring your love inside
no matter space and distance make it look so far
still I know you're still here by my side
back to *reff

Bondan:
yea..you've made me so alive ,you give the best for me..love and fantasy
yeah..and i never feel so lonely, coz you're always here with me..yeah..always here with me
back to *reff

I'm walking up from my summers dreams again
try to thinking if you're alright
then I'm shattered by the shadows of your eyes
knowing you're still here by my side


Share:

Kepemimpinan dalam Sebuah Konsepsi (Part 1)



Beberapa hari yang lalu, Jawa Barat merayakan pesta demokrasi untuk menentukan Pemimpin baru selama 5 tahun kedepan. Ada yang unik di pesta demokrasi edisi kali ini, yaitu dengan diwarnainya calon calon pemimpin dari kalangan selebriti. Siapa yang menyangka si oneng yang dulu terkenal dengan “keonengannya” maju mencalonkan menjadi pemimpin. Siapa juga yang akan menyangka si actor laga  ingin terus menjadi pemimpin, dan siapa pun tak akan menyangka, actor favorit saya, sang nagabonar pun ingin menjadi pemimpin. Sebenarnya apa sih pemimpin itu? Kenapa banyak orang yang berburu jabatan pemimpin? Dan kenapa harus menjadi pemimpin?

Melihat fenomena diatas (saat ini), model kepemimpinan di Indonesia seringkali hanya mengandalkan pencitraan, kesantunan dan popularitas. Jauh sebelum pemilihan dilakukan, oknum oknum yang berkepentingan hampir selalu mencitrakan “orang-orang” nya ke publik, mempertontonkan kesantunan organisasinya di muka umum dan mengandalkan orang-orang populer (artis) untuk meraup banyak suara. Apakah hal diatas salah? Tentu saja tidak. Hal-hal tersebut adalah bagian dari strategi politik. Fenomena model kepemimpinan ini pun jadi berkembang dan menjamur karena akibat dari dampak sistemik suatu strategi politik yang kerap dilakukan oleh actor actor perpolitikan. Fenomena tersebut bukanlah merupakan suatu degradasi kepemimpinan, tapi fenomena ini mungkin lebih baik dikatakan sebagai warna dari suatu kepemimpinan..

Setiap pemimpin pasti punya tujuannya masing-masing. Seseorang tidak akan mau jadi pemimpin jika dia tidak punya tujuan apa-apa. Kalaupun memang seseorang pemimpin tersebut tidak punya tujuan, biasanya oknum yang mencalonkan pemimpin tersebut lah yang mempunyai tujuan. Oknum tersebut bisa berupa keluarganya, sahabatnya, organisasinya, sukunya ataupun negaranya. Kenapa untuk mencapai tujuan tersebut kita harus jadi pemimpin? Bukannya dengan jadi “rakyat biasa” juga bisa mencapai tujuan tersebut? Tentu saja jawabannya bisa. Tapi kalo dilogika-kan akan begini hasilnya, “kalo rakyat biasa saja bisa memenuhi tujuannya, berarti seorang pemimpin akan jauh lebih bisa, jauh lebih mudah dan jauh lebih cepat untuk memenuhinya, karena sederhananya Pemimpin adalah pemegang kekuasaan tertinggi di tempat yang dipimpinnya. Lalu saat konteks ini dikaitkan dengan pertanyaan, kenapa banyak orang berburu jabatan pemimpin, bisa kita simpulkan jawabannya adalah, agar tujuan orang atau oknum tersebut bisa tercapai dengan sukses. Intinya, kepemimpinan sangat berkaitan dengan suatu tujuan.

Kalau berbicara soal tujuan, sebagian besar pemimpin rata-rata mempunyai tujuan sebagai berikut. Pertama, revolusi atau perubahan, yang pasti (menurutnya) perubahan kearah yang lebih baik. Tujuan ini muncul akibat ketidakpuasan terhadap kepemimpinan sebelumnya. Tujuan inilah yang paling diminati calon calon pemimpin. Kedua, sustainability (keberlanjutan), Tujuan ini lebih mengedepankan kepada keberlanjutan, baik keberlanjutan dalam hal pemimpin, organisasi, system kepemimpinan ataupun program-program kepempimpinannya. Yang ketiga ada ekspedisi. Dalam tujuan ekspedisi, pemimpin lebih mengutamakan kepada bagaimana dia atau organisasinya menjadi “terpandang”.

Salah satu indicator dalam kepemimpinan adalah kemampuan untuk membuat mimpi menjadi kenyataan. Dikatakan sebagai kemampuan adalah karena kepemimpinan merupakan pembelajaran berkelanjutan. Tahap pertama dalam kepemimpinan adalah bagaiman ia bisa memimpin dirinya sendiri (self leadership). Setelah lulus pada tahap ini, maka ia akan dihadapkan ke tahap kedua yaitu bagaimana ia bisa mengabdi kepada masyarakatnya (society leadership) dan setelah lulus pada tahap ini dia akan kembali melanjutkan ke tahap terkahir, tahap yang sangat sukar untuk dilalui, yaitu tahapan dimana ia mengabdi kepada Tuhan (Spritual Leadership). Setiap pemimpin pasti akan menjalani ketiga tahapan diatas dan seringkali pemimpin pemimpin tersebut gagal melewatinya. Hanya orang-orang yang terus belajarlah yang mampu melewati ketiga tahap tersebut. Oleh karena itu bisa dikatakan bahwa, Pemimpin yang ideal adalah pemimpin yang mau belajar. Jadi bisa disimpulkan bahwa kepemimpinan adalah suatu pembelajaran.

To be continued..


Share:

7 Cewek FKM yang pernah digosipin ama gue



Hidup di FKM itu susah susah gampang.. gimana sih rasanya tinggal di suatu wilayah yang mayoritas wanita? Sejauh mata memandang kebanyakan wanita.. Ada yang bilang asik, ada yang bilang gag asik.. untuk yang jomblo pasti bahagia banget tuh.. dan untuk yang punya pasangan, perjuangan banget pastinya.. untuk yang playboy, semakin playboy lah iya.. dan untuk yang alim, semakin besar pahalanya haha .. dan untuk kalangan ikhpil nan single kayak gue.. nano nano deh rasanya wkwkwk.. yak kali ini gue pengen sedikit cerita tentang cewek cewek FKM yang pernah digosipin ama gue.. karena gue suka angka 7, jadi gue ceritan 7 cewek aja yak :D .. selamat membaca J

1.       Tika
Gue inget dulu pas semester satu, ini cewek yang suka bantuin gue. Baik dalam ngerjain tugas LKMMPD, tugas kuliah, nanya2 soal kuliah, maupun nanya nanya soal bahasa jawa. Intinya ini cewek sumber informasi gue haha. Gue gag tau gossip gue ama dia mulai nya dari mana, tapi kalo gag salah dari si marshal sih. Dan gara gara marshal, satu kelas pada ngira kalo gue suka ama tika haha. Sebenernya gue gag ada apa apa sih ama dia, Cuma karena dia emang orangnya baik banget banget (suka muji gambar gue juga) plus ramah dan murah senyum, makanya gue jadi deket ama dia. Yang pasti dia orangnya agak manja dan cantiknya gag wajar. Dulu kalo kita lagi jalannya bareng, biasanya dia megang samping tas gue atau baju gue, kalo orang liat dari depan pasti kayak gandengan haha. Kalo lagi ngobrol ama dia, gue sih biasanya ngomongnya dikit dikit, kayak salting dan malu gitu.. gue juga gag ngerti kenapa.. hmm aneh aneh aja yak haha




2.       Patria
Pat Pat Patria.. dulu gue suka manggil dia gitu.. biasa nama FB.. dulu Profil Picture FB nya itu adeknya, asli mirip banget ama dia.. emm gossip gue ama dia bermula dari gue yang nanya ke ellyta siapa nama si pat pat..  ellyta langsung heboh saat itu dan bilang dengan mantapnya.. “patria, kata ayip kamu cantik” .. gue langsung di ciee cieee in dan gue Cuma bisa bengong.. jadi beberapa hari sebelumnya itu, pas olahraga, gue ngobrol ama pat pat, Cuma waktu itu dia kenal gue, tapi gue gag kenal dia.. asli gue gag tau namanya siapa haha..  makanya gue Tanya deh ke ellyta yang kebetulan di kelas duduk di samping gue.. dan kayaknya gue nanya ke orang yang salah.. gossip gue ama pat pat ini pun ampe sekarang masih belum ilang ilang.. dibalik itu, gue sebenernya ama pat pat juga gag ada apa apa, gue ama dia emang deket, karena waktu itu gue deket ama risma, temen deketnya, terus juga di PH kita bareng2, makanya kita deket.. ampe sekarang sih..



3.       Ines
Gossip gue ama ines timbul gara gara matkul dasar promkes di semester 3.. asli.. jadi ada tugas matkul bikin media promosi gitu.. kelompok gue bikin film tentang seks bebas.. dan runyamnya gue ama ines jadi tokoh utamanya.. kita pacaran..  nah disinilah semua berawal.. pas syuting itu kita berdua diledekin terus.. di ciee ciieee in tiada hentinya.. gue yang waktu itu lagi perintisan menjadi seorang ikhpil mengalami perjuangan yang luara biasa.. tapi kerennya gue di film itu, gue sama sekali gag sentuhan ama ines maupun cewek cewek di kelompok gue dalam proses pembuatan film itu hahahah.. gossip gue ama dia semakin mateng kayak sekuteng, pas pemutaran film nya di kelas.. kelas gue jadi rame banget.. dan ciee ciieee menjadi kata yang paling diucapkan saat itu.. dan adegan yang paling controversial dan memicu gossip ini adalah adegan adegan terkahir.. ceritanya gini, jadi si ines lagi sedih karena masalah keluarga, terus gue bawa deh ke kosan, nah disitu gue bilang gini sambil nutup pintu kamar “yaudah kamu gag usah sedih lagi, ayolah kita lupakan sejenak malam ini” wkwkwk  .. abis film selesai, berkembang pesat lah gossip dan film gue itu haha



4.       Keke
Gue ama keke dulu sempet pernah digosipin.. tapi Cuma sebentar dan gag booming.. gue juga gag tau gossip darimana dan yang gosipin siapa.. tapi gossip gue ama dia ini lebih kearah kabar burung.. jadi waktu semester 1 dulu, keke suka tuh nyuruh gue duduk di samping dia.. dia pernah gue gambarin gambar dia yang kurus, eh dia seneng banget.. gue gag ngerti.. yahh cewek emang susah di mengerti yak.. diantar 6 cewek lainnya, gossip gue ama keke sih yang paling gag keliatan kayak gossip.. yaa karena emang kita gag pernah ngelakuin sesuatu yang bikin gossip..  gue ama keke emang deket, temen cerita dan temen belajar.. dia bilang kalo gue itu guru spiritual dia hahaha



5.       Santy Kusno
Gue ama kusno tuh sebenernya gag ada apa2.. jadi gossip gue ini gara gara si oos.. mulainya gini, jadi kita ini satu kelompok PBL.. nah kalian tau sendiri kan gue orangnya kayak gimana, slengeean, begajulan, nyebelin, ngeselin dan sebagainya.. di PBL gue suka ngelawak tuh.. dan si kusno orangnya itu rada rada perfeksionis gitu.. blek blek blek deh orangnya.. pas pembagian tugas rumah tangga, jadi tugasnya itu dirumah doing, jagain barang, masak, nyuci piring, bersihijn rumah, nyicil laporan, gue gag sengaja (atau disengaja) dapet pasangan si kusno.. alhasil 2 orang bersebrangan ini pun bersatu dan hasilnya.. kita debat mulu wkwkwk .. baik soal laporan, soal pembagian tugasa, pembagian job dll.. nah dari sini nih si oos memanfaatkan celah kita itu untuk menyembunyikan sesuatu di diri dia dan satu temen pbl kita.. jadi si oos kayaknya terlibat cinlok tuh ama si pigo.. nah untuk menyembunyikannya, si oos ngebesar besarin deh status gue ama kusno.. biar cinlok dia gag ketauan.. dahsyat kan si oos.. hahaha.. sebenernya gue ama kusno sih gag ada apa apa.. yang jelas kita hanyalah korban.. hahaha




6.       Jasmin
Walah walah.. ni gossip yang agak keterlaluan nih.. masa anak ama papinya di gosipin haha.. jasmine atau yang biasa dipanggil mimin ini anak gue di artho PH.. gue emang ama anak2 gue terkenal dengan kedekatannya.. deket kayak abang dan adek.. gue gag tau gossip gue ama dia ini darimana dan dari siapa.. tapi factor pemicunya sih udah pasti karena gue suka banggai banggain dia haha.. yeah gue ama dia gag ada apa apa sebenernya selain ade kakak, tapi dia emang salah satu ade kesayangan gue hehehe



7.       Balqis
Yang gosipin gue ama balqis pertama kali itu si keke.. jadi waktu itu kita lagi duduk sebelahan, nah si keke liat hape gue tuh yang di inbox paling atas ada sms dari balqis.. tapi bukan disitu awal mulanya.. beberapa hari setelah hari itu, jadi kalo gag salah gue lagi diledekin ama dosen soal cinta cinta gitu kalo gag salah, dan keke, pas itu nyebut nama balqis dengan suara nyaring.. alhasil gue di ciee ciee in deh.. dan dimulailah gossip gue ama balqis.. by the way anyway busway, gue ama balqis emang lagi deket sih waktu itu (sekarang juga sih).. dia temen smsan gue .. tapi sebenernya kita emang gag ada apa apa.. gue suka cerita ama balqis.. dan balqis juga suka cerita am ague.. dan itu ampe sekarang.. gue jadi inget dulu pas pethasan, kan dia sekretaris gue yak, awalnya sih kita ketemu buat ngomongin proposal, eh ternyata malah banyakan cerita ceritanya, ampe mbak sri mergokin waktu itu.. kalo gag ada mbak sri, pasti kita masih lama tuh cerita ceritanya.. ngomong ngomong, beberapa hari yang lalu gue juga abis ketemuan ama di lho, temanya sih diskusi soal organisasi, tapi kenyataannya, di 2 jam itu kita malah banyakan ceritanya hahaha






*NB: Nantikan 7 akhwat yang pernah digosipin ama gue :p
Share:

Sms dari Cucu cucu

Beberapa hari yang lalu iseng iseng gue sms semua cucu cucu gue di PH.. jadi cucu cucu di PH itu angkatan 2012.. dan di PH kira kira jumlahnya 30an orang.. sms nya singkat sih, cuma nanya gimana liburanny.. eh ternyata banyak yang bales dan balesannya lucu lucu..

by the way anyway busway, rata rata cucu cucu di PH ini belum gue kenal seutuhnya dan seluruhnya, gue masih belum tau wajah wajah mereka yang mana, jadi gue cuma taunya nama dan nomer hp mereka.. kebayangkan gimana lucunya, smsan ama orang yang gag tau wajahnya kayak gimana hahahah

mau tau kayak gimana balesan sms sms mereka, nih gue share sedikit..




ini sms dari rochmah, anak mading, gue belum tau orangnya yang mana, (maaf yaa nduk hihi)





Nah kalo ini dari prajna, anak buletin.. ni cucu tengah malem belum tidur.. sama kayak rochmah, gue juga belum tau orangnya ini yang mana hahaha maafin eyangmu ini yaa nduk..







Salestin ini anak buletin.. lagi lagi gue juga gag tau orangnya itu yang mana.. hihi maaf nduk..






ini Dayu, anak artho, kalo doi sih, gue udah tau orangnya yang mana, maklum artho domisioner haha






sama kayak dayu, gue juga udah tau dan kenala ama cucu yang satu ini, jadi doi ini sekbend 2, adenya si ratih heheh






Harusnya sih gue udah tau dia ini yang mana, tapi karena faktor daya ingat, gue lupa doi yang mana, soalnya gue masih belum bisa membedakan antara hana dan anggi di litbang.. hehe maaf nduk n.n







lagi lagi gue lupa ini orangnya yang mana, padahal dulu gue udah sempet tau, tapi yahh namanya juga eyang eyang,, hihi,, maaf nduk n.n .. ditunggu angpaonya :D'







hmm gue juga belum tau afina ini yang mana orangnya.. awalnya gue kira dia yang jadi model iklan oreo.. eh ternyata bukan.. (itu afikaaaaaaaa) maaf yaa nduk hehe







gue kira yang namanya rochmah di PH cuma satu, eh ternyata ada dua, dan gue baru tau itu.. hade hadeh.. yang ini rochmah anak majalah.. gue lupa yang mana orangnya hmm.. maaf nduk :p








nah dia annisa maulidea, anak nya si adi, disprohum.. katanya nilai nilainya bagus bagus lho heheh selamat ya dek, :D .. tapi masalahnya lagi lagi sama, gue belum tau anaknya yang mana :p hihi maaf nduk :)





 nah ini nih yang paling unik dari sekian sms sms dari cucu cucu.. sms dari neni anaknya diana buletin..
dia bales sms gue kayak gini awalnya..

 

busett, sejak kapan gue jadi mbak mbak? haha dan kayaknya gue nanya liburan deh, eh malah dibalesnya gag nyambung gitu.. akhirnya gue kasih tau kalo gue ini ayip.. cowok.. dan alhamdulillah dia bisa mengerti..
jadi neni ini lagi sibuk dan banyak pikiran gitu, gara gara dia bikin soal Try OUT buat SMA nya.. selamat berjuang dek :D



ini jawaban neni pas gue tanya ulang gimana liburannya hihi
lagi lagi, gue gag tau lagi si neni ini yang mana orangnya haha maaf yaa nduk :D

lucu lucu kan sms sms dari cucu cucu PH.. hehe

Share:

7 Adik adikku (Part 2)


7 Adik adikku (Part 2)
Beberapa waktu yang lalu gue pernah ngepot tentang 7 adek adek gue.. nah kali ini gue pengen ngasih tau lagi 7 adek adek gue lagi.. yaahhh gag usah heran deh orang ganteng punya banyak adek.. 7 adek adek gue ini gag ada beda nya ama 7 adek gue sebelum sebelumnya.. yaa kalo ditanya persamaannya mereka semua sama sama adek gue :D siapa aja 7 orang beruntung itu, okeh check this out !

1.       Tuti
Iye betul tuti.. bukan singkatan dari tukang tipu yee.. gue pertama kali menemukan cewek ini pas gue lagi curhat ama mbak sri. Jadi waktu itu zamannya LKMM dan gue lagi galau mau nerusin di PH atau Gamais tahun depan. Akhirnya gue minta ketemu ama mbak sri dan mbak sri ngajak ini orang sebagai orang ketiga diantara kita. Akhirnya kita bertemu untuk pertama kalinya. Dan dia lagi Galau waktu itu. Gue lupa dia galau kenapa waktu itu. Tapi yang pasti waktu itu gue langsung ngajakin dia buat masuk PH gara gara dia ngomong kalo dia dulu pengurus madding.. hehe
*tuti 2 dari kiri

Share:

Disable Adblock