7 Manga Kesukaan Gue



Dari gue kecil sampe sekarang, gue udah suka ama berbagai macem komi atau manga. Ya ini salah satu pengembangan dari hobi gue yang suka baca. Dari hobi gue itu, gue jadi suka baca berbagai macem bacaan. Nah salah satunya adalah komik. Banyak banget komik atau manga yang udah gue baca dan tonton. Dari puluhan manga tersebut ada 7 manga yang masih gue suka sampe sekarang. Bahkan masih gue ikutin kisah ceritanya sampe sekarang. 7 manga itu adalah

1. Dragon Ball


Anak 90-an pasti hamper semua yang suka ama ini manga. Dragon ball adalah tontonan wajib bagi anak anak awal zaman millennium. Kalo udah hari minggu, pasti nih kartun yang paling ditungguin. Ngomongin soal dragonball, pasti ngomingin yang namanya pertarungan, pertarungan dan pertarungan. Dari goku kecil sampe jadi kecil lagi, pasti goku bertarung terus. Dari goku di dunia sampe goku di akhirat pasti bertarung terus terusan. Dari goku masih idup sampe udah mati sekalipun masih aja terus bertarung. Tapi pertarungan pertarungan itu gag pernah bosen untuk ditonton berapa kali pun. Soalnya emang keren. Apalagi kalo udah berubah jadi super saiya. Wah keren ! Manga ini mengajarkan orang yang kuat pasti bisa melindungi orang orang yang disayanginya..


2. Fullmetal Alchemist


Manga ini bercerita tentang ilmu alchemy, suatu jurus yang mempu membuat atau mengubah benda jadi bentuk yang sesuai kita inginkan dengan prinsip pertukaran setara. Manga ini dimulai dengan cukup menyedihkan ya.. Bercerita tentang dua orang adik-kakak berusia 7 dan 8 tahunan yang mencoba menghidupkan ibunya yang sudah meninggal dengan ilmu alchemy. Akan tetapi, dalam dunia alchemy menghidupkan orang yang sudah mati adalah hal yang paling tabu untuk dilakukan, karena mampu membunuh si alchemist tersebut. Ya akibat perbuatannya tersebut, sang kakak kehilangan tangan kanan dan kaki kirinya, sedangkan si adik kehilangan seluruh tubuhnya kecuali jiwanya yang di saat terakhir berhasil diselamatkan sang kakak dan dimasukkan ke sebuah pakaian perang. Manga ini mengajarkan bahwa hidup itu harus terus berjalan maju. Jangan jadikan masa lalu sebagai halangan untuk pergerakan kita kedepan. Tapi jadikanlah evaluasi agar kita tidak jatuh ke lubang yang sama di masa depan.

3. Death Note


manga ini bercerita tentang pelajar terbaik di jepang yang menemukan sebuah buku, yang mana buku tersebut jika kita menuliskan nama orang dan membayangkan wajahnya mampu membunuh orang tersebut dalam 40 detik. Dengan death note tersebut, light yagami bermimpi menciptkan dunia baru yang isinya orang baik semua dan tanpa kejahatan sama sekali. Oleh karena itu dia menuliskan banyak sekali nama penjahat atau kriminalitas dalam death note tersebut. Manga ini mengajarkan bahwa kebaikan akan selalu menang.

4. Bleach


Di dunia bleach, ada banyak hollow (hantu) yang sering membunuh manusia di bumi. Adalah tugas shinigami untuk menumpas hollow hollow yang mengganggu kehidupan manusia tersebut. Ya bleach adalah manga yang menceritakan kisah shinigami yang dalam penampilannya seperti seorang samurai karena memakai pedang dan pakaian yang ia kenakan. Akan tetapi alur cerita bleach tidak sesederhana ini saja. Ternyata disamping dunia manusia, hollow dan shinigami, masih ada dunia quincy, arramcar dan lain lain yang pada suatu waktu dapat membahayakan dunia dunia tersebut. Manga ini mengajarkan bahwa dalam hidup butuh perjuangan. Tak akan pernah ada hal besar yang bisa terjadi secara instan. Pasti selalu berproses dan banyak tantangannya.

5. Detective Conan


Kisah seorang detektif SMA yang badannya mengecil akibat obat yang diberikan oleh organisasi berjubah hitam. DC bercerita tentang perjuangan conan edogawa dalam memecahkan misteri atau kasus yang selalu ditemuinya hamper setiap hari. selain itu dia juga berjuang agar dapat menjadi besar kembali dan membongkar organisasi berjubah hitam. Manga ini mengajarkan bahwa keadilan senantiasa satu dan tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini jika kita berusaha.

6. Naruto


bercerita tentang shinobi atau ninja yang dalam dunianya bertugas sebagai peliindung desa. Dan naruto adalah salah satu shinobi yang bercita-cita menjadi hokage (pemimpin desa) dan melampaui kemampuan hokage hokage terdahulu. Manga ini terbilang keren, selain alur ceritanya yang bagus banget, karakter orangnya yang super dan banyak pesan pesan kehidupan di manga ini. Manga ini mengajarkan bahwa suatu impian, harus kita perjuangkan semaksimal mungkin. Dan sayangilah orang yang selalu bersama kita, Karena kesendirian itu dalh hal yang paling menyakitkan dalam hidup ini.

7. Onepiece


inilah manga yang paling gue suka. Bercerita tentang petualangan bajak laut dalam mencari harta karun terbesar di dunia, yaitu onepiece. Alur cerita manga ini susah ditebak, dengan karakter yang banyak banget. Selain itu banyak banget keunikan yang terjadi mulai dari karakter, cerita, jurus maupun dunia nya. Inilah manga terkeren saat ini. Dan penulisanya, eiichiro oda, menurut gue salah satu komikus paling brilian di dunia ini. Manga ini mengajarkan banyak hal. Semua pesan kehidupan ada disini deh pokoknya !
Share:

No comments:

Post a Comment

Disable Adblock