Resah



Ada beberapa fenomena-fenomena manusia yang sebenernya simpel tapi entah kenapa seringkali mengganggu pikiran gue. Pengen ga dipikirin tapi otak ini terus mikirin, pengen di pikirin tapi males mikirnya. Nah biasanya hal hal tersebut gue biarin mengalir begitu aja agar waktu yang menghapusnya. Tapi kali ini gue pengen menuangkan keresahan-keresahan gue ke dalam satu tulisan. Yah mungkin bisa dibilang sebagai wadah untuk menyalurkan keresahan gue sehingga bisa mengurangi tingkat resah itu sendiri.

Salah satu hal yang mengganggu pikiran gue adalah tentang cewek yang berjilbab syar’i (jilbab lebar) tapi kelakuannya kurang syar’i. nah lho? Maksudnya gimana tuh?

Pemandangan-pemandangan seperti itu sering gue liat di beberapa media social. Si cewek dengan bahagianya memamerkan busana syar’I nya di akun medsos nya. Atau ada juga yang menunjukkan transformasinya dari cewek jilbab biasa menjadi cewek jilbab syar’I dalam suatu foto.

Nah mungkin dalam konteks tersebut belum ada masalah. Akan tetapi yang selanjutnya ini yang bikin gue bingung. Selain foto-foto tersbut ada juga foto-foto lain yang bikin gue ga habis pikir. Yaitu foto si cewek jilbab syar’I dengan pacarnya. Lagi jalan bareng atau lagi bareng-barengan. Loh?

Lha yang kayak gini maksudnya apa?

Jujur aja gue punya banyak temen yang berjilbab syar’I dan kelakuannya juga syar’i. Temen-temen gue yang kayakgini sangat menjaga dirinya, salah satu contohnya ya gamau diajak foto berdua sama lawan jenis atau menghindari komunikasi ketika sudah larut malam dengan lawan jenis. Dan, tentu saja, mereka sangat amat religious.

Nah lalu bagaimana dengan si cewek jilbab syar’I tapi pacaran?

Entahlah gue juga ga ngerti.

Menurut gue orang-orang kayak gitu orang yang masih kurang belajar. Atau belajarnya setengah-setengah. Atau bisa juga belajar dari guru yang salah.

Karena berjilbab syar’i bukanlah hanya untuk menutup aurat aja, tapi juga untuk mencerminkan pribadi syar’I itu sendiri.


Sama halnya dengan kita sekolah. Kita berangkat sekolah bukan hanya untuk formalitas hidup saja, tapi untuk belajar, diajarkan dan mengajarkan tentang sekolah itu sendiri..
Share:

No comments:

Post a Comment

Disable Adblock