Hilang



Akhirnya. Musim kawin lewat juga. Emang bener bener deh ya. Pas lebaran kemaren, gue sempet nyinggung di tulisan gue kalo abis lebaran tuh pasti banyak bener yang nikah. Dan kalo gue lihat sebulan ini, emang bener banget sob. Tiap minggu gue dapet undangan. tiap minggu gue kondangan. Sampe jalanan aja tiap sabtu ampe minggu full janur sob didepan gangnya. Ajegilee. Kalo dicek lebih dalem lagi, Gaji abis buat amplop kondangan doang ini mah. Tekor Bandar bos.

Tapi fenomenanya gak cukup sampe disitu. Keriuhan musim kawinnya ternyata sampe juga di dunia maya. Social media gue dipenuhi foto foto orang nikahan. ada yang lagi pose selfie pertama bareng pasangannya setelah sah. Ada yang posting sambil nunjukin buku nikahnya. Temen temen gue yang gak ikut nikah pun pada gak mau kalah. ada yang posting ketika mereka lagi kondangan.  Di postingan-postingan itu unik unik juga ngeliatnya. Kalo yang punya pacar, banyak yang sekalian pada ngode ngode halus pasangannya biar dikawinin juga. Kalo yang lagi pdkt, pada ngode ngode juga biar dipacarin. Yang lagi ldr, ngode ngode pacarnya yang nun jauh juga biar bisa kondangan bareng si kondangan selanjutnya. Bahkan Kaum jomblo pun gak mau kalah. mereka ngode ngode juga. meski gak tau dan gak ada yang dikodein.

Duilee. Nasib nasib.. hidup kok gitu banget sih jombs?


Selain foto foto, banyak juga video video yang berseliweran di hp gue. Ada video lagi ijab Kabul yang penuh ketegangan itu. ada video lagi tanda tangan buku nikah yang pada gemeteran itu. Ada video pasangan yang lagi ngelakuin adat daerahnya masing-masing yang penuh kekhidmatan itu. Ada juga video temen gue lagi persiapan jadi bridemaid. Ada Video boomerang lagi kondangan. Bahkan ada juga video pasangan yang lagi malam pertama sob.

Anjir. Video bokep itu mah.

A K U  T E R P O E R A N D J A T !

Kampret.

 Abis pada kawin biasanya captionnya pada samaan semua. Gue juga gak paham kenapa bisa gitu. Seolah sebelumnya udah ada konspirasi global dahulu sebelum meraka pada kawin. Iya tau gak caption apa. Caption..

“pacaran setelah halal itu asik lho”

Biasanya sambil dipajang foto lagi mesra-mesraan.

Anjay.. sampah..

Gue gak ngerti sama yang suka nulis caption caption begituan. Maksudnya apa coba. Ya soalnya kalo pacaran setelah halal itu asik, berarti pacaran sebelum halal itu gak asik dong. Kalo gak asik kenapa pacaran?????

Kayaknya bedanya pacaran sebelum halal dan setelah halal itu Cuma satu deh. Kalo sebelum halal, mesra-mesraannya sengaja gak di capture, kalo setelah halal baru sengaja di capture.

A K U T E R C Y D U Q U E

If you know what I mean. Mihihihihii

SAVAGE !

Gue sendiri baru aja patah hati pas abis lebaran kemaren setelah ditinggal ngilang bak ketelan bumi. Makanya tulisan gue diatas masih agak sensi sensi dikit. Mohon di maklumi.

Tapi, kalo boleh jujur. Gue suka bingung sama orang yang ngilang tiba-tiba gitu. Motivasinya apa coba? Biar dicari? Biar dilaporin polisi? Atau apa?

Beberapa waktu sebelumnya gue juga dapat kabar kalo temen gue hilang secara misterius. Bener bener hilang begitu aja. Padahal kalo dilihat secara keseluruhan gak ada yang aneh sama dia. dia pria yang udah dewasa dan matang. Pengalaman kerjanya banyak. Rajin sholat. Attitudenya juga baik. Rajin olahraga. Suka baca. Ya meski suka menyendiri, tapi overall dia bukanlah orang yang bakal ngilang begitu aja.

Makanya pas gue dapet info kalo dia hilang, gue gak percaya. Bahkan gue sempet bercandain di postingan facebooknya. Tapi setelah beberapa waktu gue baru bener bener yakin kalo dia bener bener hilang. No teleponnya gak aktif. Di kosannya gak ada. padahal motor dan barang-barangnya masih ada. gue chat di message facebook juga gak dibaca dan dibales. Padahal biasanya dibales. Gue chat seluruh social messangernya pada ceklis semua. Gila. Bener bener hilang ini orang.

Bahkan sampe sekarang, 4 bulan lamanya, dia masih gak ada kabarnya juga. Bener bener hilang. Tapi untunglah ada sanak familinya, yang ngebalas postingan gue tentang dia di facebook, yang isinya mohon doanya agar dia selalu dalam kebaikan dan kesehatan.

Hal ini sedikit menandakan kalo ada kemajuan postifi mengenai hilangnya dia.

Kalo udah hilang hilang gini gue jadi keinget sama kisah gue sama temen-temen gue waktu SD. Jadi waktu itu gue sama temen-temen gue iseng iseng main ke belakang sekolah, dimana disana ada pohon sawo yang terkenal angker. Namanya anak-anak, meski dilarang ya pasti pada ngebandel. Gue kesana berdelapan. Disana sih kita Cuma teriak teriak aja.  Pas bel istirahat selesai, kita pun balik ke kelas lagi. Cuma, yang balik ke kelas Cuma tujuh orang doang. Satu orang ngilang sob. Namanya badai. Padahal, pengakuan temen gue, katanya badai ikut balik juga kok. Akhirnya guru gue pergi ke belakang ke sekolah buat nyari badai.

Gak ketemu sob.

Guru gue minta anak-anak dan guru-guru lain buat nyariin badai juga. Seluruh penjuru sekolah pun dikunjungi. Tetep gak ketemu sob.

Sampe akhirnya bel pulang sekolah berbunyi. Badai tetep gak ketemu.

Sebelum pada pulang kami kembali nyari badai di tempat terakhir dia dilihat. Kita cari disegala sisi dan penjuru. Sambil memanggil manggil nammanya. Di saat semua sudah mulai putus aja, tiba tiba ada yang tertawa cekikikan dari atas pohon.

Begitu kami menengok ke atas, kami melihat badai lagi duduk diatas pohon. Ekspresinya menyeramkan. Matanya melihat kearah kami berdelapan. Tanpa tersenyum atau tertawa, dia kembali cekikikan dengan dahsyatnya.

Setelah kejadian itu badai bener bener jadi berbeda. Dia terlihat lebih dark dan menyeramkan. Sampe gue lulus pun badai masih tetep begitu. Ada yang bilang katanya dia kesambet. Ada yang bilang dia kerasukan. Ada juga yang bilang jiwanya telah diambil oleh pohon sawo itu.

Sehingga bisa dibilang, badai emang bener bener udah hilang sejak kami semua main di pohon tersebut..


Share:

No comments:

Post a Comment

Disable Adblock