Anak Sosmed Banget



Gue tuh anak sosmed banget. Hampir semua sosmed gue punya akunnya. Gue kenal sosmed dari pas SMP. Gue udah sering ke warnet. Main FS, YM, Mirc, blog. Bahkan hp gue dulu sony ericson yang sinyal paling canggihnya waktu itu adalah GPRS udah sering gue mainin sosmed. Yang ngetren waktu itu mig33 sama browsing lewat opera mini. Gue sering download download lagu lewat 4shared. Yang paling kontroversial menurut gue sih dulu mig33. Aplikasi chat gitu. Gila sob. Isinya bokep semua !

IYA BOKEPPP SEMUAAAA !!!!

Kalo ada yang masih inget mig33, jadi semacam group chat gitu. Nah room nya ada banyak. Tinggal kita pilih aja mau masuk room yang mana.

Yang jadi masalah disini, rata rata di mig33 itu palsu semua sob.

Ada yg usernamenya cowok, padahal cewek..

Ada yang profil pict nya cewek padahal cowok..

Ada grup ladies only, tapi isinya malah cowok semua..

Ada grup pecinta kucing, tapi isinya om om mesum semua..

Ada grup gamer, tapi yang dibahas bokep semuaa..

Anjir. Ini apaan sih?

Gue pun nyari grup yang namanya baik baik aja.. Karena gue suka nonton, makanya gue masuk ke grup “semua pecinta film masuk kesini”

Tapi begitu gue join, ternyata yang dibahas film bokep semua..

Anjaayyyy..

Gue pun leave grup, dan nyari grup baru. Gue tertarik sama satu grup. Pecinta anime. Berhubung waktu itu lagi ngehits ngehits nya naruto, gue join di grup itu..

Ebuset bukannya naruto sama sasuke yang dibahas, lah isinya malah om om sama tante tante sang* yang ngomongin sex semua..

Gila gila gilaaaaaaaaa.

Sammpaaahhhhhhhh.

.........

Sosmed sekarang tuh gila-gilaan sob. Ada semua disana. Kalo sosmed zaman old biasa digunain untuk jejaring pertemanan aja, tapi sekarang gak sesederhana itu lagi. Sosmed sekarang udah berevolusi kayak pokemon. Semua serba bisa disana. Nyari temen bisa. Kepoin mantan bisa. Jualan bisa. Iklan bisa. Nyari kerja bisa. Nyebarin ujaran kebencian bisa. Pamer kehidupan bisa. Nginget nginget masa lalu bisa. Bahkan di sosmed pun bisa masuk surga..

Serius bisa masuk surga..

Iya.. dengan cara like dan koment gambar ini akan masuk surga..

Gokil sob.

Bisa semua kan?

Gue pernah deket sama orang gara-gara sosmed. Namanya sandra. Tiap gue Posting dikit di like. Posting dikit di koment. Terus ada yang lucu di obrolin bareng di chat. Gara gara itu kita jadi deket. Gila sob, sandra ini orangnya perhatian banget. Care banget deh doi. Kayaknya rasa simpati dan empati dia ngeluber kemana mana deh.

Gue cerita bos gue yang rada-rada, dia ikut emosi juga..

Gue cerita kerjaan gue yang gak ada abisnya, dia bantuin kerjaan gue..

Gue cerita kalo gue kesasar, dia bela-belain searching di internet buat nyari jalan beserta arah arah detailnya.

Bahkan pas gue cerita gue lagi puasa hari itu, dia bilang, jangan lupa makan siang, biar puasanya kuat sampe maghrib.

Anjir.

Gue pun langsung nyari warteg saat itu juga..

wkwk

Rasa perhatian dia tuh selalu ditunjukin tiap hari sob. Tiap hari dia ngechat. Nginget-ngingetin. Sebelum gue berangkat dan pulang kerja pasti diingetin buat hati hati di jalan. Tiap 5 adzan gue selalu diingetin buat sholat. Tiap mau ngapa-ngapain gue selalu diingetin berdoa. Dan tiap hari pun dia selalu ingetin gue makan.

Makanya tiap gue makan, gue selalu seret..

Soalnya gak pernah diingetin minum sama dia..

Anjir..

Kita juga suka nelponan tiap malem. Saling ngabar-ngabari aja. Kadang juga suka cerita cerita soal kejadian kejadian hari itu.

Ajib banget deh doi.

Jujur aja, Gue belum pernah ngobrol langsung sama dia. Apalagi ketemuan. Makanya pas komunikasi sama dia di sosmed asik banget, gue jadi mikir kalo ini cewek tuh pasti keren abis. Ditambah lagi foto foto dia di sosmed tuh gilaaaa photogenik banget. Enak dipandang sob. Seger bener. Terus gue juga liat posting-postingan dia yang selalu panjang dan banyak faedahnya, sehingga terlihat menginspirasi orang ketika melihat dan membacanya. Ajegileeeeee..

Semua semua itu bikin gue takluk sob. Gue pun tertarik untuk bisa jadi lebih deket sama dia. Dalam hati gue waktu itu, gue harus dapetin ini cewek..

Suatu hari, gue ajak dia ketemuan..

Dia menyetujuinya..

Akhirnya tiba juga hari H nya.

Gue akhirnya ketemuan juga sama dia..

.

.

.

.

.

GILAAA GANNN !!!!!

DIA JUTEK BANGET !!!!

Anjir.

Kampret.

Gila gila gilaa.

Orangnya kaku banget sumpah. Gila. Ini apaan nih. Gue kira awalnya dia tegang kali ya makanya jadi gitu, tapi sampe pertemuan selesai dia tetep jutek gitu. Aseemm. Gue mencoba untuk mencairkan suasana dengan melawak atau cerita yang lucu-lucu, tapi dia biasa aja. Selera humornya yang selama ini ditunjukin di sosmed, bener bener gak keliatan sob!

Gue pun mengalihkan topik dengan ngobrolin hal hal yang ringan aja, yang biasa dibahas pas di chat atau ditelpon. Tetep gak nyambung juga. Gila. Dia ngomong aja pendek-pendek. Nadanya juga bocah banget. Beda bener sama pas ditelepon yang suaranya enak dan lancar banget kalo ngomongin sesuatu.

Muka dia yang selalu bersinar di sosmed gak keliatan sama sekali sob. Yang ada malah Kusut bener. Buseeeehhhhh. Orang ini bener-bener gak mencerminkan sandra yang ada di bayangan gue sama sekali.

Asem.

Ini orang kenapa ya?

Eh bukan bukan..

Ini orang siapa ya?

Gue kayaknya salah orang deh ya.

Tapi kalo dipikir pikir ya emang bener dia orangnya. Dia loh sandra yang selama ini perhatian sama gue..

Tapi kok?

Tapi?????

.......

Dari kasus gue diatas gue banyak dapet pelajaran. Salah satunya adalah Gak semua yang ditampilin di sosmed itu sesuai dengan kenyataannya. Jangan terlalu berharap lebih dengan semua yang ada di sosmed. Soalnya ya kalo gak sesuai dengan imajinasi rasanya bakal kecewa sob. Gue jadi inget temen kerja gue namanya Selly.. Ajegile sob. Kalo lo liat foto foto dia di IG nya, Gila. Ini orang kayaknya good looking banget. Tapi pas lo liat aslinya,















Biasa aja..

Iya biasa aja.

Makanya pas gue lagi kerja dan ngeliat dia, entah kenapa gue suka ketawa sendiri. Bukan karena gue gila. Bukan juga karena ada yang ngelawak di depan gue. Tapi ya lucu aja ngeliat selly yang asli sambil kebayang selly di sosmed.

Wkwkwk

Beda jauh jon !

Palsu banget deh

wkwkwk

......

Sosmed kalo diliat liat udah jadi tempat pamer. Apa aja dipamerin. Apa aja dipamerin. Yang pamer pun dari berbagai kalangan. Politikus pamer kerjaannya tiap hari. Entertainer pamer kehidupan mewahnya tiap hari. Model pamer foto foto nya tiap hari. Traveller pamer jalan-jalannya tiap hari. Temen-temen di sosmed gue juga gak mau kalah sob. Banyak yang pamer lagi ngelakuin hal-hal yang biasa dilakukan politikus, entertainer, model diatas. Makan di tempat mewah posting. Jalan jalan ke tempat keren posting. Beli baju baru posting. Lagi Pacaran posting. Bahkan sampe hal hal yang gak penting kayak capturan chat chat dia sama temen nya pun di posting.

Gilaaaaa.

Anjir.

Buat apa coba.

Kayak dia ngetop aja.

Sampahh..

Kenapa pas makan di warteg gak di posting juga? Kenapa pas lagi gak jalan jalan gak di posting juga? Dan kenapa pas lagi pake baju bias agak di posting juga?

Kenapa ya?

Gue jadi inget temen kerja gue. Namanya selly.

Anjir. Selly lagi selly lagi.

Jadi waktu itu dia gak mau makan siang, karena katanya sepatunya kegedeean. Jadi malu.

Iya gitu.

Udah gitu doang ceritanya.

Aseemm..

Apaaannn tuh.

Laahh maksudnya gimana??

Sepatu kegedeean? Malu?

Lah apa emang tiap orang bakal ngeliatin dia.

Masa iya tiap orang yang ketemu dia di jalan bakal melototin sepatu dia semua..

SEPATU MANA SEPATUUUUUUU !!!

*sambil nyekek nyekek selly*

Lahh kayak dia ngetop aja..

Jadi anak kantor juga baru 3 bulan.

Anjir.

..........

Tapi Gak Cuma sampe situ sob, sosmed juga udah mulai menuju ke hal hal yang riya. Banyak hal yang bijaknya gak diumbar-umbar tapi malah kebalik. Lagi ngaji di posting. Pake baju syari di posting. Lagi ikut kajian di posting. Bahkan sampe hal yang gak penting kayak lagi dikuburan untuk nguburin mayat pun sempet sempetnya selfie dan diposting . Lahh ini apa cobaaaa…

Supaya dibilang sholeh gitu?

Supaya dibilang alim gitu?           

Adududududuhh..

Gue suka gak habis pikir sama postingan-postingan “bersayap”. Postingan yang captionnya panjang-panjang gitu. Terus juga mengajak oranglain buat kayak dia. Postingan yang pengen banget menginspirasi atau dibilang menginspirasi. Kalo dilakukan sama orang yang emang bener-bener ahli dibidangnya gak masalah ya, tapi kalo dilakukan sama orang-orang biasa, kok jijik ya ngeliatnya. Ngeliat gak sih baru baru ini, ada dua anak kecil cewek yang mau ngedance pake pakaian seksi, terus pas baru mulai, anak kecil yang satu pas mau buka baju, gak sengaja kesabet temennya? Terus mereka malah berantem.

Anjir. Rusak banget itu.

Mereka masih ANAK KECILLL LOOHHH?

KENAPA UDAHH JADI KAMPRET GITU????

Ada lagi video anak kecil juga, 3 bocah laki laki. Masih sd kayaknya. Mereka lagi sok sokan ngevlog. Ngevlog yang isinya dia lagi tutorial pake minyak rambut. Kalo dia pake brisk punya bapaknya normal lah ya. Kalo dia pake pomade yang lagi ngetop ini, keren deh ya.

Lah dia ini malah pake susu sachet.

Iya susu sachet..

SUSU SACHET  LOOOHHH

ANJIRRRR !!!

KAMPRET banget dah.

KOK LO KAMPRET SIH TONG??????

Lah ini ajarannya siapa cobaaaaaaa?

Itu rambut bukannya rapi, malah di semutin kali..

wkwkwkwk

Sampaaahhh..

Postingan bersayap gitu, banyak beredar di sosmed gue. Yang lagi ngetren belakangan ini adalah, postingan “hijrah”. Jadi ada sekelompok manusia yang posting dirinya sendiri seolah dia tuh udah jadi anak baik baik. Dia suka posting dirinya yang lagi pake baju-baju syari yang menutup aurat banget itu.. Dia tiap posting foto foto selfie dirinya atau sama temen-temennya pasti mukanya ditutupin pake emot atau emoji gitu. Kenapa ditutupi, soalnya aurat katanya. Okelah, tapi begitu gue scroll ke bawah, eh gue nemu foto dia yang itu juga yang diposting temennya, Anjir. Gue ngelihat aurat aurat juga.

Terus ada Foto foto dia yang lagi sama temen-temennya diapus-apusin. Foto- foto yang kelihatan lagi ngehedon diapusin, tapi foto-foto yang kelihatan baik-baik dibiarin. Foto foto sama cowok/ceweknyanya juga diapusin. Seolah dia tuh gak punya pasangan gitu.

Terus sering posting yang religious religious juga..

Gilaaa…

Terkonsep banget hidupnya.

Gue jadi inget temen kerja gue. Namanya selly..

Anjir selly lagi.. wkwkw

Oke cukup deh cukup. Kalo gue ngebahas dia lebih dari ini, bisa bisa digebok gue besok pas di kantor. Wkwk

………

Sekarang zamannya berekspresi. Sosmed udah jadi media ekspresi yang paling digandrungi. Gak salah sih tiap orang berekspresi. Toh undang-undang Negara ini juga membolehkan warganya untuk berkumpul, berorganisasi dan berpendapat. Benar dan salah sekarang udah bener-bener relatif. Garis antara bener dan salah di dunia maya nyaris gak keliatan. Makanya tinggal pinter-pinternya diri sendiri aja sih untuk membentengi diri.

Untuk yang gila sosmed, gue punya rekomendasi film yang bagus buat elu. Film series berjudul “Black Mirror”. Jadi isi film itu, tentang sisi buruk tekhnologi gitu. Salah satunya sosmed.

Jujur aja, tiap gue ngesosmed gue suka mikir gini tiap ngelihat semua hal hal yang gue ceritain diatas..

Ini mereka yang riya apa gue yang dengki sih????


Share:

1 comment:

  1. Mmm.... banyak kata2 yg, kalo saya tidak suka baca dan dengar.... tapi pastinya itu cuma saya...
    Maaf bukan kontra ya... sekedar menanggapi boleh kan... salam odoper

    ReplyDelete

Disable Adblock