Gadget Ibarat Dua Sisi Mata Pedang




Di era digitalisasi gadget memiliki peran yang besar dalam keberlangsungan hidup manusia, terutama mahasiswa. Gadget kini telah menjadi solusi terbaik dalam menjawab persoalan keterbatasan informasi, antar jarak dan waktu. Sifatnya yang praktis, efektif dan efisien pun membuat kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan alat komunikasi lainnya. Gadget mulai menjadi kebutuhan primer manusia selain sandang, pangan dan papan. 

Namun, berbagai fitur yang dimiliki gadget juga membuat gadget ibarat dua sisi mata pedang. Tidak jarang mahasiswa lebih mengedepankan fungsi stylish pada gadget dibandingkan fungsinya sebagai penunjang akademik. Gadget seringkali hanya menjadi “mainan” untuk bermain game, berfoto selfie, dan ajang curhat di fitur social messenger-nya. Padahal, gadget memiliki sejuta ilmu pengetahuan yang tertaung didalamnya. Kita bisa mengakses dan mendownload berbagai artikel, jurnal dan referensi baik nasional meupun internasional dengan sekali sentuh. Tak perlu khawatir jika kehabisan pulsa internetnya, karena sudah banyak tempat (apalagi kampus) yang menyediakan fasilitas wi-fi gratis untuk kegiatan browsing. Gadget sangat berfungsi sebagai penunjang perkuliahan jika dimanfaatkan dengan baik dan benar. Dan perlu diperhatikan, gadget memang dapat mendekatkan yang jauh, akan tetapi gadget seringkali pula menjauhkan yang dekat. Jadi bijak-lah menggunakan gadgetmu ya !

Share:

8 comments:

  1. Ini termasuk opini ya? kalau bisa dibikin jadi beberapa paragraf kak, biar mata gak sepet liatnya.. hhe
    btw blognya kece. salam dari mars :)

    ReplyDelete
  2. Saya setuju dengan opini nya,mantap๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  3. Yupzt.. apapun itu, selalu mempunyai sisi positif n negatif.. tinggal bagaimana kitanya aja..

    ReplyDelete
  4. Penasaran dg analoginya dua sisi mata pedang. Mungkin bisa lebih dijelaskan maksudnya.
    ada typo .... tartaung

    ReplyDelete
  5. Setuju dengan pendapatnya. Setiap apapun pasti akan ada sisi baik buruknya. Tapi untuk saran, sebaiknya penulisannya dibagi ke beberapa paragraf, supaya gak terasa ngos-ngosan bacanya. Salam kenal dari mars

    ReplyDelete
  6. Yups, setuju banget.
    Bijaklah ya! ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜†

    ReplyDelete

Disable Adblock