Kisah Si Ayam Potong Bagian Empat




Sam memang telah tiada namun semangatnya akan tetap selalu ada di hati tunas tunas baru. Tunas tunas baru itu menamakan dirinya Supernova.

Mereka pun memulai langkah pertama menuju impian mereka. Membuat Rencana Strategi.

……..

Supernova menyebut diri mereka sebagai pasukan revolusi.  Mereka menginginkan keadilan. Mereka menginginkan perubahan. Itulah dua tujuan utama mereka. Suvernova terbentuk akibat nasib buruk yang menimpa kaum mereka selama ini. Mereka seolah ditakdirkan memang untuk dipertemukan bersama sama.

Supernova hanya terdiri dari 7 orang. Mereka adalah, Jan, Feb, Mar, Apr, Mei, Jun dan Jul. Mereka teman dekat Sam di kavling C. Saat Sam mendeklarasikan saatnya perubahan untuk kavling C, mereka lah yang membantu Sam, baik untuk mengajak ayam ayam lain bergabung  maupun sebagai lawan latihan Sam. Mereka lah orang orang kepercayaan Sam. Sama seperti Sam, tujuh supernova ini juga sangat potensial dan berbakat. Begitu pula dengan ayam ayam lain di kavling C, mereka semua mempunyai kemampuan yang unik unik, hanya saja selama ini tidak pernah terlihat karena label ayam potong yang melilit mereka.

Jan, Mar, Jun dan Jul adalah ayam jantan. Sedangkan Feb, Apr dan Mei ayam betina. Mereka punya kemampuan dan style sendiri sendiri.

Yang pertama ada Jul, dia menyukai pertarungan. Dia juga dianugerahi bakat hebat, yaitu dapat menguasai teknik teknik bertarung dengan mudah. Oleh karena itu dialah yang paling banyak memiliki teknik-teknik bertarung. Selain itu dialah yang paling muda di supernova.

Feb adalah seorang ayam betina, dibanding supernova lainnya dialah yang paling lemah, namun dialah yang paling dibutuhkan, karena dia punya kemampuan penyembuh yang hebat.

Mar, bisa dibilang dia adalah “otak” nya supernova. Kemampuannya dalam hal analisis, wawasan, pengetahuan, strategi maupun memprediksi tak perlu diragukan lagi. Ayam seperti dia hanya lahir dari setiap 10.000 kelahiran.

Mei, sebenarnya adalah ayam betina dari kavling B. Namun utang budinya dengan Sam, membuatnya bergabung dengan kavling C dan supernova. Tentu saja dia masih menyembunyikan identitas dirinya. Hanya supernova dan Sam lah yang tau siapa dia sebenernya. Mei adalah sumber informasi di kavling C dan Supernova.

Lalu ada Jun sang penyemangat. Dilihat dari julukannya, dialah ayam paling jago dalam hal mempengaruhi serta memotivasi. Dia seolah mempunyai kemampuan hipnotis, yang mampu membuat orang lain melakukan apa yang Jun perintahkan.

Kemudian ada Apr, dia adalah ayam betina terkuat di kavling C. Dia tipe ayam betina petarung. Kekuatan, Kecerdasan dan Keteguhan hatinya tak perlu diragukan lagi. Dialah Partner sejati dari pemimpin supernova, Jan.

Dan yang terakhir adalah Jan. Pemimpin supernova. Seekor ayam pemberani dan petarung sejati. Dia tipe ayam yang tak akan mundur untuk melawan musuh manapun, meski musuhnya lebih kuat darinya. Ia punya kecerdasan diatas rata rata. Ayam yang sangat peduli dengan nasib kaumnya. Dari 7 supernova, Jan lah yang paling mirip dengan Sam, baik dari segi pemikiran, kekuatan maupun kepribadiannya yang kocak.

……

Ayam ayam di kavling A punya Sistem pemerintahannya sendiri. Kavling A dipimpin oleh seorang ayam jantan dari ras Bangkok, yang bernama Ger. Dia ditemani oleh wakilnya, Bob. Ayam dari ras Jago. Ger membagi kavling A menjadi divisi sesuai dengan ras nya masing-masing. Ras bangkok dipimpin oleh Dig, Ras jago oleh Max, Ras Impor oleh Tor, Ras Kate oleh Jim, Ras hias oleh Ner, dan Ras kalkun yang dipimpin oleh Sob. Selain itu juga ada divisi ayam remaja petarung yang dipimpin oleh Ben.

Tak dipungkiri lagi ayam ayam di kavling A adalah ayam ayam hebat semua. Tak ada yang meragukan kualitas kavling A Peternakan Grace Field. Namun tak sedikit dari mereka yang menyalahgunakan “keahlian” mereka tersebut. Banyak dari mereka yang justru sering merusak ataupun menakut-nakuti bahkan menghajar tanpa sebab ayam ayam di kavling C, yang menurut mereka kelas rendahan dan tidak pantas disejajarkan oleh mereka.

…….

Setiap hari sabtu dan minggu, biasanya keluarga Joni melepas semua ayam ayam secara bersamaan di suatu perkarangan luas yang disebut kavling D. Ayam ayam ini dilepas secara bebas untuk menghirup udara segar dan melakukan aktivitas alamiah para ayam.

……

Di suatu sabtu pagi…

Sekelompok ayam impor yang dipimpin Tor mengganggu sekelompok ayam ayam potong. Mereka menghajar ayam ayam potong tersebut tanpa sebab dan hanya dengan maksud untuk bersenang senang. Di deket mereka terdapat Jul yang sedang beristirahat. Jul yang melihat peristiwa tersebut segera datang dan melerai pertengkaran. Namun bukannya disambut dengan baik, jul malah mendapat satu tendangan yang membuatnya terpental. Jul yang tak terima dengan perlakuan kasar yang diterimanya, berbalik menyerang sekelompok ayam impor tersebut dan dengan mudah mengalahkan ayam ayam impor itu. Jul pun bergegas pergi untuk kembali beristirahat, namun niatnya tertunda saat dia melihat Tor, pemimpin divisi ras impor berdiri di depannya dengan wajah geram. Pertarungan pun tak terelakkan.

Jul vs Tor....

To be Continued..

Baca Kisah Sebelum dan selanjutnya : Kisah si Ayam Potong

#Onedayonepost #ODOPbatch5
#Day32

Share:

2 comments:

  1. ceritanya bagus, jadi pengen bikin fiksi

    ReplyDelete
  2. Aku pusing. Banyak sekali nama tokoh di sini. Kelemahanku dalam menghapal semakin lemah membaca bagian ini hahaha...

    ReplyDelete

Disable Adblock