Kisah si Ayam Potong Bagian Tiga




Peternakan Grace Field. Begitulah nama yang biasa orang menyebutnya. Peternakan ini adalah peternakan ketiga terbesar di desa Sonnes. Jelas saja, peternakan ini hampir berisi 1000 ayam, dengan rician 200 ayam jantan di kavling A, 200 ayam betina di kavling B dan sekitar 600 ayam potong di Kavling C.

Pemilik peternakan ini adalah sebuah keluarga yang bernama keluarga Joni. Keluarga yang dari luar telihat biasa saja, namun sungguh sangat harmonis di dalamnya. Anggota keluarga ini terdiri dari 12 orang.

Keluarga Joni tinggal di desa Sonnes. Desa yang cukup besar dan terkenal dengan keharmonisan warganya dan penghasil ayam ayam nomor 1, baik ayam jago, betina ataupun ayam potong. Desa sonnes punya satu acara perayaan yang diadakan setahun sekali. Perayaan yang selalu ditunggu tunggu warga warganya. Perayaaan yang mungkin bisa menjadi hari raya besar di desa ini karena memang dalam seminggu mereka akan full merayakan perayaan ini. Perayaan ini berupa pertandingan adu kekuatan, mirip acara gulat di televisi, namun tentu saja pesertanya bukan manusia, melainkan ayam ayam petarung terbaik mereka. Perayaan ini dinamakan Perayaan Percan.

Perayaan Percan terdiri dari 11 kategori pertarungan. Jadi ada 11 kategori  pertarungan di tiap perayaannya. 11 kategori tersebut adalah, Kelas Ayam Jago, Ayam Bangkok, Ayam Kate, Ayam boiler, Ayam Impor, Ayam Ekspor, Ayam Jago Remaja, Ayam Hias, Ayam Kalkun, Ayam betina dan ayam potong.

Setiap warga boleh mengikuti satu atau beberapa atau bahkan semua kategori pertarungan itu dengan maksimal ayam yang dipertarungkan sebanyak 3 ekor di tiap kelas pertarungannya.

Hadiah dari perayaan ini pun bermacam macam, ada uang tunai, jabatan, peralatan peralatan, yang menang berhak memiliki atau memilih ayam ayam si kalah dan lain lain. Satu yang pasti, setiap warga, mulai dari anak anak hingga orang dewasa, baik dari kaum intelek maupun kaum burban, baik si kaya maupun si miskin, atau baik kaum terpelajar ataupun tidak, atau baik kaum menengah ke atas dan kaum menengah ke bawah. Meraka  pasti selalu menikmati dan senang dengan perayaan besar mereka ini. Mereka selalu merayakannya dengan suka cita, aman nyaman tentram dan tanpa perbedaan. Semua satu dan selalu satu. Perayaan inilah yang membuat desa sonnes terkenal dengan keharmonisan warga warganya.

…….

Kita kembali ke dunia ayam ayam lagi, tepatnya di kavling c peternakan grace field.

Kavling C berduka. Mereka kembali kehilangan orang orang terbaik mereka. Mereka kembali merasakan kepedihan dan mimpi buruk akan masa depan mereka, yaitu pemotongan dan penjualan. Di tengah keputusaasaan tersebut muncullah tunas tunas baru dari kavling C. Mereka sudah mempunyai tekad. Tekad untuk meneruskan apa yang sudah diperjuangkan sam selama ini. Tekad untuk perubahan kearah yang lebih baik dan mereka juga akan memperjuangkannya sampai mati.

Sam memang telah tiada namun semangatnya akan tetap selalu ada di hati tunas tunas baru itu. Tunas tunas baru itu menamakan dirinya supernova.

Sam kalah itu karena dia bekerja sendirian. Bertarung sendirian. Tentu saja sekuat apapun seorang Sam, dia akan tetap kalah. Yaa karena dia hanya sendiri. Perubahan nasib yang di impikan sam takkan bisa tercapai kalau hanya satu orang yang maju untuk menggapainya. Karena memang perubahan nasib yang diinginkan sam butuh kekuatan dan semangat yang besar dan tentu saja kekuatan dan semangat yang besar itu akan bisa didapatkan jika berjuang secara bersama sama. Hal yang tak mungkin pun akan menjadi mungkin jika melakukannya bersama sama. Itulah yang kini dipikirkan supernova. Bagaimana mereka merangkul semua ayam potong. Bagaimana mereka menghimpun semua ayam potong. dan bagaimana mereka mempersatukan semua ayam ayam potong di Kavling C untuk bersama sama memperjuangkan hak dan impian mereka.

Mereka pun memulai langkah pertama menuju impian mereka.. Membuat Rencana Strategi !

To be continued..

Baca Kisah Sebelum dan Selanjutnya : Kisah si Ayam Potong

#Onedayonepost #ODOPbatch5
#Day31
Share:

2 comments:

  1. Aku jadi kepikiran. Gimana caranya spongebob sama patrict bikin api unggun di dalam air yaa...

    ReplyDelete

Disable Adblock