Wanita Susah Dimengerti



Orang, kalo udah jatuh cinta pasti repot.  Apa apa kepikiran. Apa apa kepikiran. Serius deh. Perhatiin aja kalo gak percaya. Kita (gue) kalo lagi jatuh cinta, pasti kepikiran dia.  Lagi makan kepikiran dia. Lagi kerja kepikiran dia. Lagi online kepikiran dia. Bangun tidur kepikiran dia. Sebelum tidur kepikiran dia. Lagi mikir pun kepikiran dia, dan bahkan lagi bilang wow sambil salto pun juga kepikiran dia.

Terus, orang yang kalo udah jatuh cinta pasti repot juga. Apa apa sakit Apa apa sakit. Beneran deh. Perhatiin aja. Kita (gue) kalo ngeliat gebetan kita (gue) ngobrol sama cowok, pasti sakit hati. Kalo ngeliat doi akrab dengan cowok lain, pasti sakit hati. Kalo ngeliat dia foto sama cowok lain juga sakit hati. Kalo ada cowok yang deketin dia pun juga sakit hati, bahkan kalo ngeliat dia bilang wow gitu sambil salto sama cowok lain pun juga sakit hati sob.

Gila.

Then, orang yang kalo udah jadian pun ,jadi lebih repot lagi. Apa apa galau. Apa apa galau. Ciyuuuss deh. Perhatiin aja. Kita (gue) kalo dia gag bales chat kita (gue) dalam satu hari, pasti langsung galau. Kalo dia agak cuek sedikit, pasti langsung galau. Kalo dia mulai berubah, langsung galau banget. Kalo dia banyak yang nyukain, galau abis. Kalo dia diem pun kita (gue) bisa langsung galau, bahkan kalo dia bilang wow gitu sambil ngajak kita salto pun juga bikin galau.

Dan.. orang, yang lagi patah hati pun, pasti repot. Apa apa patah hati. Apa apa patah hati. Sumpah deh. Perhatiin aja. Kita (gue) kalo lagi patah hati, pas keinget dia langung patah hati. Kalo ngeliat dia, langsung patah hati. Kalo lagi stalking dia, langsung patah hati. Kalo banyak cowok yang deketin dia, langsung patah hati banget. Kalo liat dia jadian sama yang lain, duh patah hati banget. Begitu juga Kalo maag lagi kambuh terus nyeri ulu hati, langsung patah hati. Kalo lagi ngeliat instagram nya pun langsung patah hati. Bahkan kalo ngeliat dia bilang wow sambil salto pun juga patah hati sob.

Sakiiiiiiit.

Btw, gue ngomong apa sih diatas?

#okeabaikan

Kalo udah ngomongin jatuh cinta, jadian, atau patah hati semua serba repot deh. Mirip-mirip sama ngomongin cewek.  Beuh cewek itu susah banget buat dimengerti sob. Lagi pms suka marah marah. Lagi jatuh cinta suka berbunga-bunga. Lagi berantem pasti selalu menang. Lagi patah hati? Beuh bisa nangis semaleman sob.

Contoh cewek susah dimengerti itu emak emak di jalan raya bawa motor. Gila. Udah pada ngerasain belum liat emak-emak bawa motor? Sepanjang perjalanan gue bermotor di jalanan, makhluk ini nih paling bikin ngeri kalo udah ketemu di jalanan. Mau nyalip doi lewat kanan takut dia ke kanan tiba tiba. Mau nyalip lewat kiri takut dia ngiri tiba-tiba. Mau jalan di ngekor dia dari belakang, kelamaan. Mau ditabrak aja? Yasalaaaammm. Bisa dikutuk jadi batu kau anak muda.

Emak emak bawa motor itu emang parah bener sob. Meskipun gak semuanya, tapi sebagain besar emang nyeremin. Lampu sign kanan, tapi malah belok kiri. Lampu sign kiri tapi malah belok kanan. Mau puter balik langsung nyelonong aja. Bahkan mau pindah jalur dari jalur lambat ke jalur cepet pun langsung geser aja kayak gak punya dosa. Buseeehh mak..

Pada nonton gak sih video emak emak yang belakangan ini lagi viral. Yang ngasih duit gitu. Bukan. Bukan videonya bu dendy. Tapi video emak emak sok-sok an mau ngasih duit ke polisi gara gara dia gak pake helm terus distop. Dia ngasih Jutaan sob ke polisi. Biar si polisi beli helm. Atau mau nyogok ya itu? Tapi gak ngefek sob. Dia tetep ditilang. Bahkan saking keselnya itu emak emak karena tetep gak dibolehin pergi sama polisi, dia sampe ngegigit tangan polisi.

Mantap jiwa.

Cewek emang susah dimengerti sob.

Gue juga pernah ngalamain bagaimana menghadapi ke-absurb-an cewek. Waktu itu gue terlibat percakapan sama cewek di sms. Hah sms? Iya beneran sms. Soalnya kejadiannya udah lama banget. Gini ceritanya,

“Jelek aku mau cerita” kata doi

“Cerita apa my?” jawab gue

“Aku sebel”

“Sebel kenapa my?”

“Pokoknya aku sebel”

“Lho kok begitu?”

“ihh aku sebel tau”

“Iya sebel kenapa?”

“iya aku sebel”

*dalem hati, ko malah jadi gue yang sebel ya*

“iya pasti ada sebabnya kan. Karena apa my?”

“Aku sebel ama guru les ku”

“Sebel kenapa?” *dalem hati, kamu tau yang bikin sebel*

“Pokoknya aku sebel”

“Emang guru les kamu kenapa?” *dalem hati, sebel lagi sebel lagi*

“Dia nyebelin”

“Nyebelin kenapa dia my?” *dalem hati, astagfirullohalazim*

“Aku sebel sama dia”

-______________- (gak bales bales lagi wkwkwk)

Beberapa menit kemudian dia sms lagi,

“Kamu nyebelin banget sih gak bales sms ku. Bodo ah”

Anjir.

Gila.

Ini apaan sih?

Ngeselin gak sih?

Kok malah kita yang sebel ya…

Kalian lihat kan. Percakapan kita diatas. Absurb abis. Gue gak ngerti maksudnya itu apa dan arah pembicaraan nya itu kemana. Yang gue tau itulah salah satu pembicaraan paling absurb dan sangat tidak berfaedah yang pernah gue lakukan sepanjang hidup gue. Kalo gue bisa kutuk jadi batu, gue kutuk jadi batu deh dia biar diem dan gak nyebelin gitu.

Hufffttt

Cewek itu bener bener kompleks. Betul deh. Gue sering banget dapet getah dari kekompleksan seorang cewek. Asli. Seriusan. Jadi gini, pernah ya suatu hari, gue lagi santai santai di gazebo kampus gue. Terus tiba tiba ada cewek dateng, kita sebut aja dia mimin. Dia manggil gue, “mas ayip”. Gue jawab kan ya. “iya dek?”

Dia diam. Gue juga diem. Tiba tiba dia langsung nangis dan pergi begitu aja. Gue bengong. Orang orang di gazebo langsung pada ngeliatin gue. Nanyain, gue ngapain si mimin sampe nangis gitu. Gue tetep bengong. Orang-orang pada nyuruh gue buat ngejar mimin. Gue masih bengong. Akhirnya ada yang ngejar si mimin. Dan gue… masih terbengong dengan mantapnya. Orang-orang langsung pada nyalahin gue. Gue gag ngerti, padahal gue cuma diem, tapi justru gue yang kena getahnya. Sampe sekarang gue masih bingung dengan hal kayak gini.

Terus pernah juga suatu hari, gue ketemu sama cewek, yang twitternya abis dibajak gitu. Sebut aja dia Dwina. Jadi dia minta tolong gue buat benerin twitter nya yang lagi di bajak.

“Mas gimana nih twitterku?” katanya

“udah gak bisa lagi dek, bikin baru aja” jawab gue

Tiba tiba dia langsung nangis. Ngeselinnya, dia nangis di tempat yang rame. Orang-orang yang berlalu lalang di deket deket situ langsung pada nanyain dan nakut nakutin kenapa gue nangisin anak orang gitu. Kampretnya lagi, si Dwina abis nangis langsung ninggalin gue tanpa seatu patah kata pun.

Gila.

Gila gila.

Gue langsung kabur saat itu juga. Takut dihajar massa. Dan di viralkan di social media, yang kemudian akan di-nyinyirin oleh netizen yang budiman..

Gue cuma bisa beristighfar sob..

Ya Allah..

Ampuni baim ya Allah..

#Onedayonepost #1minggu1cerita #ODOPbatch5 #Tantangan

#Day39
Share:

1 comment:

  1. Wkwkwkwk kok cerita lo ngeselin sih. wanita nggak se-absurd itu kali...

    Beidewey tantangannya kan cerpen?

    ReplyDelete

Disable Adblock