4 Film yang Horornya Kebangetan




Dari berbagai genre film yang ada, film horor adalah film yang paling gue suka. Ada sensasi tersendiri tiap nonton film horor. Sensasi kengerian, dingin, perasaan gak enak, dan terkejut yang bercampur jadi satu. Selain itu keberadaan hantu yang seringkali bikin penasaran dan adegam jumpscare yang mengagetkan itu semakin menambah betap kerennya film horor itu.

Ada 4 film horor yang sangat amat gue rekomendasikan untuk ditonton. Keempat film ini punya cerita yang kuat, acting pemainnya yang dapet banget dan tentu aja seremnya kebangetan. Untuk orang yang suka film horor dijamin deh film ini bakal memuaskan hasrat horor lo. Sedangkan bagi orang penakut, gue saranin jangan nonton film ini, karena bakal bikin lo ketakutan setengah mati sekaligus mengalami mimpi buruk yang gak kunjung hilang.

4. Dont Breathe
Film ini bercerita tentang sekelompok pencuri yang sedang melakukan aksinya di sebuah rumah milik mantan tentara yang kebetulan ia buta. Secara logika, mencuri di rumah orang yang buta pasti gampang banget kan. Lah orang pemiliknya aja gak bisa melihat. Apalagi kalo aksinya dilakukan dini hari dimana pemiliknya sedang tertidur pulas. Pasti bakal sukses deh melakukan pencurian disana.

Tapi sob, ternyata pemilik rumah bukan sembarang orang buta. Dia bener bener seorang monster. Monster yang amat sangat mematikan. Dalam sekali gerakan ia bisa membunuh salah satu kawanan pencuri. Dan dalam sekali gerakan pula, dia berhasil menutup semua akses keluar masuk di semua sudut rumahnya, sehingga kawanan pencuri terjebak disana sambil menunggu ajal menjemputnya. Gila !

Meskipun ini film horor, tapi film ini enggak menunjukkan hantu atau setan sebagai figur utama keseramannya, melainkan justru seorang yang buta yang entah kenapa seram banget. Sebagai penonton kita malah justru dibuat bersimpati terhadap pencurinya yang mana padahal dialah orang jahatnya, tapi melihat orang baik nya justru seperti setan, kita bener-bener malah pengen dia yang mati.
Sadis.

3. The Eyes of My Mother
Fim ini berkisah tentang seorang wanita yang mengidap psikopat dalam dirinya sejak kecil. Bernuansa hitam putih serta adegan yang kebanyakan tanpa suara ucapan, bikin film ini berkesan horor banget. Apalagi ditambah mimik muka pemeran utamanya yang dingin banget. Secara kasat mata kita udah bisa nebak,kalo ada yang gak bener dari dirinya.

Film horor ini juga enggak menampilkan hantu atau setan dalam menunjukkan kengeriannya, tapi malah menampilkan sesosok manusia dengan penyakit psikopatnya. Adegan penyiksaan dan pembunuhan yang dia lakukan bener-bener ngeselin dan bikin takut. Horor gak sih, dia ngebongkar kuburan ibunya untuk sekedar memeluknya aja? Atau horor gak sih, ketika dia mengunci orang dalam gudangnya selama 8 tahun dengan kondisi dirantai dan mata ditutup? Bener bener gilaa

Nonton film ini bikin lo waspada. Bikin lo kepikiran yang jelek jelek. Dan bikin lo takut, kalo disekeliling lo ternyata ada orang yang kayak gini..

2. Get Out
Film ini bercerita tentang seorang cowok berkulit hitam yang punya pacar wanita cantik berkulit putih. Suatu hari si cowok diajak pacarnya untuk ketemu orang tuanya di rumah. Sejak ketemu orang tuanya itu, banyak hal hal ganjil yang terjadi. Seperti kok orang tuanya ramah banget, terus temen-temen orang tuanya yang berkulit putih juga ramah banget, dan justru malah asisten rumah tangga di rumah pacarnya yang berkulit hitam malah terlihat sombong.

Btw, di Amerika kan emang masih ada rasisme yah soal perbedaan warna kulit gitu.

Nah, kehororan film ini nih tentang perasaan perasaan ganjil yang di alami si cowok, yang entah kenapa bikin penonton merasa ngeri. Semua hal hal yang ganjil tersebut, bener-bener sukses bikin penonton ikut merasa ganjil juga. Merasa takut. Dan merasa takut.

Ada banyak twist dalam film ini yang bikin lo semakin takut dan penasaran dengan film ini. Beuh. Nonton film get out bagi seorang yang lagi pacaran bakal bikin lo takut dan kepikiran macem-macem saat akan ketemu calon mertua lo..

1. Under The Shadow
Film ini amazing banget sumpah. Berlatar di Iran tahun 1980-an yang kala itu sedang dilanda peperangan, film ini mengisahkan tentang keluarga yang tinggal di kota yang dilanda perang. Keluarga itu terdiri dari, ayah, ibu dan anak kecil. Nah si ayah harus dinas di luar kota. Tinggallah si ibu dan anak kecil dirumahnya. Semenjak ada rudah yang jatuh di apartemen mereka, kejadian horor selalu mengintai mereka.

Menurut gue, ini film horor yang paling keren. Sumpah. Hantunya cuma nongol beberapa kali tapi bikin takutnya sepanjang film. Adegan jumpscarenya apalagi. Selalu tepat muncul di momen yang tepat juga. Gue sampe bingung mau ngomong apalagi tentang fim ini. Karena emang gila sob, keren abis.

Bagi kalian yang pengen nonton film horor yang komplit, baik dari segi cerita, casting, adegan, jumpscare dan latar tempat, film ini sangat direkomendasikan banget. Inilah film horor sejati. Semua yang lo pengen ada di dalam suatu film horor, ada semua di film ini. Dijamin deh.


#Onedayonepost #ODOPbatch5
Share:

No comments:

Post a Comment

Disable Adblock