Investasi Terbaik dalam Hidup




Sebelum berusia 40 tahun, saya punya beberapa target hidup yang harus dipenuhi. Yang pertama adalah berkeluarga. Saat ini usia saya sudah menyentuh angka 26. Usia yang dibilang sudah cukup matang untuk membina sebuah keluarga. Ketika kuliah dulu, dalam suatu acara motivasi, saya diminta untuk menentukan mau jadi apa 5 tahun kemudian. Waktu itu saya menjawab, ingin menjadi seorang kepala keluarga. Dan benar, hal tersebut akan terlaksana dalam beberapa bulan kedepan. Kedua, saya ingin memiliki rumah di usia 30 tahun-an. Seperti yang kita ketahui, nilai aset properti zaman sekarang sudah gila-gilaan, dimana hal tersebut telah menjadikannya investasi yang sangat menggiurkan dan diincar banyak orang. Saya berencana memulai kredit rumah di usia 27-28 tahun dengan harapan 10 tahun kemudian, atau sebelum berusia 40 tahun, kredit rumah tersebut sudah lunas.

Ketiga, saya ingin melanjutkan pendidikan saya ke jenjang S-2. Bagi saya, pendidikan merupakan modal dasar dalam pembangunan manusia. Pendidikan merupakan aset yang berharga dan investasi hidup yang tidak ada ruginya sama sekali. Tidak hanya itu, saya juga ingin anak-anak saya kelak nanti mendapatkan pendidikan setinggi mungkin. Keempat, saya ingin memiliki usaha sampingan yang berkaitan dengan hobi, seperti berinvestasi, menerbitkan buku, membuka restoran, bermain saham dan menjadi trainer pelatihan. Usaha sampingan tersebut diharapkan sudah stabil dan menghasilkan income yang stabil juga sebelum usia saya menginjak angka 40 tahun.

Dan terakhir, saya ingin punya tabungan yang cukup untuk pendidikan anak-anak saya, biaya kesehatan keluarga, biaya hidup keluarga dan biaya ketika menghadapi hari tua nanti. Untuk impian yang terakhir ini, saya sudah merencanakan langkah-langkah nyata yang akan saya tempuh demi mencapainya, yaitu dengan mengikuti asuransi. Belum banyak orang yang tahu bahwa ada banyak sekali manfaat asuransi. Salah satunya adalah asuransi dapat memberikan kita ketenangan dalam hidup sekaligus melindungi diri sendiri maupun keluarga. Jika kita sudah asuransikan hal-hal penting dalam hidup ini, maka kita tak perlu cemas lagi dengan kerugian yang akan kita alami ketika terjadi hal-hal buruk yang menimpanya. Contohnya jika kita punya asuransi jiwa. Pada suatu waktu, jika kita mengalami kecelakaan fatal atau meninggal dunia dikarenakan penyakit, maka kita dan keluarga akan mendapatkan “bantuan” dari asuransi yang kita ikuti, sehingga risiko kerugian ekonomi bisa terminimalisir.

Commonwealth Life melalui Unit Linknya menawarkan berbagai produk asuransi jiwa yang sungguh sangat menggiurkan, karena menggabungkan konsep asuransi dan investasi secara optimal. Salah satu produknya adalah Investra Link Prosper yang memiliki keunggulan 100% preminya dialokasikan untuk investasi sejak tahun pertama polis. Untuk saya yang memiliki niat berinvestasi sekaligus memberikan perlindungan kepada keluarga, produk ini adalah jawaban terbaik atas pertanyaan bagaimana langkah nyata saya dalam menggapai impian-impian diatas.

Saat bahagia menurut saya adalah, saat dimana kita berhasil meraih impian-impian yang kita rencanakan sebelumnya. Baik itu impian jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang. Keberhasilan kita dalam menggapai impian tersebut tentu akan berpengaruh terhadap kualitas hidup kita.  Semakin berkualitas hidup, maka semakin besar juga kebahagiaan yang kita dapat. Oleh karena itu, dengan berasuransi di Commonwealth Life, bisa dibilang kita sudah melakukan investasi terbaik dalam hidup kita.

#HappyLifeBefore40s

Share:

No comments:

Post a Comment

Disable Adblock