PENGALAMAN STREAMING-AN ASIAN GAMES DENGAN INTERNET UNLIMITED BOLT




Dua minggu belakangan ini Indonesia sedang digandrungi demam Asian Games. Itu lho pesta olahraga terbesar di benua Asia. Lokasi perhelatannya di Indonesia, tentu bikin euforia masyarakat dalam menyemarakkan Asian games sangatlah tinggi. Gaung Asian Games ada dimana-mana. Di televisi, sosial media, bahkan di rapat tingkat RW. Di tranportasi umum seperti busway dan commuter line pun soundtrack Asian Games diperdengungkan terus. Selain  itu, buat kamu yang tinggal di Jakarta, pasti deh sering melihat spanduk atau baliho di pinggir jalan atau di depan gedung yang isinya tentang dukungan terhadap perhelatan Asian Games 2018.

Maraknya Asian Games ini, tidak cuma sampai disitu aja, hampir semua tiket pertandingan selalu sold out sebelum waktunya. Antrian panjang selalu menghiasi booth-booth penjualan tiket. Terus, souvenir Asian Games pun laku keras, bahkan sempat terjual habis hingga stok benar-benar kosong. Hal ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat dalam menyemarakkan Asian Games sangatlah tinggi.

Buat pekerja seperti saya, yang bekerja 8-9 jam sehari selama 6 kali dalam seminggu, dan belum mendapatkan cuti, menonton Asian Games secara langsung tentu menjadi mimpi yang sangat susah direalisasikan. Ingin memesan tiket pertandingan di hari sabtu atau minggu pun selalu kehabisan. Belum lagi di kantor saya yang berorientasi terhadap pelayanan, sehingga sangat sulit untuk menemukan waktu bagi kami untuk bisa menonton pertandingan Asian Games di televisi. Ingin rasanya menonton Asian Games via streaming video namun jaringan internet di kantor saya pun dibatasi. Baik di komputer maupun di WiFi. Di komputer sendiri internet hanya sebatas bisa mengakses email saja, di luar itu tidak bisa sama sekali. Bagaimana dengan WiFi kantor? Jangan ditanya, banyaknya orang yang mengaksesnya, bikin WiFi nya menjadi sangat lemot.



Untungnya saya mempunyai BOLT MiFi. Sebuah perangkat mini untuk Internetan. Asli, perangkat ini benar-benar jadi dewa penolong saya !

Dengan BOLT MiFi yang ditunjang dengan Internet Unlimited Bolt, koneksi internet saya benar-benar lancar jaya. Gak ada buffering sama sekali. Padahal saya streaming-an pertandingan Asian Games hampir seharian lho. Baik pagi, siang, sore ataupun malam, streaming-an pakai BOLT MiFi ini benar-benar kayak nonton di TV kabel. Bening dan lancar banget, meski saya memakai resolusi 720p untuk menonton pertandingan Asian Games. Kualitas internet Bolt saat ini tidak perlu diragukan lagi, karena memang sudah lebih cepat koneksinya dibandingkan dulu. #BoltLebihCepat



Banyak orang yang takut streaming-an pakai kuota handphone, karena biasanya streaming-an nya bikin boros kuota. Tapi hal itu gak bakal kejadian bila kamu streaming-an pakai BOLT MiFi dengan paket BOLT UNLIMITED. Inilah paket BOLT yang saya gunakan di bulan Agustus lalu ketika setiap harinya selama dua minggu, saya streaming-an menonton pertandingan olahraga di Asian Games. Benar-benar internet unlimited gan. Gak ada habis-habisnya selama 30 hari.

Oiya, kerennya lagi, BOLT MiFi ini bisa di koneksikan dengan 8 gadget sekaligus. Gak percaya? Cobain aja deh langsung. Di departemen saya, ada 10 orang, dan hampir selama Asian Games, 8 orang diantaranya menonton pertandingan Asian Games melalui internet BOLT MiFi saya. Ternyata, bukan cuma olahraga saja lho yang bisa mempersatukan, tapi BOLT MiFi juga !



Rekan-rekan kerja saya sebelumnya tidak percaya bahwa BOLT MiFi bisa tethering sebanyak itu, bahkan beberapa diantaranya sempat nyinyir, kalau internetan dengan BOLT biasanya lemot, buffering dan no signal. Tapi begitu mereka merasakan serunya nonton pertandingan Asian Games dengan streaming-an via BOLT MiFi saya, mereka jadi ketagihan untuk menggunakannya. Bahkan ada beberapa diantaranya yang tertarik untuk menggunakan Bolt sebagai alat internet-an di rumahnya. Mereka sadar bahwa kini #BoltLebihCepat. Dengan Internet Unlimited Bolt ini  akhirnya kami tidak ketinggalan  info dan keseruan pertandingan-pertandingan Asian Games.



Hari ini Asian Games telah mencapai puncak penyelenggaraannya. Indonesia sendiri berhasil mendapatkan peringkat 4 di Asian Games kali ini. Hal ini termasuk hal yang membanggakan dan akan menjadi bagian dari sejarah bangsa, karena inilah penampilan terbaik Indonesia selama berpartisipasi di perhelatan Asian Games. Terimakasih Indonesia. Terimakasih Para Atlet. Dan, Terimakasih Bolt. Karena dengan BOLT MiFi, kami para pekerja, juga bisa menyemarakkan dan mendukung keberhasilan Asian Games ini.

Share:

11 comments:

  1. Sayang di kampung saya blm ada Bolt.

    ReplyDelete
  2. Saya pernah punya bolt. Tapi belum ada setahun pemakaian bolt tiba-tiba tidak bisa digunakan.

    ReplyDelete
  3. Mifi, mobile wifi. Saya juga suka menggunakannya, karena sesuai namanya, perangkatnya bisa dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat ergonomis dan membantu aktivitas online sehari hari

      Delete
  4. Waahh thanks gan reviewnya, dari pada pake tethering hape buat notebook Baru mending pake ini yaa ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  5. Saya pernah liat bolt tpi blum jdi pengguna

    ReplyDelete
  6. Duhbdi Subang bisa nggak ya pakai Bolt??

    ReplyDelete

Disable Adblock