Friday, 18 January 2019

Coba SOSIAGO Influencer Marketing Sekarang ! Gak ada ruginya sama sekali kok


coba sosiago influencer marketing


Pada artikel kali ini saya ingin memperkenalkan sebuah platform yang cukup unik, keren dan bikin nagih. Platform ini erat kaitannya dengan dunia blog. Hampir 11 tahun lamanya saya ngeblog, baru kali ini nih saya mendapatkan platform yang begitu banyak manfaatnya untuk para blogger. Platform ini bernama SOSIAGO Influencer Marketing. Buat para blogger yang tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi ngeblognya, maka kamu wajib baca tulisan ini sampai habis, karena disini saya akan menjelaskan secara detail dan selengkap-lengkapnya tentang SOSIAGO. Buat para blogger yang tidak tertarik dengan menotisasi blognya, maka jangan lansgung close tab ya, karena SOSIAGO bisa menjadi sarana atau media dalam meningkatkan performa ngeblog kamu. Wah makin penasaran kan? Yuk coba SOSIAGO Influencer Marketing sekarang

sosiago inluencer marketing
Sumber : www.sosiago.id

Btw, Apa itu SOSIAGO Influencer Marketing?
Dikutip dari website resminya, SOSIAGO merupakan sebuah platform influencer marketing yang memiliki misi untuk menyederhanakan proses dan waktu dalam mencari influencer yang tepat dalam suatu aktifitas promosi campaign. Hingga hari ini, tanggal 18 januari 2019, SOSIAGO memiliki 20115 influencer dengan 29 campaign yang sedang berjalan dan 106 task yang dikerjakan. Menjadi influencer marketing platform pertama yang memiliki jaringan global di seluruh dunia merupakan value dari SOSIAGO. SOSIAGO hadir untuk memecahkan permasalahan brand dalam mencari kebutuhan placement dari para influencer. Dengan SOSIAGO Influencer Marketing maka brand dapat menemukan influencer yang tepat dan cepat.

Apa saja fitur-fitur di SOSIAGO influencer Marketing?

Sumber : www.sosiago.id
SOSIAGO memiliki dashboard yang simpel namun sangat detail dan mudah dipahami. Dalam sekali tatap, maka kamu akan langsung tahu fungsi-fungsi dari tab di tampilan dashboardnya. Tidak hanya sampai disitu, SOSIAGO Influencer Marketing juga memiliki fitur-fitur unggulan yang membuatnya semakin berkelas dan terbaik dibidangnya. Fitur-fitur tersebut antara lain :
1.    Campaign Dashboard
Campaign dashboard merupakan tempat kamu memonitor segala aktivitas yang ada di SOSIAGO. Disini kamu akan menemukan campaign-campaign yang sedang running ataupun yang sudah selesai. Campaign dashboard juga memuat data-data terkait campaign seperti jumLah task, impression dan spending budget. Ya bisa dibilang campaign dashboard ini adalah otaknya SOSIAGO.

Sumber : www.sosiago.id

2.    Task Monitoring
Sesuai namanya, task monitoring adalah tempat kamu dalam memonitoring task-task yang diberikan kepada influencer. Informasi mengenai laporan hasil placement, deadline, performa dan status pekerjaan ada semua disini. Pokoknya kamu bisa memantau segala aktifitas influencer. Di task monitoring kamu juga bisa melakukan pemilihan terhadap social media influencer untuk diberikan penugasan.

3.    Channel Filtering
Fitur ini berfungsi untuk kepo. Ya kepo terhadap informasi seputar influencer yang berkaitan dengan hal-hal semacam harga channelnya, spesifik teknisnya, kategoti lokasi maupun gendernya. Dengan fitur filtering yang disematkan di dalamnya, maka kamu gak akan kesulitan lagi dalam menumukan influencer-influencer yang sesuai dengan kebutuhan kamu

4.    Brief Discussion
Disini merupakan ruang untuk berdiskusi secara langsung dengan influencer untuk mebahas hal seputar campaign yang diajukan. Dalam campaign yang ada di SOSIAGO biasanya ada brief di tiap-tiap campaignnya, nah di fitur brief discussion inilah kamu bisa mendiskusikan laporan pekerjaan, feedback pertanyaan ataupun update laporannya. Fitur ini juga dilengkapi dengan chat messanger.

5.    Reporting Summary
Nah ini nih fitur paling kerennya menurut saya. Di fitur ini maka kamu akan mendapat summary atau ringkasan dari semua aktifitas yang kamu lakukan di SOSIAGO. Kamu bisa melihat laporan pekerjaan, status pekerjaan, data performa dan cost effective. Laporannya sendiri disajikan dengan lengkap dan mudah sekali dipahami. Hal ini tentu akan membuat kamu semakin mudah dalam melakukan evaluasi, monitoring atau perbaikan-perbaikan yang perlu dilakukan.

Bagaimana cara menjadi influencer dan advertiser di SOSIAGO?
Kamu hanya tinggal mendaftar saja langsung di website SOSIAGO Influencer Marketing. Gratis gan. Silakan isi data diri dengan lengkap lalu tentukan pilihan sebagai penggunanya, apakah sebagai influencer atau advertiser. Bilsa kamu mendaftar sebagai influencer, maka kamu hanya perlu tiga langkah untuk mendapatkan penghasilan. Tiga langkah tersebut adalah :
1.    Tambah channel
Silakan tambahkan channel-channel social media yang kamu miliki. Bisa berupa blog, twitter, facebook atau instagram. Channel ini semakin banyak maka semakin bagus. Apalagi bila channel tersebut sudah  keren dari awalnya. Maka kamu bisa memberikan penawaran terbaik disana untuk masing-masing channel.

2.    Terima Pekerjaan
Setelah menambahkan channel, maka kamu perlu join pada satu campaign. Nah saat join disinilah maka kamu bisa mendapat pekerjaan untuk dilakukan. Bisa berupa placement ataupun membuat artikel sendiri. Di SOSIAGO Influencer Marketing kamu bisa berkolaborasi dengan ratusan brand lho.

3.    Dapatkan Hasil
Bila kamu sudah selesai mengerjakan tugas/task yang diberikan, maka pembayarannya akan langsung dikirim ke saldo akun SOSIAGO mu. Tapi tentu saja untuk pekerjaan yang sudah disetujui oleh brand ya. Gimana mudah banget kan? Yakin gak mau coba SOSIAGO Influencer Marketing?

Sumber : www.sosiago.id

Nah bila kamu menjadi advertiser, kamu juga Cuma lakukan tiga hal saja juga kok, yaitu :
1.    Buat campaign
Silakan buat campaign yang diinginkan. Bisa campaign tentang produk atau jasa. Campaign ini juga harap disesuaikan dengan media social yang ada.

2.    Pilih influencer
Tanpa perlu repot-repot mencari influencer, di SOSIAGO influencer akan datang dengan sendirinya. Kamu pasti akan mendapatkan daftar influencer-influencer yang join di campaign kamu. Nah silakan pilih dengan cermat dan sesuai kebutuhan. Pilih juga channel yang digunakan. Bila sudah, lakukan brief kepada influencer pilihan.

3.    Dapatkan hasil
Kamu akan menerima hasil pekerjaan yang para influencer kerjakan. Silakan review pekerjaan-pkerjaan tersebut dan dapatkan hasil yang diinginkan terhadap bisnis anda. Silakan lakukan monitoring dan review.

Sumber : www.sosiago.id

Lalu, Keuntungan apa saja sih yang akan di dapat dari SOSIAGO Influencer Marketing?
Keuntungan utama dari SOSIAGO Influencer Marketing bagi para blogger adalah mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara yang mudah dan gak repot sama sekali. Bila kamu sudah menjalankan info-info diatas maka kamu pasti akan menyimpulkan bahwa mencoba SOSIAGO Influencer Marketing emang gak ada ruginya sama sekali ! Malah para blogger jadi sangat terbantu karenanya. Tidak hanya untuk blogger expert, tapi juga blogger pemula lho. Dengan kemudahan yang ditawarkan SOSIAGO ini, maka akan menambah kepercayaan diri para blogger sehingga akan semakin meningkatkan kualitas blognya juga.

sosiago


Gimana? Sudah mulai tertarik untuk SOSIAGO Influencer Marketing? Kalau saya sih yes. Saya pun sudah bergabung menjadi influencer di SOSIAGO. Meski masih baru, namun saya langsung terpacu untuk meningkatkan performa blog dan menulis saya semenjak bergabung disana. Benar-benar hal positif ya ! Yuk coba SOSIAGO Influencer Marketing !


14 komentar

Menarik sekali. Bisa dicoba nih...

Nyoba ahh... makasih mas infonya..

Pernah punya akun di sana tapi syaratnya berat2.

Karna masih pake blogspot belum punya domain sendiri jadi belum bisa ikutan campaign

Ayo coba mbak wid, apalagi mbak wid kan Influencer sejati

coba lagi mas. Banyak Advertiser yang gak berat kok syaratnya

Hehehe bulan ini banyak domain yang promo loh mbak

Kalau punya blog tapi pengunjungnya masih dikit masih bisa coba sosiago influencer marketing gak ya mas? Apalagi kan kayaknya lumayan ya kalau bisa ikut jadi influencernya.

Terimakasih infonya mas. Saya jadi pengen coba sosiago influencer marketing juga nih


EmoticonEmoticon