4 Hal yang Wajib Dimiliki Seorang Mobile Gamers Sejati, Nomor Empat Bisa Dapat Smartphone




Bermain mobile game sudah menjadi aktivitas sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan. Smartphone masa kini yang canggih-canggih membuat bermain game dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bagi para mobile gamers sejati, bermain game lebih dari sekedar hobi. Ada tantangan, keseruan, gengsi dan perlombaan didalamnya yang membuat bermain game menjadi aktivitas yang gak kalah pentingnya dari sekolah, atau bekerja. Bermain game bukan hanya menyoal tentang menyelesaikan game, tapi bagaimana seorang gamers dapat berada di puncak tertinggi di game yang ia mainkan. Seorang mobile gamers sejati wajib memiliki hal-hal yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan gamenya. Hal-hal wajib itu diantaranya adalah :

1.       Partner Bermain
Bermain game tanpa adanya partner bagaikan sayur tanpa garam. Partner dalam game adalah pondasi dari game itu sendiri. Partner bisa berupa teman atau lawan bermain. Partner bermain bisa membuat seorang gamers jadi makin kuat dalam permainannya. Makanya, dalam dunia gaming, partner sangatlah penting dan wajib dimiliki oleh para gamers, ya meskipun hanya satu saja.

2.       Musuh yang Kuat
Musuh yang kuat akan membuat seorang gamer jadi semakin bersemangat. Persaingan dalam game itu akan semakin besar dan mantap. Musuh yang kuat tentu menjadi primadona dalam dunia gaming. Karena musuh tipe seperti ini adalah musuh impian sekaligus paling dihindari dalam dunia gaming. Bila seorang gamer mampu mengalahkan musuh yang kuat, maka ia akan dikenal dan meningkatkan performanya. Tapi bisa juga musuh yang kuat itu dapat menghancurkan karir nge-gamenya, sehingga membuat para gamers ekstra berhati-hati.

3.       Akses Internet Stabil dan Cepat
Akses internet adalah hal yang wajib dimiliki saat bermain mobile game. Ada banyak game-game yang wajib menggunakan internet ketika memainkannya. Seringkali bermain game terhambat akibat akses internet yang kurang bagus. Kondisi seperti inilah yang sangat menyebalkan. Makanya akses internet yang stabil dan cepat wajib kamu siapkan dalam bermain mobile gaming.

4.       Smartphone handal
Inilah hal utama yang wajib dimiliki oleh mobile gamers sejati, yaitu smartphone handal yang bisa mengakomodir kebutuhan game kamu. Ada banyak smartphone gaming handal di luar sana, namun Asus Zenfone Max M2 adalah yang terbaik di bidangnya. Asus Zenfone Max M2 merupakan smartphone yang baru diluncurkan di akhir tahun 2018 lalu. Kemampuannya cukup komplit untuk bermain game, yang ditunjang dengan fitur-fitur tak kalah kerennya serta dijual dengan harga yang terjangkau. Gimana? Keren banget gak sih? Bagi para mobile gamers, tentu smartphone ini bisa menjadi jawaban kamu dalam bergame ria. Nah, biar kalian gak makin penasaran, silakan simak review Asus Zenfone Max M2 berikut :

Body

Asus Zenfone Max M2 memiliki ketebalan hanya 7,7 mm. Body yang ramping ini ditunjang dengan desain metal yang membuatnya terlihat gagah ketika digenggam atau dipandang dari luar. Dengan body yang kokoh tipis begini serta display yang ciamik, maka akan membuat seorang gamers betah lama-lama bermain game di smartphone ini.

Processor

Dalam bermain mobile gaming, pasti dibutuhkan smartphone yang memiliki performa yang tangguh dan stabil. Game-game berat biasanya membutuhkan chipset yang kuat, sehingga bisa nyaman ketika dimainkan. Nah smartphone-smartphone non-gaming, biasanya tidak difasilitasi oleh chipset setangguh itu, sehingga ketika dimainkan akan ngelag atau ngehang.

Asus Zenfone Max M2 sudah dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 632. Qualcomm Snapdragon 632 menawarkan peningkatan performa hingga 40% lho, sehingga untuk bermain game tidak akan bermasalah sama sekali, khususnya untuk game-game berat seperti PUBG. Snapdragon 632 juga membuat kinerja konektivitas LTE berkecepatan tinggi. Snapdragon 632 memang terkenal punya performa tinggi, tetap hemat daya dan tidak panas.

Chipset ini dipadukan dengan RAM 3 Gb (32GB)/4gb (64GB) yang diusung oleh Asus Zenfone Max M2 sehingga kinerja smartphone meningkat nyaris 1,7 kali lipat dibanding generasi sebelumnya. Wow. Gokil banget ya? Nah smartphone dengan kemampuan chipset seperti ini tentu selalu menjadi idaman para gamers.

Baterai

Buat para gamers, chipset yang tangguh tidaklah cukup. Bermain game di smartphone juga membutuhkan kapasitas baterai yang besar. Dengan baterai yang besar maka waktu bermain game akan semakin lama dan asik, sehingga tidak akan terganggu sama sekali. Baterai yang besar pun tidak akan ada gunanya bila ketika dipakai ngegame malah membuat boros baterai. Makanya seorang gamers wajib memiliki smartphone dengan kapasitas baterai besar dan awet untuk dipakai untuk ngegame. Asus Zenfone Max M2 bisa menjadi solusi permasalahan baterai ini. Asus Zenfone Max M2 memiliki kapasitas baterai yang besar, yakni 4000mAh. Sokongan Chipset Qualcomm Snapdragon 632 di smartphone ini membuat kinerja baterai menjadi lebih hebat. Apalagi dengan dipadukannya dengan OS Android Oreo, sehingga membuat performa baterai jadi jauh lebih awet sekali. Gimana nih gamers? Makin ngiler kan buat nyobain smartphone handal macam Asus Zenfone Max M2?

Display

Display merupakan sarana pendukung nge-game yang juga diutamakan oleh para gamer. Display yang jernih, tidak pecah, dan gambar tidak patah-patah merupakan syarat wajib dalam nge-game. Siapa sih yang suka ngegame dengan kondisi layar yang pecah? Bukannya malah senang, tapi malah gondok dibuatnya. Malah bisa bikin mata rusak juga lho. Nah bermain game di Asus Zenfone Max M2 kamu tidak akan terganggun dengan hal-hal diatas. Asus Zenfone Max M2 dilengkapi dengan layar sebesar 6,3 inch dengan resolusi 1520 x 720 pixels (HD+) IPS. Display ini juga ditunjang dengan 16 juta warna. Layar ini juga didukung oleh sistem operasi OS Android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game. Tingkat kecerahan yang dihasilkan bisa mencapai 450 nit dengan rasio kontras 1500 : 1. Makanya bermain game dengan spek layar seperti ini bisa dibilang sudah lebih dari cukup, karena gambar yang dihasilkan pun sudah cukup halus. Bila digunakan untuk game saja sudah sebagus itu, bagaimana dengan untuk aktivitas selain game ya? Wah pasti bagus sekali dan betah untuk menatapnya terus-menerus apalagi display yang diusung sudah kekinian banget.

Audio

Body yang kokoh, processor yang handal, baterai yang awet dan display yang apik tentu masihlah belum cukup untuk mendapatkan pengalaman bermain mobile game yang sempurna. Harus ada audio gahar yang menemani ketika nge-game, agar nge-game jadi semakin asik, seru dan nyaman. Untunglah Asus Zenfone Max M2 sudah dilengkapi dengan audio yang gahar. Asus Zenfone Max M2 sudah dilengkapi dengan lima (5) magnet speaker dengan lapisan metal dan amplifier NXP dengan distorsi rendah, sehingga dapat menghasilkan suara yang jernih dan jelas serta memanjakan telinga. Bermain game dengan suara seperti itu pasti sangat menakjubkan.

Kamera

Bermain game menggunakan performas smartphone Asus Zenfone Max M2 pasti sangat mengasikkan, karena smartphone ini sudah ditunjang dengan Body, Display, Processor, Baterai dan Audio yang tangguh. Tapi Menggunakan Asus Zenfone Max M2 untuk aktivitas selain gaming juga mengasikkan. Kamu bisa mencoba kamera nya yang gak kalah gaharnya. Kamera Asus Zenfone Max M2 sudah dilengkapi dengan AI cameras. AI camera dapat berkonsentrasi pada satu objek agar bisa menjepret hasil yang bagus. Fitur AI ini akan secara otomatis mendeteksi dan mengoptimasi pengaturan foto sehingga memberikan kamu cara yang sederhana dan pintar untuk mengambil foto. Ada 13 tipe scene detection yang bisa dideteksi oleh kemampuan AI camera.

Untuk kamera belakang, sudah dibekali dengan sistem dual camera dengan resolusi 13 MP dan aperture= f/1,8 yang membuat foto jadi lebih taja, dan detail dalam situasi apapun. Ada pula fitur EIS yang membantu mengambil video jadi lebih stabil. Pada kamera depan sendiri sudah dilengkapi dengan fitur real time beautification yang akan membuat selfie kamu jadi semakin keren. Menakjubkan ya?



Sekian review Asus Zenfone Max M2 dari saya. Mantap bener kan smartphone diatas. Duh jadi kepingin deh. Oiya, empat hal diatas benar-benar wajib dimiliki kan gamers? Khusus nomor empat kenapa saya tulis bisa dapat smartphone, karena dengan menulis review tentang Asus Zenfone Max M2 kamu bisa mendapatkan smartphone serupa bila kamu mengikutsertakan review kamu dalam lomba blog yang diadakan oleh om Yahya dan memenangkannya. Berikut tabel lengkap spesifikasi Asus Zenfone Max M2 :
Sumber : gsmarena.com
Sumber : gsmarena.com

Saya merupakan pelanggan setia asus. Mulai dari laptop hingga smartphone. Smartphone saya saat ini adalah Asus Zenfone 6 keluaran pertama (tahun 2013/2014) yang saya beli saat tahun 2015 lalu. Smartphone ini masih saya gunakan hingga saat ini. Bisa dibilang saya sudah memakainya hampir 4 tahun lamanya. Yang saya kagumi dari produk asus adalah bagaimana awetnya produk mereka. Asus Zenfone 6 yang saya gunakan ini masih gahar dipakai hingga sekarang, namun cukup kesulitan dalam bermain game. Padahal saya adalah mobile gamers sejati. Waktu itu karena terlalu dipaksakan akhirnya Asus Zenfone 6 sampai masuk rumah sakit. Makanya, alangkah bahagianya nanti bila saya bisa memadukan Asus Zenfone 6 ini dengan Asus Zenfone Max M2, jadi kebutuhan aktivitas harian dan kebutuhan nge-game saya bisa saling melengkapi dan bisa jalan terus. Semoga saja ya.

2 Responses to "4 Hal yang Wajib Dimiliki Seorang Mobile Gamers Sejati, Nomor Empat Bisa Dapat Smartphone"

  1. Emang jadi idaman nih HP ini 😁

    ReplyDelete
  2. Smartphoe yang memanjakan para gamers,
    sukses trus mas :)\ nice revview

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2