Ini dia Spesifikasi Mini Cooper 3 Door Terbaru




Baru-baru ini produsen otomotif asal Inggris, Mini, telah meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Mini Cooper 3 Door. Mobil ini sangat terkenal dengan bentuknya yang unik dan mungil. Walaupun harga mobil ini cukup mahal, namun cukup banyak juga peminatnya di Indonesia. Selain itu mobil ini juga digadang-gadang akan menjadi salah satu mobil dari jajaran Cooper Series yang akan mendobrak pasar otomotif di Indonesia di segmen mobil kelas menengah atas. Diperkirakan mobil ini akan berjaya di pasar otomotif Indonesia, karena mobil asal Inggris ini belum memiliki pesaing pada segmentasi yang sama. Menurut kabar yang beredar, harga Mini Cooper ini berada dikisaran Rp 200 juta ke atas. Memang apa sih kelebihan dari mobil mungil ini? Berikut spesifikasi dan harga Mini Cooper 3 Door terbaru :

1. Eksterior
Mobil ini dirancang dengan bentuk bodi yang memadukan gaya retro khas mobil Inggris dengan konsep desain modern.  Hal ini nampak dari headlamp yang sudah menggunakan LED Highlight dengan sentuhan gaya retro baru dan fog lamp yang bisa memberikan sinaran pancaran headlamp yang cukup terang sehingga memudahkan penggunanya dalam mengemudikan mobil ini pada waktu malam hari atau di tempat yang minim pencahayaan.

2. Interior
Mobil ini nampak sangat mewah dan elegan dengan sajian warna Satelite Grey. Selain itu, walaupun jika dilihat dari luar mobil ini nampak mungil, namun memiliki kabin yang cukup luas sehingga bisa membuat ruang gerak penumpangya menjadi semakin luas. Pada segi dashboar depan, mobil ini terdapat beberapa panel modern dengan beragam fitur yang menarik dan canggih. Misalnya pada dashboard tengah tersematkan fitur infotainment dengan layar beresolusi tinggi seluas 6,5 inci yang dilengkapi dengan beragam navigasi.

3. Dimensi Bodi
Walupun bentuknya mungil, namun mobil ini memiliki dimensi yang cukup luas dengan kaki-kaki kuat. Mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 3.821 mm, lebar 1.727 mm, tinggi 1.414 mm, dan bobot maksimum 1.595 Kg. Hal ini sangatlah sepadan dengan bentuk bodi dan eksterior mobil ini yang nampak mungil namun memiliki kabin yang cukup luas. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan suspensi yang kuat dan kokoh. Dimana pada bagian depan akan digunakan suspensi McPherson, sedangkan bagian belakang suspensi Multi link, yang tentunya bisa membuat kenyamanan dan kestabilan pada saat dikendarai.

4. Mesin
Walaupun bentuknya imut dan mungil, mobil ini akan dibekali mesin canggih tipe Twin Turbo 3 Silinder dengan kapasitas 1.499 cc. Tentu saja dengan memiliki mesin tersebut akan membuat mobil ini menjadi lebih bertenaga. Bahkan mesin tersebut diklaim akan bisa mengeluarkan tenaga yang maksimal hingga 136 HP pada setiap putaran antara 4.500 rpm – 6.000 rpm serta mampu mencapai puncak torsi hingga 220 Nm dengan torsi putaran 1.250 rpm. Selain itu, mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem tarnsmisi otomatis. Namun anda juga bisa menggantinya menjadi transmisi manual. Dengan mesin tersebut, mobil mungil ini bisa melaju dengan kecepatan yang sangat powefull. Mobil ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang bisa menampung bahan bakar hingga 40 liter, sehingga dengan begitu mobil ini akan memiliki bahan bakar yang cukup, pada saat akan digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Dengan desainnya yang cukup mewah dan elegan, mobil ini sangat cocok menjadi pilihan anda untuk menemani segala aktivitas sehari-hari dalam menjelajah jalanan kota yang sering macet.


0 Response to "Ini dia Spesifikasi Mini Cooper 3 Door Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel