Saturday, 23 March 2019

Pikirkan Hal-Hal Ini Ketika Menggunakan Jasa Rental Mobil untuk Liburan Bersama Keluarga



harga sewa mobil


Ketika hari libur tiba, berbondong-bondong orang akan pergi ke tempat wisata yang diinginkan. Entah itu jauh dari rumah maupun yang dekat-dekat saja. Namun, ketika kamu memilih untuk liburan ke tempat yang jauh, harus ada solusi bagaimana kamu akan ke sana, apakah mengendarai kendaraan pribadi, naik transportasi umum, atau menyewa mobil di tempat rental. Apabila menyewa mobil rental, kamu juga harus memikirkan berbagai hal untuk mendukung perjalanan dan kenyamanan. Apalagi jika liburanmu kali ini dilakukan bersama dengan keluarga besar.

Perhatikan Hal Ini Ketika Ke Rental Mobil untuk Keperluan Liburan

1.       Tentukan destinasi wisata yang akan dituju
Supaya bisa menentukan jenis mobil dan fasilitas-fasilitas lain yang akan disewa di tempat rental mobil, kamu memang sebaiknya memikirkan terlebih dahulu tujuan tempat wisatamu. Apakah dekat rumah, atau lokasinya sangat jauh hingga membuatmu harus booking melalui media daring.

Contoh mudahnya, ketika kamu akan bepergian bersama keluarga ke tempat yang dekat dari rumah, otomatis kamu akan mencari tempat rental yang dekat dengan lokasi rumahmu. Namun, ketika kamu akan pergi ke tempat yang jauh, berarti ada dua kemungkinan kamu akan mendatangi rental mobil. Pertama, memakai mobil rentalan sejak dari rumah sampai ke tempat tujuan. Atau, naik kereta atau pesawat dari rumah dan baru menyewa kendaraan rental usai di kota tujuan.

Jika opsimu yang ke dua, berarti kamu sudah harus memiliki planing untuk mendapatkan tempat rental di kota tersebut. Salah satunya dengan booking online sejak dari rumah, sehingga sesampainya di kota tersebut, kamu tidak akan kebingungan harus mencari tempat rental ke mana.

2.       Pikirkan jenis mobil yang sesuai dengan kondisi keluarga
Liburan bersama keluarga biasanya membutuhkan mobil dengan kapasitas penumpang besar untuk menampung seluruh anggota keluarga. Oleh sebab itu, jenis mobil yang biasa dipilih adalah tipe family car atau sejenisnya yang kabinnya luas.

3.       Banyak lakukan riset untuk menemukan tempat rental mobil terpercaya
Mencari tempat rental mobil sebenarnya hampir mirip dengan mencari hotel, perlu riset mendalam untuk menemukan yang terbaik. Kamu bisa mendapatkan informasi tersebut dengan bertanya dari teman, atau mencarinya di situs-situs online terpercaya. Jika sudah mendapatkannya jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku di tempat rental tersebut, supaya tidak ada miss komunikasi dan menyebabkan salah paham pada akhirnya.

4.       Lakukan booking dari jauh-jauh hari
Pergi ke tempat wisata biasanya sering dilakukan pada hari-hari libur saja. Hal ini yang kemudian membuat tempat rental mobil selalu kehabisan stok ketika musim liburan tiba. Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya kamu melakukan booking dari jauh-jauh hari. Berbeda jika memang kamu ingin liburan di hari-hari aktif, boleh saja kamu booking saat itu juga.

5.       Pastikan harga sewanya sesuai dengan fasilitas yang diberikan
Ada harga, ada rupa. Namun, terkadang harga sewa mobil yang mahal belum mampu memberikan apa yang kamu inginkan. Inilah mengapa penting sekali untuk mengecek kondisi mobil dan fasilitas rental untuk mendapatkan sewa terbaik dengan harga yang juga terbaik. Supaya mendapatkan hal itu, jangan ragu untuk membandingkan harga di banyak jasa rental.

Sumber : www.trac.astra.co.id

Namun, untuk memastikan keluargamu mendapatkan fasilitas rental mobil yang maksimal, sangat direkomendasikan untuk menggunakan jasa rental mobil TRAC. Perusahaan yang ada dalam naungan Astra ini memiliki layanan rental mobil yang menjangkau hampir seluruh Indonesia. Selain itu, cara booking di TRAC juga mudah. Cukup kunjungi websitenya di TRAC, lalu pilih layanan yang kamu inginkan, tentukan tanggal, pilih sendiri jenis kendaraannya, isi data diri, bayar, dan selesai.



EmoticonEmoticon