Sosial Media

Cara Mencuci Baju Baby yang Tepat bagi Anda Para Orang Tua


cara mencuci baju bayi


Kulit bayi yang tipis membuatnya sangat rentan mengalami alergi dan iritasi. Penyebab iritasinya pun bermacam-macam, tidak hanya dari produk perawatan kulit maupun air, namun juga bisa berasal dari pakaian yang dikenakan. Oleh sebab itu cara perawatan baju bayi pun menjadi sedikit berbeda dibanding perawatan baju orang dewasa. Dilansir dari https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/beberapa-hal-yang-harus-bunda-perhatikan-saat-mencuci-pakaian-si-kecil, ada beberapa tips mencuci pakaian si kecil yang harus anda perhatikan.

1. Menggunakan Detergen Khusus
Jika bayi anda memiliki kulit sensitif yang rentan mengalami alergi dan iritasi sebaiknya anda menggunakan detergen yang khusus. Hal ini dikarenakan detergent biasa umumnya diformulasikan menggunakan zat kimia cukup keras sehingga rentan membuat kulit bayi alergi dan iritasi.  Untuk kulit bayi sensitif anda bisa menggunakan detergen khusus pakaian bayi yang lebih aman di kulit. Salah satu produk detergen bayi terpercaya adalah Sleek Baby Laundry Detergent yang merupakan pembersih khusus pakaian bayi yang aman di kulit bayi. Harga produk Sleek Baby Laundry Detergent sendiri juga tidak mahal sehingga aman di kantong bunda.

2. Menggunakan Air Suhu Biasa
Mencuci pakaian bayi tidak perlu menggunakan air panas untuk mematikan kuman dan bakteri yang menempel. Sebenarnya anda cukup menggunakan air mengalir biasa untuk mencuci pakaian si kecil. Menggunakan air panas terus-menerus justru berisiko membuat kain menjadi rusak dan pakaian menjadi tidak nyaman digunakan.

Sumber : orami.com

3. Dicuci Sebelum Dipakai
Setiap pakaian baru yang dibeli harus dicuci terlebih dahulu sebelum digunakan pada kulit bayi. Hal ini dikarenakan pakaian baru yang dibeli tentunya masih kotor karena banyak debu yang masih menempel saat diproduksi di pabrik. Debu dan kotoran ini dikhawatirkan menimbulkan reaksi alergi pada kulit bayi. Selain debu, pakaian langsung dari pabrik ini bisa saja masih mengandung bahan kimia yang tidak cocok untuk bayi.

4. Tidak Menggunakan Penghilang Noda
Meski lebih cepat dibersihkan, namun penggunaan penghilang noda sangat tidak baik untuk kulit bayi. Penghilang noda mengandung konsentrat kimia cukup keras yang dikhawatirkan berbahaya untuk kulit si kecil. Sebaiknya anda langsung membersihkan noda yang masih baru dengan air mengalir agar noda lebih mudah dibersihkan.

Demikian berbagai tips untuk mencuci baju buah hati yang tepat, semoga dapat membantu Anda.



0 Response to "Cara Mencuci Baju Baby yang Tepat bagi Anda Para Orang Tua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel