Tips Menghilangkan Bau Ketiak


tips mengatasi bau ketiak


Bau badan bisa menjadi masalah besar bagi sebagian orang. Apalagi buat pegawai kantoran seperti saya yang aktivitas rutin hariannya adalah bertemu klien dan berpergian kesana-kemari. Bau badan seringkali membuat orang lain tidak nyaman. Contoh simpelnya adalah ketika kamu mengobrol dengan rekan kerja yang bau badan. Pasti bisa membuatmu mual seketika.

Jangankan bekerja bersama, berdekatan dengan orang yang bau badan saja pasti akan membuat tidak nyaman. Sebagai anak kereta saya sering mengalaminya. Apalagi saat jam-jam pulang kantor. Sudah capek bekerja, berdesak-desakan di dalam kereta eh berdekatan pula dengan orang yang bau badan. Wah tentu akan menjadi pengalaman pulang kerja yang tak terlupakan deh itu.

Buat kamu yang punya masalah bau badan, sebenarnya cara menghilangkan bau ketiak itu mudah kok. Bau badan sendiri disebabkan oleh kondisi lembab dan hangat di beberapa tubuh sehingga membuat bakteri yang ada disana berkembang biak. Ketiak merupakan bagian tubuh yang cukup sering berkeringat. Lipatan-lipatan yang ada pada ketiak membuatnya menjadi lembab dan hangat sehingga menjadi tempat yang sangat pas untuk perkembangbiakan bakteri.  Nah dari sinilah bau tak sedap pada tubuh tercipta.

Selain akibat berkeringat, bau ketiak juga disebabkan oleh beberapa faktor lainnya, seperti merokok, suka minum minuman beralkohol, penyakit diabetes, obesitas, stress, dan juga akibat makanan yang dikonsumsi. Makanan yang berbau menyengat seperti alkohol, bawang-bawangan, rempah-rempah, atau fast food ternyata dapat mempengaruhi bau ketiak pada tubuh.

Makanya cara paling mudah pertama untuk mengatasi bau ketiak adalah dengan mengkonsumsi makanan yang baik dan benar seperti sayuran dan buah-buahan. Selain dampaknya yang bagus bagi kesehatan, sayur dan buah juga dapat mengatasi masalah bau ketiak pada manusia lho. Dengan mengkonsumsi makanan yang baik dan bergizi maka usus dapat membuang racun dan zat-zat lainnya yang menyebabkan bau ketiak terjadi.

Cara kedua adalah dengan rajin berolahraga. Kamu pasti bingung dengan tips kedua ini, karena yang namanya olahraga pasti akan membuat berkeringat. Dan ketika berkeringat tubuh cenderung akan mengeluarkan bau tidak sedap. Namun, opini tersebut  tidaklah tepat. Pada kenyataannya, saat berolahraga, tubuh akan mengeluarkan keringat dan dari keringat itulah tubuh akan membuang bakteri atau kuman penyebab bau badan.

Cara ketiga adalah dengan menggunakan sabun mandi yang tepat. Mandi bisa menjadi aktivitas yang jitu dalam meredakan bau badan. Tapi tentu saja, orang yang punya bau ketiak tidak akan bisa mandi setiap saat. Makanya pemilihan sabun mandi yang tepat bisa menjadi solusi jitu dalam mengatasi bau ketiak. Ada banyak orang meski sudah mandi, namun bau badannya masih saja tidak hilang. Hal ini disebabkan karena ia tidak mandi dengan benar atau sabun mandinya yang kurang tepat. Bagi kamu yang punya masalah bau ketiak, pilihlah sabun mandi yang mempunyai kandungan antiseptik dan mint di dalamnya. Sabun seperti ini cukup efektif dalam mencegah tumbuhnya bakteri pada tubuh.

Nah cara terakhir adalah dengan menggunakan deodoran yang baik. Menggunakan deodoran merupakan cara mengatasi bau ketiak yang sangat ampuh dan mudah dilakukan. Kamu hanya tinggal mengusap deodoran ke ketiakmu secara berkala. Namun untuk deodoran sendiri ada baiknya kita memilihnya dengan cermat. Deodoran yang baik adalah deodoran yang mengandung antiperspirant. Antiperspirant sendiri berfungsi sebagai pengurang bau ketiak dan mencegah keringat berlebih penyebab bau tidak sedap.



Contoh deodoran yang sudah mengandung antiperspirant adalah Rexona. Kamu bisa pakai deodorant dari rexona dengan merk Rexona Shower Clean Roll On yang akan mencegah tubuhmu mengeluarkan bau tidak sedap sekaligus menciptakan kesegaran bagaikan habis mandi di sepanjang waktu. Dengan Rexona maka kamu tidak perlu khawatir lagi dengan bau tidak sedap.
Ya itulah tips mengatasi bau ketiak  dari saya. Semoga menginspirasi ya guys.

0 Response to "Tips Menghilangkan Bau Ketiak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel