Tips Cara Berhenti Donasi UNICEF Paling Ampuh

cara berhenti donasi UNICEF



UNICEF (United Nations Children’s Fund) merupakan sebuah lembaga yang didirikan oleh PBB pada tanggal 11 Desember 1946. Sesuai namanya, UNICEF dibentuk untuk membangun sebuah dunia yang menitikberatkan pada kesejahteraan anak-anak dan wanita. Makanya, UNICEF sangat konsen terhadap permasalahan anak-anak yang meliputi kemiskinan, diskriminasi, penyakit dan kekerasan.

Di Indonesia sendiri, UNICEF sudah ikut berperan serta dalam pembangunan manusia sejak tahun 1948. Ada sekitar 12 kantor wilayah diberbagai provinsi Indonesia yang mencakup puluhan juta orang. Perannya pun luar biasa. Ia sudah banyak membuat program yang membantu meningkatkan derajat kesehatan anak-anak di Indonesia.

Pada saat bencana gempa dan tsunami di Palu beberapa waktu yang lalu, UNICEF adalah lembaga pertama yang memberikan bantuan. Seperti yang kita ketahui, bencana gempa dan tsunami kala itu benar-benar meluluh-lantahkan Palu dan sekitarnya. Dampaknya pun luar biasa, mulai dari korban jiwa, kerusakan infrastruktur, putusnya komunikasi dan lain sebagainya.

Tentu hal ini sangatlah berdampak pada anak-anak baik dari segi fisik maupun psikis. Nah peran UNICEF disini pun sangat nyata dan luar biasa, seperti membantu anak-anak korban bencana hingga mempertemukan anak yang terpisah oleh orang tuanya akibat bencana. Kisah-kisah ini bisa kamu lihat di website UNICEF Indonesia.

Donasi UNICEF
UNICEF Indonesia mempersilakan masyarakat untuk turut serta dalam perlindungan anak-anak. Salah satu caranya adalah dengan donasi. Cara berdonasi di UNICEf Indonesia juga cukup mudah, kamu bisa mendaftar via email, telepon, langsung ke kantor operasional atau mendaftar via online.

Bila kamu ingin menjadi donatur silakan telepon ke (021) 80662100. Namun bila kamu ingin sekedar berdonasi saja, silakan telepon ke (021) 53170999 dan (021) 25508200. Untuk pelayanan via email, kamu bisa mengirim email ke alamat ini ids[dot]donorlove@unicef[dot]org . Silakan jelaskan dengan detail di email dan jangan lupa sertakan identitas diri.

Kamu juga bisa berdonasi langsung melalui kantor UNICEF yang berada di Jakarta, tepatnya di Gedung WTC 6, Lantai 10 di Jalan Sudirman. Jam pelayanan operasional sendiri dimulai dari jam 09.00 – 17.00 WIB.

Bagi kamu yang ingin berdonasi secara online caranya juga mudah, silakan kunjungi supportnicefindonesia.org. Di web tersebut akan ada pilihan donasi yang bisa kamu pilih. Pilihlah sesuai kemampuan dan kebutuhan kamu. Bila sudah memilih, maka masukkan data informasi diri. Lalu pilih cara donasinya. Kamu bisa berdonasi dengan internet banking, transfer bank, minimarket atau kartu kredit.

cara donasi UNICEF


Cara Berhenti Donasi UNICEF
Nah bila kamu sudah rutin berdonasi, ada masanya kamu kepingin untuk berhenti donasi UNICEF. Entah itu karena adanya kebutuhan lain mendesak, atau ingin pindah untuk berdonasi di lembaga lain. Bila itu terjadi, tak masalah, karena UNICEF mempersilakan donaturnya untuk berhenti berdonasi kapanpun dan dimanapun.

Masalahnya, Para donatur UNICEF ini seringkali tidak tahu bagaimana cara berhenti donasi. Entah karena malas baca atau memang tidak mau mencari caranya. Padahal cara berhenti donasi UNICEF sangatlah mudah.

Bila kamu mencarinya via internet, masih sedikit sekali informasi tentang cara berhenti donasi UNICEF. Pada hari ini, tanggal 4 Oktober 2019 ketika saya browsing pun informasi valid nya masih sangat sedikit. Ada beberapa blog yang membuat artikel cara berhenti donasi UNICEF, namun isinya sangatlah tidak menjawab atau solutif.

Saya pun sempat bertanya kepada teman-teman saya yang sedang berdonasi UNICEF. Jawabanya menakjubkan, mereka sama sekali tidak tahu jawabannya. Aneh sekali ya, kok bisa ada orang yang berdonasi di suatu lembaga, namun ia tidak tahu cara berhenti berdonasinya.

Akhirnya saya mendapatkan jawaban valid dari saudara saya yang pernah berdonasi di UNICEf dan sekarang sudah berhenti berdonasi. Berdasarkan informasi dari beliau, cara berhenti donasi UNICEF sangatlah mudah. Kamu hanya tinggal memanfaatkan layanan donatur yang ada di nomor telepon (021) 80662100. Silakan hubungi nomor tersebut dan komunikasikan tentang pemberhentian donasi anda.

Kamu bisa juga menggunakan layanan email ids[dot]donorlove@unicef[dot]org . Silakan kirim email ke alamat email tersebut dan informasikan mengenai pemberhentian donasi UNICEF anda. Jangan lupa untuk sertakan data dan informasi diri yang lengkap. Layanan telepon dan email ini bisa kamu gunakan di saat jam operasional, yaitu Senin - Jumat di jam 09.00 – 17.00 WIB.

cara berhenti donasi UNICEF

Pada intinya, cara berhenti donasi UNICEF hampir sama dengan cara mendaftar donasi UNICEF. Bila kamu masih sangsi dengan cara diatas, silakan cek website resmi UNICEF, maka kamu akan menemukan cara yang sama seperti yang saya sebutkan diatas.

Nah begitulah tips cara berhenti donasi UNICEF yang ampuh. Bila kamu punya pengalaman lain, silakan sharing melalui kolom komentar di bawah ya. Terimakasih


1 Response to "Tips Cara Berhenti Donasi UNICEF Paling Ampuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2