Liburan Jadi Santuy dengan Traveloka Xperience

traveloka xperience



Memiliki honeymoon yang berkesan adalah impian setiap pasangan yang baru menikah. Termasuk saya. Namun, sayangnya saya tidak menikmatinya kala itu. Ketika menikah lima bulan yang lalu, saya tidak sempat mengurus trip honeymoon yang berkesan dengan istri. Tanggal pernikahan saya kebetulan berdekatan dengan waktu akreditasi atau audit di kantor. Akreditasi atau audit ini terbilang penting bagi perusahaan, dan departemen saya termasuk salah satu yang akan di audit, makanya selama persiapan akreditasi itu, saya benar-benar sibuk sekali.

Saking sibuknya saya sampai mengorbankan waktu honeymoon saya dengan istri. Waktu itu kami memutuskan untuk honeymoon sekedarnya dengan memakai jasa trip yang kami temukan di media sosial. Kami hanya honeymoon selama tiga hari saja. Soalnya memang kebutuhan akreditasi ini memang luar biasa urgentnya.

Jadi setelah respesi, malamnya kami langsung berangkat, dan lusa sore kami sudah berangkat pulang lagi. Hal ini benar-benar di luar rencana kami. Beberapa bulan sebelumnya kami berencana untuk liburan honeymoon yang berkesan dan mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah kita datangi sebelumnya, seperti Lombok, Gorontalo, Sumba dan Dataran Tinggi Dieng.
liburan jadi santuy dengan traveloka xperience

Alhasil, dengan persiapan yang sekedarnya dan waktu yang sebentar, kami pun honeymoon dengan rasa yang biasa-biasa saja. Untungnya istri pengertian, jadi dia enjoy-enjoy saja dengan liburan ala kadarnya itu. Waktu itu saya berjanji setelah akreditasi selesai, saya akan mengajak dia honeymoon kedua ke tempat yang akan membuat dia takjub setakjub-takjubnya.

Saya dan istri adalah seorang petualang. Kami menyukai dunia traveling sejak kecil. Ia adalah seorang pecinta gunung, sedangkan saya penyuka pantai. Biasanya sebelum berlibur kita selalu mempersiapkan segala hal dengan maksimal. Mulai dari transportasi, akomodasi perjalanan, penginapan, destinasi wisata hingga kuliner. Dengan begini, pengalaman berlibur kita menjadi selalu berkesan.

Namun, persiapan itu justru tidak kami lakukan ketika honeymoon. Makanya bisa dibilang, honeymoon kita sangatlah tidak santuy. Kami memakai jasa trip yang tidak diketahui track recordnya. Bahkan untuk testimoni dan reviewnya juga tidak ada. Makanya ketika honeymoon kami tidak mendapatkan sesuatu yang baru. Hanya mendapat pelayanan trip yang terkesan biasa-biasa saja. Jadinya, Antusiasme kita tidaklah besar. Soalnya ya tidak ada hal baru yang bisa dirasakan.

Memang salah sendiri sih karena menggunakan jasa trip asal-asalan begini, tapi mau bagaimana lagi, dengan kesibukan kami berdua menghadapi akreditasi, solusi tercepat dan terefektif yang kami pikirkan adalah dengan menggunakan jasa trip seadanya. Sayangnya saya tidak sempat memilah-milah jasa tripnya. Andaikan waktu itu saya punya waktu berlebih, mungkin bisa dapat trip yang sesuai dengan kebutuhan kami.
traveloka xperience

Selama honeymoon, saya mendapat penginapan yang standar, makan yang biasa-biasa saja dan destinasi yang tidak begitu hits. Memang sih semua itu bisa di upgrade, namun tentu saja ada penambahan biaya. Akhirnya saya dan istri banyak menghabiskan waktu di hotel saja.

Bagi saya, liburan honeymoon tidak sekedar berlibur saja. Harus ada sesuatu yang berbeda dari liburan lainnya. Sebelumnya saya sudah kepikiran untuk mencari penginapan yang ada spa dan layanan massage nya. Layanan ini pasti akan membuat istri saya senang. Saya pun ingin mengajak istri ke berbagai tempat atraksi dan events. Menonton atraksi dan events layaknya di film-film drama romantis tentu akan membuat chemistry kita berdua semakin dalam.

Terakhir, saya ingin mengajaknya untuk kulineran yang khas di daerah itu. Sayangnya, semua rencana saya diatas tidak ada yang terlaksana di liburan honeymoon tersebut. Berhubung waktu liburan sangatlah sedikit, ditambah kurangnya informasi menarik di tempat ini, akhirnya kami gagal santuy dalam honeymoon ini. Waktu itu saya berpikir, andai saya punya guide yang bisa memandu kami ketika liburan singkat kali ini, pasti setiap waktu yang ada bisa sangat berkesan.
traveloka xperience

Pemikiran tentang guide ini akhirnya terjawab di pertengahan tahun. Saya membaca sebuah berita tentang fitur baru sebuah aplikasi pemesanan hotel dan travel. Fitur baru ini bisa disimpulkan sebagai guide yang saya butuhkan diatas. Makanya, setelah mengetahui ini saya semakin bersemangat untuk mempersiapkan honeymoon kedua kami yang tentunya harus santuy dan berkesan.

Melalui fitur ini akhirnya saya merasakan liburan yang santuy dan berkesan. Benar-benar menjadi pengganti terbaik dari honeymoon yang gagal sebelumnya. Berbekal dari xperience ini, saya pun jadi mendapat bagaimana sih tips liburan yang santuy dan berkesan. Apa saja persiapannya, dan bagaimana realita ketika menjalankan tispnya. Kalau kamu mau tahu juga silakan cek ceritanya dibawah.

Tips Liburan Santuy dan Berkesan
Ketika gagal honeymoon lalu, saya langsung belajar bahwa ketika berlibur kamu tidak boleh sekedarnya saja dalam mempersiapkannya. Apalagi liburan bernama honeymoon. Tentu segala rencana harus kamu pikirkan baik-baik. Nah berbekal pengalaman liburan santuy yang saya alami sebelumnya saya ingin share bagaimana menciptakan liburan yang santuy dan berkesan.
xperienceseru

Liburan santuy bukanlah hal yang sulit dilakukan. Di zaman modern sekarang ini, dengan bermodal gadget kamu bisa mempersiapkan liburan dengan santai. Baik santai dalam mempersiapkannya atau menjalaninya. Menjalani liburan santuy merupakan impian semua orang. Bisa liburan dengan bebas tanpa khawatir dengan urusan pekerjaan, keuangan dan omongan orang adalah nikmat yang tidak ada duanya. Buat kamu yang ingin tahu bagaimana tips liburan santuy dan berkesan, simak tips di bawah ini.

1. Ambillah Cuti
Bila kamu seorang pekerja kantoran, ada baiknya mengambil cuti ketika liburan. Bila hanya memanfaatkan weekend untuk berlibur, pastinya kamu akan menghadapi beberapa persoalan klasik berlibur, seperti tempat wisatanya ramai, jalanannya macet hingga harga tiket yang lebih mahal.
tips liburan santuy

Dengan mengambil cuti di waktu weekday kamu bisa menghindari hal-hal diatas. Biasanya untuk tiket transportasi ketika weekday akan jauh lebih murah dibanding saat weekend. Tempat wisatanya pun tidak terlalu ramai seramai weekend. Kamu bisa terhindar dari macet. Dengan kondisi begitu liburan kamu akan jauh lebih santuy.

Cuti juga akan membuat kamu lepas sejenak dari penatnya pekerjaan. Kamu juga tidak akan diganggu masalah pekerjaan sewaktu cuti kamu itu, karena biasanya perusahaan akan lebih toleran kepada karyawannya yang lagi cuti dibanding weekend. Alangkah indahnya liburan kamu jika bebas seperti kondisi diatas.

2. Siapkan budget khusus
Dalam berlibur, biasanya saya selalu mengalokasikan budget khusus. Budget ini tidak tergabung dengan biaya hidup bulanan. Ada banyak manfaat yang didapatkan dengan memisahkan budget seperti ini, salah satunya adalah kamu jadi lebih bisa mengatur pengeluaran selama berlibur.
tips liburan santuy

Budget khusus ini juga akan membuat kamu tidak akan kekurangan uang setelah liburan usai. Kamu akan bisa mengerem pengeluaran selama liburan, termasuk pengeluaran yang sebenarnya tidak penting-penting banget.

Saya selalu mengalokasikan budget khusus di setiap liburan yang saya lakukan. Budget khusus ini sudah meliputi biaya transport, akomodasi perjalanan, makan, penginapan, tiket wisata, biaya tak terduga hingga biaya kesehatan. Dengan begini, saya jadi santuy banget menjalani liburan, soalnya jadi tidak khawatir kehabisan uang di akhir bulan.

3. Berliburlah ke tempat yang cocok
Dalam menciptkan liburan yang santuy, maka kamu wajib memilih destinasi wisata yang tepat dan cocok buat kamu. Cocok disini melingkupi cocok biaya, cocok tujuan, cocok waktu dan cocok tempat. Pilihlah tempat yang cocok dengan semua hal itu. Niscaya kamu akan meraskaan liburan terindah yang pernah kamu lakukan.
traveloka xperience

Menentukan tempat liburan yang cocok sebenarnya susah-susah gampang. Cara termudahnya adalah dengan menyocokkan dengan budget yang dimiliki. Bila budget kamu tidak mencukupi sebaiknya jangan dipaksakan. Carilah tempat lain, yang sesuai dengan kriteria liburanmu namun dengan budget yang masuk di kantong.

Berlibur ke tempat yang cocok pasti membuat liburanmu menjadi santuy, soalnya kamu akan merasa tidak ada beban dalam menjalaninya.

4. Rencanakan apa saja yang ingin dilakukan selama berlibur
Seringkali ketika liburan kita hanya ikut-ikutan saja. Padahal bila kamu merencanakan dengan detail apa yang ingin kamu lakukan selama berlibur, itu bisa membuat liburan kamu semakin berkualitas.
tips liburan santuy

Misalnya bila kamu ingin berlibur ke pantai, nah tentukan saja hal apa yang ingin kamu lakukan di pantai. Sebisa mungkin kamu cocokkan dengan jadwal liburan kamu. Namun, ada baiknya kamu tidak rakus untuk mencoba semuanya. Karena bisa-bisa kamu jadi lelah dan hanya dapat kesenangan yang sebentar saja.

Rencanakanlah dengan bijak. Liburan santuy adalah liburan yang tidak tergesa-gesa. Jadi pilih saja satu atau dua kegiatan yang akan membuat kamu santai dan menikmati liburan senikmat mungkin.

5. Tetap perhatikan fashion dan style kamu
Meskipun judulnya santuy, namun jangan lupakan style ya guys. Kamu wajib mempersiapkan outfit yang kece juga. Dengan memakai pakaian yang bagus, maka tanpa sadar hal itu akan membuat mood kamu terjaga baiknya. Outfit yang apik juga akan membuat dokumentasi liburanmu menjadi amazing. Ketika suatu saat kamu melihatnya, bisa jadi itu akan menjadi pengalaman liburan terbaikmu.

tips liburan santuy


6. Abadikan dengan kamera
Untuk poin ini sebenarnya relatif sih. Ada orang yang lebih nyaman berlibur tanpa dokumentasi, tapi sebagian besar orang justru sangat menyukai dokumentasi. Bila kamu termasuk kategori terakhir, sebaiknya siapkan starter pack kamera kamu dengan baik. Bila kamu hanya mempunyai smartphone, silakan belajar sedikit mengenai teknik fotografi dasar. Hal ini untuk bekal kamu dalam mengabadikan setiap momen yang ada.
tips liburan santuy

Mengabadikan momen liburan adalah prioritas dalam liburan. Makanya siapkan pose, mimik, outfit dan lokasi foto terbaikmu selama liburan. Jangan hanya foto, abadikan juga dalam bentuk video. Jadikan liburan kamu ini layaknya kejadian terbaik dalam hidupmu, maka kamu akan memiliki liburan yang santuynya kebangetan.

7. Cobain Traveloka Xperience
Saat berlibur ke suatu tempat, seringkali kita kepo terkait hal-hal terbaik apa saja yang ada disana, seperti dimana tempat makan terbaik, apa makanan terenak, dimana destinasi terfavorit, ataupun layanan-layanan lainnya yang ada disana. Bila kamu punya saudara/teman yang berdomisili disana mungkin kamu bisa langsung menanyakannya, tapi bila kamu tidak punya, pasti akan menjadi tidak santuy.
tips liburan santuy

Memang sih kamu bisa menyewa seorang guide, tapi jarang ada orang yang menggunakan opsi ini, karena akan ada biaya tambahan lagi. Bila kamu adalah seorang traveler yang suka kepo dengan hal-hal terbaik yang ada di suatu destinasi wisata, Traveloka Xperience bisa menjadi guide online kamu lho. Layaknya seorang guide, Traveloka Xperience akan memandu liburan kamu di suatu tempat dengan fitur-fitur unik yang di dalamnya. Percaya deh, Traveloka Xperience akan membuat liburan kamu jadi santuy abis.

Apa sih Traveloka Xperience
Traveloka Xperience merupakan sebuah platform dari traveloka yang melayani pemesanan beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup di Indonesia maupun Asia Tenggara. Fitur yang ada di Traveloka Xperience melayani berbagai macam pencarian dan pemesanan kebutuhan liburan seperti tur, tiket atraksi, layanan pijat/spa, konser, bioskop hingga olahraga.
traveloka xperience

Ada 12 fitur yang akan memanjakan liburan kamu. Kedua belas fitur tersebut adalah atraksi, spa & kecantikan, bioskop, taman bermain, hiburan, event, tur, pelengkap travel, olahraga, makanan & minuman, kursus & workshop dan transportasi. Fitur-fitur ini bisa kamu gunakan baik di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Traveloka Xperience bisa menjadi guide atau pemandu liburan kamu, baik sebelum berangkat atau saat sedang liburan. Fitur-fitur ini diayakini dapat membuat penggunanya merasakan kemudahan dan merasakan beragam pengalaman menyenangkan selama liburan.

Ada berbagai manfaat yang bisa didapat bila kamu menggunakan Traveloka Xperience, seperti mempermudah akses ketika rekreasi, menawarkan berbagai macam pilihan kegiatan, hingga proses pembayaran yang begitu cepat.

Traveloka Xperience bisa kamu temukan di halaman utama Traveloka. Silakan klik icon Traveloka Xperience dan Berpetualanglah didalamnya. Yang paling keren di fitur ini menurut saya adalah, Traveloka Xperience memberikan rekomendasi, informasi dan akomodasi wisata yang sesuai kebutuhan penggunanya.

Kamu bisa mengecek rating dan review orang-orang terkait produk yang sudah digunakannya. Fitur ini layaknya kamu sedang belanja online. Dari hal ini, kamu bisa yakin dan tidak usah takut tertipu dengan produk yang disediakan, karena review dan rating yang ada adalah bukti transparan yang bisa dipercaya dan tidak mengada-ngada.
traveloka xperience

Inilah alasan utama mengapa menggunakan Traveloka Xperience adalah salah satu tips agar liburan kamu bisa menjadi santuy. Saya sendiri sudah pernah merasakannya sendiri, ketika liburan sebulan yang lalu bersama istri ke Dieng. Liburan ini bisa dikatakan sebagai liburan pengganti honeymoon yang sempat gagal santuy sebelumnya. Nah bersama Traveloka Xperience saya merasakan pengalaman belibur yang berkesan kala itu.

Cara Menggunakan Traveloka Xperience
Saya benar-benar terbantu dengan Traveloka Xperience. Dengan beragam fitur di dalamnya, saya jadi bisa merasakan liburan yang santuy dan berkesan dengan istri. Kisah ini benar-benar saya alami beberapa waktu yang lalu.
traveloka xperience

Semenjak nikah, istri saya seringkali merenggek untuk berlibur ke Dieng. Katanya Dieng adalah salah satu destinasi wisata impiannya sejak kuliah dulu. Akhirnya ngidamnya ini terlaksana ketika saya melihat ada tanggal merah di hari sabtu di bulan Agustus. Kebetulan saya dan istri adalah pekerja kantoran yang masuk di hari sabtu. Makanya tanggal merah di hari sabtu adalah berkah tersendiri.

Tak butuh waktu yang lama, saya segera mengajaknya berlibur di tanggal segitu dan mengambil cuti. Sepulang kerja saya langsung mengecek Traveloka Xperience dan mengetik Dieng di kolom pencarian. Saya menggunakan fitur Tur disana. Sesaat muncul beberapa pilihan tur yang bisa dipilih. Saya pun memilih Tur Plataran Dieng 2H1M. Tur ini saya pilih karena review dan ratingnya cukup tinggi. Selain itu, destinasi wisata nya pun sesuai dengan destinasi tujuan kami. Dengan harga Rp.595.000 kami sudah mendapatkan paket liburan menarik. Harga ini terbilang murah, karena rata-rata paket ke Dieng dari Jakarta adalah sekitar Rp. 650.000.
traveloka xperience

Cara pemesanannya pun sangat mudah, setelah memutuskan menggunakan pilihan tur tersebut, saya hanya tinggal klik cari pilihan, untuk melihat ketersediaan tur yang ada. Jangan lupa untuk sesuaikan dengan tanggal keberangkatan kamu. Bila sudah klik pilih. Masukkan jumlah orang yang akan mengikuti tur ini. Kamu akan ke direct ke halaman baru yang berisi tentang form pemesanan. Silakan isi form tersebut dengan lengkap. Bila sudah klik Lanjutkan. Kamu akan kedirect ke Halaman baru mengenai Pembayaran. Lakukan pembayaran dan selesai. Kamu siap berangkat liburan dengan santuy.

Gimana mudah banget kan?

Bila kamu kepingin menggunakan fitur Traveloka Xperience lainnya, caranya mirip-mirip dengan langkah diatas.
traveloka xperience


Liburan jadi Santuy dengan Traveloka Xperience
Berlibur ke Dieng benar-benar menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Liburan ini saya dedikasikan sebagai pengganti honeymoon yang gagal santuy waktu itu. Berbekal tips liburan santuy diatas serta guide dari Traveloka Xperience, saya dan istri berlibur ke Dieng dengan mantap. Kami berangkat malam hari dari Jakarta dan sampai di Wonosobo esok paginya.
tur dengan traveloka xperience

Tur dengan Traveloka Xperience membuat kami tidak perlu repot-repot mengurus transportasi. Seluruh transportasi baik berangkat, pulang dan mobilitas disana sudah dicover semua di dalam tur. Jadi kami tidak perlu lagi memikirkan transportasi untuk mengunjungi beberapa destinasi di Dieng. Selain itu, seluruh akomodasi perjalanan baik tiket wisata, parkir, makan dan penginapan juga sudah dicover disini. Jadi kami tinggal santuy saja disana.

Kebetulan saat itu sedang long weekend, teman-teman saya yang ingin ke Dieng banyak yang mengeluh kehabisan tiket bus. Sehingga mereka gagal pergi kesana. Untungnya saya pakai Tur nya Traveloka Xperience, jadi tidak jadi ke cancel deh liburannya.

Di Dieng, kami mengunjungi beberapa destinasi favorit seperti Candi Arjuna, Telaga Warna, Batu Pandang dan Kawah Sikidang. Mengunjungi Dieng di Bulan Agustus adalah sebaik-baiknya liburan. Meskipun ditemani oleh terik matahari yang menyengat, namun udara yang berhembus terbilang dingin. Makanya meski panas-panasan namun kami teteplah senang.

Destinasi-destinasi yang saya sebutkan diatas sangatlah cantik dan apik. Dieng benar-benar sudah banyak berbenah semenjak saya terakhir kesini yakni tahun 2011. Komplek Candi Arjuna sangatlah asri sekali. Telaga warna pun sudah tertata sekali saat ini. Batu pandang pun tidak kalah apiknya. Disini kami mendapatkan spot foto terbaik yang mengarah ke telaga warna dari ketinggian. Destinasi di Dieng benar-benar indah dan sangat cocok dijadikan spot foto prawedding ataupun postwedding.

Bila kamu mengunjungi Dieng di Awal bulan Agustus, ada acara yang bernama Dieng Culture Festival. Acara ini hanya ada setiap satu tahun sekali. Dieng Culture Festival menawarkan berbagai macam acara, seperti potong rambut anak berabut gimbal, jazz diatas awan dan pesta lampion. Acara ini sudah mendunia dan terkenal di Indonesia.
tur dieng 2h1m

Traveloka Xperience juga menawarkan fitur events seperti ini. Di Xperience kamu bisa membeli tiketnya lho. Bila kamu sedang berlibur di suatu kota, cobalah untuk mengecek fitur events yang ada di Traveloka Xperience. Disana kamu akan menemukan events apa saja yang ada di kota itu. Contohnya bila kamu ke Dieng di awal Agustus. Nah di fitur events nya Traveloka Xperience maka akan tertera event Dieng Culture Festival yang bisa kamu beli tiketnya disana. Luar biasa kan?

Setelah mengunjungi beberapa destinasi seharian penuh, malamnya kami menginap di Homestay yang ada di sebuah desa tertinggi di Jawa. Desa Sikunir namanya. Bermalam disini benar-benar penuh tantangan soalnya suhu nya berkisar 70C. Berjalan di lantai tanpa alas kaki bisa langsung bikin kaki kamu ngilu. Untungnya homestay kami sudah difasilitasi air panas, jadi untuk kebutuhan mandi dan bersih-bersih kami terselamatkan.

Bermalam di Sikunir sungguh penuh experience. Meski sudah memakai pakaian tiga lapis, kaos kaki, sarung tangan dan kupluk hingga didobel dengan selimut dua lapis, ternyata masihlah tetap dingin. Padahal suhunya baru 70C saja. Pemilik homestay berkata bahwa beberapa hari sebelumnya, suhu bahkan sudah mencapai 00C. Suhu ekstrim ini dapat menciptakan embun kupas layakanya salju pada tanaman-tanaman disana.

Pagi-pagi buta, kami sudah bangun untuk mengunjungi destinasi terbaik pada trip kali ini, yaitu mencari golden sunrise di Bukit Sikunir. Berhubung waktu itu sedang long weekend, jadi pengunjung Sikunir sangatlah membludak. Ini pertama kalinya dalam hidup saya, ketika mendaki bukit harus mengantri. Sepanjang trek mendaki penuh sesak dengan orang-orang.

Kami akhirnya sampai diatas bukit tepat waktu. Setelah mencari spot untuk berdiri melihat sunrise yang tepat kami pun bersiap melihat keagungan ciptaan Tuhan ini. Bukit Sikunir sangatlah indah. Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan beberapa gunung dan awan-awan yang berjejer dibawahnya. Kamu benar-benar sedang diatas awan. Dan bila beruntung, kamu bisa mendapatkan golden sunrise yang luar biasa indahnya seperti yang saya alami waktu itu.

Setelah puas foto-foto diatas bukit, kami pun akhirnya turun. Sama halnya ketika mendaki, menuruni bukit pun kami juga mengantri akibat banyaknya orang. Dieng benar-benar menjadi tempat favorit orang-orang. Begitu juga kami.
golden sunrise sikunir

Setelah muncak, kami langsung kulineran di Dieng. Kami memanfaatkan fitur Makanan Minuman yang ada di Traveloka Xperience. Dari fitur itu kami diinformasikan bahwa Dieng terkenal dengan Mie Ongkloknya. Berbekal rating dan review yang ada di fitur makanan nya Traveloka Xperience akhirnya kami mengunjungi restoran Mie Ongklok dengan rating yang tinggi.

Seperti kata orang kebanyakan, mie ongklok khas Dieng sangatlah enak dan gurih. Baru kali ini saya makan mie senikmat itu. Traveloka Xperience benar-benar menunjukan tempat makan mie ongklok terbaik kepada kami. Benar-benar fitur yang sangat berguna. Ketika saya tanyakan kepada teman yang berdomisi disana, ternyata restoran yang kami datangi ini memanglah Restoran Mie Ongklok terbaik yang ada di Dieng.

Setelah makan, kami mengunjungi tempat oleh-oleh dan bergegas untuk pulang kembali ke Jakarta. Meski hanya 3 hari, tapi liburan kali ini benar-benar sangat santuy dan berkesan. Saya pun banyak mengabadikan foto-foto selama liburan itu. Sebagian foto-foto itu saya lampirkan dalam postingan ini. Gimana apik-apik banget kan?

Terimakasih Traveloka Xperience
Traveloka Xperience sungguh bisa menjadi guide bagi petualangan kamu. Fitur Tur, Makanan Minuman yang ada benar-benar bermanfaat sekali. Saya jadi tidak sabar untuk menggunakan fitur-fitur lainnya ketika traveling selanjutnya. Saya berencana untuk babymoon di Bali ketika usia kandungan istri memasuki bulan ketujuh. Berbekal pengalaman menggunakan Traveloka Xperience di Dieng, saya jadi tidak sabar untuk menggunakannya di Bali.
traveloka xperience

Saat mengecek Bali di Traveloka Xperience, saya menemukan bahwa di Bali saya bisa menggunakan kedua belas fitur Traveloka Xperience. Seperti yang kita tahu, Bali merupakan sebuah wilayah yang kayak akan budayanya. Banyak event dan atraksi yang diadakan disana. Makanan dan minuman nya beragam dan terkenal kenikmatannya. Selain itu, penginapan disana terkenal dengan keapikan dan view nya yang indah.

Makanya mulai hari ini saya sudah bersiap untuk merencanakan petualangan di Bali nantinya. Dengan adanya Traveloka Xperience saya jadi tidak perlu khawatir lagi mengenai petualangan saya disana nantinya. Apalagi saya sudah merasakan sendiri bagaimana kerennya Traveloka Xperience saat saya di Dieng.
liburan jadi santuy dengan traveloka xperience

Pada intinya, di liburan kali ini, Traveloka Xperience sangatlah membantu mewujudkan liburan honeymoon yang santuy dan berkesan buat kami. Fitur-fitur yang ada di dalamnya sungguh sangat membantu. Liburan yang santuy dan berkesan kini tak lagi wacana karena adanya Traveloka Xperience yang siap membantu kamu kapanpun dan dimanapun kamu berada.

#XperienceSeru



16 Responses to "Liburan Jadi Santuy dengan Traveloka Xperience"

  1. Terima kasih tips Dan informasinya pak. Lengkap sekali.

    ReplyDelete
  2. Aku selalu ngecek tempat liburan di traveloka xperience mas. Tp masih pilih2 tempat. Wah jd makin yakin nih pake app ini setelah baca reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kok samaan sih mba? mba nya udah kemana aja nih?

      Delete
  3. Lengkap sekali dan sangat menarik. Sip deh pokonya, moga rejeki ya, amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap. Terimakasih. Ayo cobain traveloka xperience mas, sangat membantu sekali.

      Delete
  4. Replies
    1. ke dieng lagi aja kak, biar ga ribet coba pake tur nya xperience ini

      Delete
  5. Boljug nih dicoba tipsnya��

    ReplyDelete
  6. Wahhhh Cobain ah tapi belum Ada pasangannya wkwkkwkw

    ReplyDelete
  7. jadi ngiler liburan nih kak aduh sementara tugas masih numpuk

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2