Showing posts with label Asal Usil. Show all posts
Showing posts with label Asal Usil. Show all posts

4 Film yang Horornya Kebangetan




Dari berbagai genre film yang ada, film horor adalah film yang paling gue suka. Ada sensasi tersendiri tiap nonton film horor. Sensasi kengerian, dingin, perasaan gak enak, dan terkejut yang bercampur jadi satu. Selain itu keberadaan hantu yang seringkali bikin penasaran dan adegam jumpscare yang mengagetkan itu semakin menambah betap kerennya film horor itu.

Ada 4 film horor yang sangat amat gue rekomendasikan untuk ditonton. Keempat film ini punya cerita yang kuat, acting pemainnya yang dapet banget dan tentu aja seremnya kebangetan. Untuk orang yang suka film horor dijamin deh film ini bakal memuaskan hasrat horor lo. Sedangkan bagi orang penakut, gue saranin jangan nonton film ini, karena bakal bikin lo ketakutan setengah mati sekaligus mengalami mimpi buruk yang gak kunjung hilang.

4. Dont Breathe
Film ini bercerita tentang sekelompok pencuri yang sedang melakukan aksinya di sebuah rumah milik mantan tentara yang kebetulan ia buta. Secara logika, mencuri di rumah orang yang buta pasti gampang banget kan. Lah orang pemiliknya aja gak bisa melihat. Apalagi kalo aksinya dilakukan dini hari dimana pemiliknya sedang tertidur pulas. Pasti bakal sukses deh melakukan pencurian disana.

Tapi sob, ternyata pemilik rumah bukan sembarang orang buta. Dia bener bener seorang monster. Monster yang amat sangat mematikan. Dalam sekali gerakan ia bisa membunuh salah satu kawanan pencuri. Dan dalam sekali gerakan pula, dia berhasil menutup semua akses keluar masuk di semua sudut rumahnya, sehingga kawanan pencuri terjebak disana sambil menunggu ajal menjemputnya. Gila !

Meskipun ini film horor, tapi film ini enggak menunjukkan hantu atau setan sebagai figur utama keseramannya, melainkan justru seorang yang buta yang entah kenapa seram banget. Sebagai penonton kita malah justru dibuat bersimpati terhadap pencurinya yang mana padahal dialah orang jahatnya, tapi melihat orang baik nya justru seperti setan, kita bener-bener malah pengen dia yang mati.
Sadis.

3. The Eyes of My Mother
Fim ini berkisah tentang seorang wanita yang mengidap psikopat dalam dirinya sejak kecil. Bernuansa hitam putih serta adegan yang kebanyakan tanpa suara ucapan, bikin film ini berkesan horor banget. Apalagi ditambah mimik muka pemeran utamanya yang dingin banget. Secara kasat mata kita udah bisa nebak,kalo ada yang gak bener dari dirinya.

Film horor ini juga enggak menampilkan hantu atau setan dalam menunjukkan kengeriannya, tapi malah menampilkan sesosok manusia dengan penyakit psikopatnya. Adegan penyiksaan dan pembunuhan yang dia lakukan bener-bener ngeselin dan bikin takut. Horor gak sih, dia ngebongkar kuburan ibunya untuk sekedar memeluknya aja? Atau horor gak sih, ketika dia mengunci orang dalam gudangnya selama 8 tahun dengan kondisi dirantai dan mata ditutup? Bener bener gilaa

Nonton film ini bikin lo waspada. Bikin lo kepikiran yang jelek jelek. Dan bikin lo takut, kalo disekeliling lo ternyata ada orang yang kayak gini..

2. Get Out
Film ini bercerita tentang seorang cowok berkulit hitam yang punya pacar wanita cantik berkulit putih. Suatu hari si cowok diajak pacarnya untuk ketemu orang tuanya di rumah. Sejak ketemu orang tuanya itu, banyak hal hal ganjil yang terjadi. Seperti kok orang tuanya ramah banget, terus temen-temen orang tuanya yang berkulit putih juga ramah banget, dan justru malah asisten rumah tangga di rumah pacarnya yang berkulit hitam malah terlihat sombong.

Btw, di Amerika kan emang masih ada rasisme yah soal perbedaan warna kulit gitu.

Nah, kehororan film ini nih tentang perasaan perasaan ganjil yang di alami si cowok, yang entah kenapa bikin penonton merasa ngeri. Semua hal hal yang ganjil tersebut, bener-bener sukses bikin penonton ikut merasa ganjil juga. Merasa takut. Dan merasa takut.

Ada banyak twist dalam film ini yang bikin lo semakin takut dan penasaran dengan film ini. Beuh. Nonton film get out bagi seorang yang lagi pacaran bakal bikin lo takut dan kepikiran macem-macem saat akan ketemu calon mertua lo..

1. Under The Shadow
Film ini amazing banget sumpah. Berlatar di Iran tahun 1980-an yang kala itu sedang dilanda peperangan, film ini mengisahkan tentang keluarga yang tinggal di kota yang dilanda perang. Keluarga itu terdiri dari, ayah, ibu dan anak kecil. Nah si ayah harus dinas di luar kota. Tinggallah si ibu dan anak kecil dirumahnya. Semenjak ada rudah yang jatuh di apartemen mereka, kejadian horor selalu mengintai mereka.

Menurut gue, ini film horor yang paling keren. Sumpah. Hantunya cuma nongol beberapa kali tapi bikin takutnya sepanjang film. Adegan jumpscarenya apalagi. Selalu tepat muncul di momen yang tepat juga. Gue sampe bingung mau ngomong apalagi tentang fim ini. Karena emang gila sob, keren abis.

Bagi kalian yang pengen nonton film horor yang komplit, baik dari segi cerita, casting, adegan, jumpscare dan latar tempat, film ini sangat direkomendasikan banget. Inilah film horor sejati. Semua yang lo pengen ada di dalam suatu film horor, ada semua di film ini. Dijamin deh.


#Onedayonepost #ODOPbatch5
Share:

4 Lagu yang Cocok Didengar ketika Sedang Patah Hati




Yang namanya patah hati itu pasti ngeselin. Mau makan gak nafsu. Mau tidur, terjaga. Mau liburan, gak nikmatin. Bahkan mau diem aja gak ngapa-ngapain malah bikin makin patah hati. Untuk orang yang pernah patah hati, pasti ngalamin deh hal-hal diatas. Hal-hal yang gak enak banget rasanya. Sepi. Sunyi. Hampa. Sendiri. Curhat ke orang lain pun rasanya sama aja. Plong sebentar, abis itu sakit lagi. Mau nangis seharian pun juga gak mengurangi rasa sakit hati itu. Pada akhirnya yang bakal dilakuin ya cuma meratapi nasib aja. Kalo kita gak mau berdamai dengan diri sendiri, ya pasti bakal sakit hati terus. Bakal patah hati terus.

Gue punya empat lagu yang cocok banget di denger ketika lo lagi patah hati. Dijamin deh. Lagu-lagu ini bakal bikin lo makin emosional begitu mendengarnya. Silakan bagi yang punya kuota atau lagi tersambung wifi untuk sesegera mungkin download lagu ini. Lagu ini gak Cuma buat orang patah hati kok, tapi orang yang baik baik aja juga gapapa dengerin lagu ini, soalnya lagunya ajib banget. Manis manis manja gitu deh.

Oke kita hitung mundur dulu ya..

4. Dont You Remember – Adele
Itu lagu patah hati yang kesannya patah hati banget. Dari liriknya yang dalam banget, terus musiknya yang selow selow gitu dan Ditambah suaranya adele yang lantang nan merdu abis. Lagu ini fix bikin lo makin patah hati deh. Makin bikin lo keinget dia dan membuat lo berpikir kok bisa bisanya adele ngerasain apa yang lagi lo rasain sekarang.

When will i see you again?
You left with no goodbye, not a single word was said..

Klik untuk Download Lagunya: DontYou Remember


3. Happier – Ed Sheeran
Berbeda dengan lagu diatas, happier-nya Ed Sheeran ini justru kesannya manis banget meskipun liriknya tentang patah hati. Alunan musik nya yang lembut semakin menambah kesan manis dalam lagu ini. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang lagi mengingat masa lalunya. Mengingat mantan kekasihnya. Mengingat hal hal menyakitkan yang telah ia lakukan padanya.

Aint nobody hurt you like i hurt you?
But aint nobody love you like i do..

Klik untuk Download Lagunya: Happier


2. Too Good at Goodbye – Sam Smith
Berbeda dengan lagu diatas, lagu ini justru tentang orang yang keseringan patah hati. Saking seringnya ya dia jadi biasa aja. Iya ngerasa biasa aja. Pernah gak sih lo ngerasain kayak gini? Atau pernah gak lo ngerasain marah banget, tapi saking marahnya lo jadi diem aja. Atau lo malah jadi ketawa? Pernah? Kalo pernah, nah inti lagu ini berkisar tentang rasa-rasa itu. Dalam suatu hubungan kalo pasangan lo ngelakuin kesalahan yang sama berulang kali, ya lo bakal ngerasa kayak gini. Sampe mau putus pun udah gak ngerasa sakit lagi. Gak ngerasa apa-apa. Ini nih level terdahsyat dari patah hati. Lagu ini selow abis. Ditambah suara tingginya Sam Smith, beuh mantap jiwa deh hasilnya. Bikin elo betah lama lama denger lagu ini.

Every time you hurt me, the less that i cry..
And every time you leave me, the quicker these tears dry..

Klik untuk Download Lagunya: TooGood at Goodbye



1. Jealous – Labrinth
Lagu ini mirip sama lagu Sam Smith diatas dalam hal alunan musiknya yang selow dan lambat. Musik pengiringnya pun banyakan dari piano. Selow, lambat, manis dan yahud banget. Apalagi8 kalo didengerin pas lagi hujan. Bikin meleleh sob. Lagu ini tentang memaknai patah hati itu sendiri. Bagaimana kita berdamai dengan diri sendiri dan mengikhlaskan hal hal yang telah terjadi. Disini juga ada sedikit penyesalan tentang kerikil dalam hubungan mereka yang membuat mereka berpisah. Bahkan sampai saat sudah putus pun dia masih merasa cemburu.. Duh Makjleb yaa...

Im jealous of the love..
Love that was in here..
Gone for someone else to share..

Klik untuk Download Lagunya: Jealous


#Onedayonepost #ODOPbatch5


Share:

Think SMART ala Mahasiswa




Di era globalisasi uang memang bukanlah segala-galanya, ada internet yang bisa menghubungkan orang-orang di tiap belahan bumi manapun, lalu ada gadget yang seolah sudah menjadi bagian hidup dari tiap manusia, ada juga alat transportasi yang bisa menempuh jarak sangat jauh  dan bisa dicapai dengan waktu yang singkat. Tapi kalo kita cermati lebih dalam, segala sesuatu di bumi ini pasti berkaitan dengan uang. Bisa diibaratkan bahwa uang kini sudah menjelma menjadi bagian tubuh manusia, karena sifatnya yang tidak bisa dilepaskan dari segala kegiatan manusia.

Sebagai kaum intelektual, mahasiswa seharusnya pandai dalam hal pengelolaan maupun perencanaan keuangan, yaitu dalam hal ini adalah uang bulanan. Ditambah mahasiswa juga didukung oleh mata kuliah manajemen yang didapat di masing-masing fakultasnya. Oleh karena itu, agak “kebangetan” bagi mahasiswa yang masih belum bisa mengelola keuangannya dengan baik. Lalu bagaimana cara-cara mahasiswa dalam menghadapi uang bulanan yang habis atau akan habis? Think SMART lah jawabannya.

Secara bahasa, Think SMART memang diartikan sebagai berpikir cerdas, namun Think SMART disini merupakan sebuah singkatan dari specific, measurable, achievable, reasonable dan timely.

Cara hemat yang pertama adalah dengan think specific, baik dalam hal menentukan kebutuhan maupun pengeluaran yang diharapkan dengan sisa uang bulanan yang ada. jadi mahasiswa harus menggunakan uang-uang terakhirnya itu dengan sasaran yang jelas kegunaannya dan tepat penggunaannya. Cara ini cukup sulit untuk dilakukan karena memang kebutuhan tiap orang berbeda-beda, namun saat kepepet cara inilah yang paling sering digunakan para mahasiswa.

Cara yang kedua adalah dengan think Measurable. Jadi penggunaan uang tersebut bisa diukur keberlanjutannya. Contoh, saat uang kiriman baru akan datang seminggu lagi, maka seorang mahasiswa yang berpikir measurable akan menggunakan uangnya untuk bisa dipakai selama seminggu ke depan. Cara ini memang mampu melihat kebutuhan kita selama jangka waktu tertentu, namun cara ini juga memiliki kelemahan yaitu jika tiba-tiba ada kebutuhan datang secara tak terduga.

Cara ketiga adalah think achievable, yaitu berpikir terhadap apa yang akan kita harapkan di uang terakhir bisa tercapai dengan semestinya. Cara ketiga ini memang cara yang mengandalkan keberuntungan pada diri seseorang, karena disini kita hanya bisa berharap peruntungan di uang-uang terakhir tersebut . jika beruntung, uang tersebut akan sisa tau habis tepat waktu, tapi jika sedang tidak beruntung maka uang tersebut bisa habis duluan bahkan sebelum uang kiriman selanjutnya datang.

Cara keempat adalah dengan think reasonable. Kita menggunakan “nafas terakhir” kita tersebut dengan sebaik-baiknya atau benar-benar layak dan masuk akal untuk dipergunakan. Jadi suatu kebutuhan yang sekiranya tidak terlalu penting akan ditinggalkan terlebih dahulu. Bisa dibilang inilah cara terbaik saat menghadapi ancaman kehabisan uang bulanan di waktu yang kurang tepat, karena think reasonable selalu mengedepankan prinsip apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.

Cara yang kelima atau yang terakhir adalah dengan think timely. Berpikir dengan berpacu oleh waktu. Jika uang bulanan tersebut habis seminggu kemudian, maka  kita harus mengatur agar jumlah uang kita punya akan habis seminggu kemudian. Cara ini memang penuh dengan resiko, karena akan membuat si mahasiswa kelimpungan jika ternyata uang bulanan tidak datang pada waktu yang ditetapkan. Tapi cara ini juga mempunyai beberapa manfaat, yaitu melatih mahasiswa untuk disiplin waktu dan keuangan serta keberanian dalam mengambil resiko.

#Onedayonepost #ODOPbatch5
#Day12

Share:

7 Manga Kesukaan Gue



Dari gue kecil sampe sekarang, gue udah suka ama berbagai macem komi atau manga. Ya ini salah satu pengembangan dari hobi gue yang suka baca. Dari hobi gue itu, gue jadi suka baca berbagai macem bacaan. Nah salah satunya adalah komik. Banyak banget komik atau manga yang udah gue baca dan tonton. Dari puluhan manga tersebut ada 7 manga yang masih gue suka sampe sekarang. Bahkan masih gue ikutin kisah ceritanya sampe sekarang. 7 manga itu adalah

1. Dragon Ball


Anak 90-an pasti hamper semua yang suka ama ini manga. Dragon ball adalah tontonan wajib bagi anak anak awal zaman millennium. Kalo udah hari minggu, pasti nih kartun yang paling ditungguin. Ngomongin soal dragonball, pasti ngomingin yang namanya pertarungan, pertarungan dan pertarungan. Dari goku kecil sampe jadi kecil lagi, pasti goku bertarung terus. Dari goku di dunia sampe goku di akhirat pasti bertarung terus terusan. Dari goku masih idup sampe udah mati sekalipun masih aja terus bertarung. Tapi pertarungan pertarungan itu gag pernah bosen untuk ditonton berapa kali pun. Soalnya emang keren. Apalagi kalo udah berubah jadi super saiya. Wah keren ! Manga ini mengajarkan orang yang kuat pasti bisa melindungi orang orang yang disayanginya..

Share:

7 Cewek FKM yang pernah digosipin ama gue



Hidup di FKM itu susah susah gampang.. gimana sih rasanya tinggal di suatu wilayah yang mayoritas wanita? Sejauh mata memandang kebanyakan wanita.. Ada yang bilang asik, ada yang bilang gag asik.. untuk yang jomblo pasti bahagia banget tuh.. dan untuk yang punya pasangan, perjuangan banget pastinya.. untuk yang playboy, semakin playboy lah iya.. dan untuk yang alim, semakin besar pahalanya haha .. dan untuk kalangan ikhpil nan single kayak gue.. nano nano deh rasanya wkwkwk.. yak kali ini gue pengen sedikit cerita tentang cewek cewek FKM yang pernah digosipin ama gue.. karena gue suka angka 7, jadi gue ceritan 7 cewek aja yak :D .. selamat membaca J

1.       Tika
Gue inget dulu pas semester satu, ini cewek yang suka bantuin gue. Baik dalam ngerjain tugas LKMMPD, tugas kuliah, nanya2 soal kuliah, maupun nanya nanya soal bahasa jawa. Intinya ini cewek sumber informasi gue haha. Gue gag tau gossip gue ama dia mulai nya dari mana, tapi kalo gag salah dari si marshal sih. Dan gara gara marshal, satu kelas pada ngira kalo gue suka ama tika haha. Sebenernya gue gag ada apa apa sih ama dia, Cuma karena dia emang orangnya baik banget banget (suka muji gambar gue juga) plus ramah dan murah senyum, makanya gue jadi deket ama dia. Yang pasti dia orangnya agak manja dan cantiknya gag wajar. Dulu kalo kita lagi jalannya bareng, biasanya dia megang samping tas gue atau baju gue, kalo orang liat dari depan pasti kayak gandengan haha. Kalo lagi ngobrol ama dia, gue sih biasanya ngomongnya dikit dikit, kayak salting dan malu gitu.. gue juga gag ngerti kenapa.. hmm aneh aneh aja yak haha




2.       Patria
Pat Pat Patria.. dulu gue suka manggil dia gitu.. biasa nama FB.. dulu Profil Picture FB nya itu adeknya, asli mirip banget ama dia.. emm gossip gue ama dia bermula dari gue yang nanya ke ellyta siapa nama si pat pat..  ellyta langsung heboh saat itu dan bilang dengan mantapnya.. “patria, kata ayip kamu cantik” .. gue langsung di ciee cieee in dan gue Cuma bisa bengong.. jadi beberapa hari sebelumnya itu, pas olahraga, gue ngobrol ama pat pat, Cuma waktu itu dia kenal gue, tapi gue gag kenal dia.. asli gue gag tau namanya siapa haha..  makanya gue Tanya deh ke ellyta yang kebetulan di kelas duduk di samping gue.. dan kayaknya gue nanya ke orang yang salah.. gossip gue ama pat pat ini pun ampe sekarang masih belum ilang ilang.. dibalik itu, gue sebenernya ama pat pat juga gag ada apa apa, gue ama dia emang deket, karena waktu itu gue deket ama risma, temen deketnya, terus juga di PH kita bareng2, makanya kita deket.. ampe sekarang sih..



3.       Ines
Gossip gue ama ines timbul gara gara matkul dasar promkes di semester 3.. asli.. jadi ada tugas matkul bikin media promosi gitu.. kelompok gue bikin film tentang seks bebas.. dan runyamnya gue ama ines jadi tokoh utamanya.. kita pacaran..  nah disinilah semua berawal.. pas syuting itu kita berdua diledekin terus.. di ciee ciieee in tiada hentinya.. gue yang waktu itu lagi perintisan menjadi seorang ikhpil mengalami perjuangan yang luara biasa.. tapi kerennya gue di film itu, gue sama sekali gag sentuhan ama ines maupun cewek cewek di kelompok gue dalam proses pembuatan film itu hahahah.. gossip gue ama dia semakin mateng kayak sekuteng, pas pemutaran film nya di kelas.. kelas gue jadi rame banget.. dan ciee ciieee menjadi kata yang paling diucapkan saat itu.. dan adegan yang paling controversial dan memicu gossip ini adalah adegan adegan terkahir.. ceritanya gini, jadi si ines lagi sedih karena masalah keluarga, terus gue bawa deh ke kosan, nah disitu gue bilang gini sambil nutup pintu kamar “yaudah kamu gag usah sedih lagi, ayolah kita lupakan sejenak malam ini” wkwkwk  .. abis film selesai, berkembang pesat lah gossip dan film gue itu haha



4.       Keke
Gue ama keke dulu sempet pernah digosipin.. tapi Cuma sebentar dan gag booming.. gue juga gag tau gossip darimana dan yang gosipin siapa.. tapi gossip gue ama dia ini lebih kearah kabar burung.. jadi waktu semester 1 dulu, keke suka tuh nyuruh gue duduk di samping dia.. dia pernah gue gambarin gambar dia yang kurus, eh dia seneng banget.. gue gag ngerti.. yahh cewek emang susah di mengerti yak.. diantar 6 cewek lainnya, gossip gue ama keke sih yang paling gag keliatan kayak gossip.. yaa karena emang kita gag pernah ngelakuin sesuatu yang bikin gossip..  gue ama keke emang deket, temen cerita dan temen belajar.. dia bilang kalo gue itu guru spiritual dia hahaha



5.       Santy Kusno
Gue ama kusno tuh sebenernya gag ada apa2.. jadi gossip gue ini gara gara si oos.. mulainya gini, jadi kita ini satu kelompok PBL.. nah kalian tau sendiri kan gue orangnya kayak gimana, slengeean, begajulan, nyebelin, ngeselin dan sebagainya.. di PBL gue suka ngelawak tuh.. dan si kusno orangnya itu rada rada perfeksionis gitu.. blek blek blek deh orangnya.. pas pembagian tugas rumah tangga, jadi tugasnya itu dirumah doing, jagain barang, masak, nyuci piring, bersihijn rumah, nyicil laporan, gue gag sengaja (atau disengaja) dapet pasangan si kusno.. alhasil 2 orang bersebrangan ini pun bersatu dan hasilnya.. kita debat mulu wkwkwk .. baik soal laporan, soal pembagian tugasa, pembagian job dll.. nah dari sini nih si oos memanfaatkan celah kita itu untuk menyembunyikan sesuatu di diri dia dan satu temen pbl kita.. jadi si oos kayaknya terlibat cinlok tuh ama si pigo.. nah untuk menyembunyikannya, si oos ngebesar besarin deh status gue ama kusno.. biar cinlok dia gag ketauan.. dahsyat kan si oos.. hahaha.. sebenernya gue ama kusno sih gag ada apa apa.. yang jelas kita hanyalah korban.. hahaha




6.       Jasmin
Walah walah.. ni gossip yang agak keterlaluan nih.. masa anak ama papinya di gosipin haha.. jasmine atau yang biasa dipanggil mimin ini anak gue di artho PH.. gue emang ama anak2 gue terkenal dengan kedekatannya.. deket kayak abang dan adek.. gue gag tau gossip gue ama dia ini darimana dan dari siapa.. tapi factor pemicunya sih udah pasti karena gue suka banggai banggain dia haha.. yeah gue ama dia gag ada apa apa sebenernya selain ade kakak, tapi dia emang salah satu ade kesayangan gue hehehe



7.       Balqis
Yang gosipin gue ama balqis pertama kali itu si keke.. jadi waktu itu kita lagi duduk sebelahan, nah si keke liat hape gue tuh yang di inbox paling atas ada sms dari balqis.. tapi bukan disitu awal mulanya.. beberapa hari setelah hari itu, jadi kalo gag salah gue lagi diledekin ama dosen soal cinta cinta gitu kalo gag salah, dan keke, pas itu nyebut nama balqis dengan suara nyaring.. alhasil gue di ciee ciee in deh.. dan dimulailah gossip gue ama balqis.. by the way anyway busway, gue ama balqis emang lagi deket sih waktu itu (sekarang juga sih).. dia temen smsan gue .. tapi sebenernya kita emang gag ada apa apa.. gue suka cerita ama balqis.. dan balqis juga suka cerita am ague.. dan itu ampe sekarang.. gue jadi inget dulu pas pethasan, kan dia sekretaris gue yak, awalnya sih kita ketemu buat ngomongin proposal, eh ternyata malah banyakan cerita ceritanya, ampe mbak sri mergokin waktu itu.. kalo gag ada mbak sri, pasti kita masih lama tuh cerita ceritanya.. ngomong ngomong, beberapa hari yang lalu gue juga abis ketemuan ama di lho, temanya sih diskusi soal organisasi, tapi kenyataannya, di 2 jam itu kita malah banyakan ceritanya hahaha






*NB: Nantikan 7 akhwat yang pernah digosipin ama gue :p
Share:

7 Adik adikku (Part 2)


7 Adik adikku (Part 2)
Beberapa waktu yang lalu gue pernah ngepot tentang 7 adek adek gue.. nah kali ini gue pengen ngasih tau lagi 7 adek adek gue lagi.. yaahhh gag usah heran deh orang ganteng punya banyak adek.. 7 adek adek gue ini gag ada beda nya ama 7 adek gue sebelum sebelumnya.. yaa kalo ditanya persamaannya mereka semua sama sama adek gue :D siapa aja 7 orang beruntung itu, okeh check this out !

1.       Tuti
Iye betul tuti.. bukan singkatan dari tukang tipu yee.. gue pertama kali menemukan cewek ini pas gue lagi curhat ama mbak sri. Jadi waktu itu zamannya LKMM dan gue lagi galau mau nerusin di PH atau Gamais tahun depan. Akhirnya gue minta ketemu ama mbak sri dan mbak sri ngajak ini orang sebagai orang ketiga diantara kita. Akhirnya kita bertemu untuk pertama kalinya. Dan dia lagi Galau waktu itu. Gue lupa dia galau kenapa waktu itu. Tapi yang pasti waktu itu gue langsung ngajakin dia buat masuk PH gara gara dia ngomong kalo dia dulu pengurus madding.. hehe
*tuti 2 dari kiri

Share:

7 Pelatihan terkeren yg pernah gue ikuti



1.       LKMM Pra Dasar
Ini pelatihan pertama gue di FKM. jelas aja masih paling gue inget ampe sekarang. Disinilah ospek FKM diberlakukan.. ada buku tugas buku angkatan, foto di suatu tempat, ngapalin lagu, diomel omelin tatib, bikin benda yang aneh aneh, mantap banget deh. Waktu itu gue masih piyik jadi, suka ngedumel  ama tugas2 yang diberikan ama sedikit kesel dan dendam ama panitia panitianya.. ampe saking keselnya, gue perna ngedumel dalam hati, setelah LKMMPD ini gue gag bakal mau lagi ikut acara acara kayak gini.. bocah beud yaa haha.. masih inget jelas pas hari pertama hari H gue kena omelan tatib gara gara ngilangin topi kerucut, terus di hari kedua ada adegan kesurupan masal, dan di hari ketiga diomelin dengan sadis ampe KP gue nangis di depan lapangan dekanat ama para tatib.. masih sangat jelas ingatan tersebut hingga sekarang.. tapi dibalik itu, gara gara LKMM ini gue jadi punya banyak temen, gue jadi suka bersosialisasi ama orang2 dan gue yang sekarang salah satu nya adalah bentukan dari LKMMPD ini J

 


Share:

7 mbak mbakku


Dari gue smp dan sma gue punya kakak kakakan gitu, kakak kakakan gue ini beneran lucu, soalnya emang beneran kayak kakak ade, justru lebih.. gue jadi inget dulu tiap sebelum tidur gue sms kakak gue itu gini “met bobo yaa kakakku tersayang, have a nice dream” .. terus biasanya kakak kakakan gue itu bales “met bobo juga adeku tersayang, jangan ngences yaa” .. bukan main kan, imutnya kita berdua..  terus juga nama di kontak hape pun gue tulis “kk q chayank” sedangkan kakak kakakan gue nulis nama gue di kontaknya “adeku sayang” .. bukan main.. makin so sweet kan kita? Haha.. di dunia perkuliahan gini gue kembali dapet kakak kakakan disini, gue biasa menyebutnya mbak mbak gue.. mbak mbak gue ini emag gag se “ekstrem” kakak kakakan gue diatas, Cuma mbak mbak gue ini gag kalah sesuatunya ko.. berikut gue certain sedikit tentang 7 mbak mbak gue di FKM

1.       Ilma rahmawati
Senior yang pertama gue kenal di FKM itu mbak ilma, doi jadi KP gue pas PMB gitu. Senior pertama gue ini juga senior yang pertama yang pernah ngilangin flashdisk gue.. jadi ceritanya gini, waktu itu ka nada tugas ngumpulin jurnal yaa, baik dalam bentuk hard ataupun soft.. nah gue ngumpulin itu tugas, hardnya beres, tinggal softnya, akhirnya gue datengin mbak ini pas dia lagi bengong. Gue bilang gue pengen ngumpulin soft jurnal. Terus dia mondar mandir nyariin laptop. Tapi gag ketemu, akhirnya dia bawa pulang FD gue.. besoknya fd gue belum dibalikin.. gue masih selow.. besoknya lagi ternyata masih belum dibalikin.. gue mulai muntah muntah “lohh emang hamil??”.. besok besoknya lagi fd gue belum dibalikin juga.. akhirnya gue tanyain mbaknnya.. ternyata oh ternyata fd gue dihilangin ama dia dan dia bilang dia mau ganti.. gue ngerasa gag enak.. sejak saat itu gue ngejauhin mbak ini.. tapi apa daya bunda mengandung, meskipun gue selalu menghindar tiap mau berjumpa atau papas an ama mbak ini, akhirnya ketahuan juga.. dan dia ngasih ganti fd 1 giga gue ama fd dengan size 2 giga.. sejak saat itu gue nganggap mba ilma ini mbak gue..


Share:

7 adik adikku


Gue gag tau gue mimpi apa waktu itu. Gue juga gag tau ini mimpi atau bukan. Kalo gue pikir pikir dan lihat lihat serta denger denger apalagi merasa merasa, semenjak di kampus eh semenjak gue kuliah gue jadi punya banyak ade. Bener deh. Banyak beud. Gue juga gag tau itu ade ade lahirnya dari mana mana aja. Tapi yang pasti mereka ini emang udah kayak ade gue sih. Mau tau siapa aja? Okey check this out..

1.  Fatin Farida a.k.a Frodi far
Ini bocah unik banget. Pertama kali ketemu bocah ini dia itu suka banget foto foto. Maksudnya bukan dia nya yang narsis, tapi dia suka jepretin orang gitu.Tiap ada moment di foto. Tiap ada orang di foto. Tiap ada yang unik di foto. Dan tiap ada yang naik haji juga di foto.. haha engga engga.. abis keunikan dia yang gitu selesai, dia makin unik lagi, dia jadi suka video videoin orang gitu. Orang lagi hujan hujanan di videoin, orang lagi ngumpul ngumpul di videoin.. bahkan gue lagi jalan aja di videoin.. pas gue Tanya buat apa sih kamu kayak gitu.. dia Cuma menjawab kalo dia lagi ada project.. namun karena keunikan dia yang kayak gitu tuh makanya gue nawarin dia masuk artistic, yahh tapi doi nya menolak.. yang paling gue bingungin dari nih bocah itu, orang ini kayak gag mengenal cinta .. tapi yah meskipun begitu, dia tetep ade gue yang paling unik..
 

Share:

7 cewek yang cantiknya kebangetan..


Kadang gue suka bingung ama cewek yang cakepnya kebangetan.. gue gag ngerti kenapa ada cewek cewek yang kayak gitu.. yang cakepnya gag wajar.. dan cewek cewek kayak gitu entah kenapa menjadi pemandangan yang gue liat sehari hari di kampus gue.. FKM.. fakultas kebanyakan mbak mbak.. ckck.. entahlah gue harus bersyukur atau bersabar..
Kali ini gue pengen ngepost soal  7 cewek yang cakepnya paling gag wajar menurut gue. Cewek cewek ini gue kenal dan ada juga yang akrab ama gue.. okeh check this out..

1.       Tika
Dia nih salah satu temen pertama gue di FKM.. orangnya baik.. baik banget sumpah.. dulu waktu zaman LKMM dia sering bantuin gue.. gue juga inget gue dulu suka duduk deket dia, sambil mamer mamerin gambar gambar gue dan dia juga suka ama gambar gambar gue.. pas makrab gue nyebut dia, untuk cewek paling cakep.. menurut gue dia emang cantik sih yaa begitulah hoho


























2.       Balqis
Bohong kalo orang bilang dia gag cantik. Gue jadi inget pas makrab dulu, banyak banget yang nyebut nama dia pas ditanyain siapa cewek yang paling cantik. Waktu itu gue belum kenal dia. Dan baru kenal pas mudik ke Jakarta bareng.. dia waPU gue di PH,, dan bisa dibilang dia salah satu temen deket gue sekarang..


3.       Widya
Waktu semester  1 gue ditanyain ama anak fakultas lain, kenal  ama widya gag, yang dari purwokerto.dia cantik. Katanya.  Gue bilang gue gag kenal. Yaiyalah, gue baru kenal ini orang pas semester 3. Yup mbak dan ade gue ini bisa dibilang cakep luar dalem.. gue pun baru menyadarinya pas lkmmd.. selain itu cewek ini selalu diselimuti oleh rasa semangat nya yang kereeennn..


4.       Kiki
Tingkatan selanjutnya ada kiki. Dia anak 2012. Mahasiswa baru. 1 ruangan ama gue pas pendidikan karakter di PMB waktu itu. Wajahnya, muka orang Jakarta banget. Yeah muka cewek cewek Jakarta gitu.. gue jadi inget muka muka and penampilan penampilan temen temen gue dulu pas sd smp dan sma yang mirip mirip dia.



5.       Mbak ilma
Tingkatan kelima ada mbak ilma.. dia KP gue pas PMB dulu.. kata anwar dia kayak cincau. Haha. Sama kayak mbak wid, mbak ini cakepnya juga luar dalem. Terus pemikiran nya juga luar biasa dan cerdas juga soal organisasi.


6.       Dara
Tingkatan selanjutnya ada dara. Gue kenal ama bocah ini pas pethasan. Pas kita rapat, dia selalu hadir dari pas rapat perdana ampe rapat evaluasi. Orang ini cakepnya gag wajar banget. Asli. Gue jadi inget pas rapat pethasan, gue  susah banget jaga pandangan dari cewek ini. Hmmm.. cewek Jakarta ini sekarang udah berjilbab lhooo…


7.       Mbak ani
Tingkatan paling atas atau tertinggi itu menurut gue pas disanding ama mbak gue yang satu ini. Mbak sri anani. Mbak ini sering terlihat memukau di pandangan gue. Entah kenapa. Dia cantik luar dalem. Dan dia berbeda. Yeah gag bakal cukup deh untuk menggambarkan bagaimana mbak ini. Tapi dia memang cewek tercantik yang pernah gue lihat selama ini..

Share:

Disable Adblock