Rental Mobil Terbaik di Indonesia (Bagian Satu)


rental mobil


Saat liburan akhir tahun lalu, saya pergi berlibur ke luar kota, yaitu Semarang, Yogyakarta dan Wonogiri. Selagi disana, saya mengunjungi beberapa destinasi wisata hits yang dimiliki oleh 3 kota tersebut. Di semarang saya pergi ke Simpang Lima, Lawang Sewu, Umbul Sidomukti, Bandungan dan Pusat oleh-oleh Pandanaran. Kalau di Jogja saya pergi ke Hutan Pinus Imogiri, Kebun Buah Mangunan, Wisata Alam Kalibiru, Malioboro dan Menginap di Kulon Progo. Sedangkan di wonogiri saya pergi keliling kota Wonogiri untuk mengunjungi rumah saudara-saudara yang ada disana. Total saya menghabiskan waktu sekitar 4 hari untuk berkeliling di 3 kota diatas.

Untuk mobilisasi sendiri saya menyewa kendaraan di tempat rental mobil masing-masing kota. Saat di semarang saya sewa mobil 1 hari, di Jogja saya sewa mobil dua hari dan di Wonogiri saya sewa mobil selama 1 hari. Kalau untuk transportasi menuju kota tujuan, saya menggunakan Bus dan kereta api. Teknis penyewaan mobil sendiri untungnya saya memiliki teman dan saudara yang tinggal di kota tersebut, jadi sebelum berangkat saya sudah meminta tolong mereka untuk membantu saya dalam penyewaan mobil. Sehingga ketika tiba di kota tujuan saya langsung dijemput oleh penyewaan mobil yang sudah disewa sebelumnya. Wah andai saja saya tidak punya kenalan, sudah pasti saya akan bingung banget nih guys mengenai mobilisasi dan transportasi ini. Jujur, saat itu saya sempat kepikiran andai saja penyewaan mobil bisa semudah mengorder ojek/taksi online, pasti bakal keren banget tuh.

Rental mobil sudah menjadi kebutuhan penting di masyarakat khususnya bagi wisatawan. Banyak wisatawan-wisatawan yang menggunakan penyewaan mobil ketika sedang berlibur di luar kota. Penyewaan mobil memang bisa menjadi alternatif jitu buat kamu yang ingin berlibur diluar kota. Ya soalnya, luar kota merupakan daerah yang belum kamu kuasai medan dan jalurnya. Dengan menyewa mobil, apalagi dengan drivernya, maka kamu bisa bebas mengunjungi tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi, tanpa perlu repot-repot kesasar ataupun berpindah-pindah moda transportasi. Di kota-kota destinasi wisata sebenarnya punya banyak rental mobil.  Bila kamu cermati biasanya disekitar-sekitar terminal atau stasiun tempat-tempat destinasi wisata, pasti deh ada rental mobil disana. Percaya deh. Tapi Masalahnya, apakah rental mobil tersebut aman, nyaman dan rekomended? Nah hal ini nih yang kebanyakan bikin traveler pada ragu.

Persoalan rental mobil gak cuma sampai disitu aja. Banyak juga wisatawan yang mengeluhkan soal harga sewa yang kepalang mahal. Ada rental mobil yang memang mematok harga sewa yang tidak sesuai dengan harga sewa normalnya. Nah biasanya korban-korban harga mahal ini adalah wisatawan-wisatawan pemula yang kurang begitu menguasai medan dan lokasi daerah. Makanya, ia akan terima-terima saja dengan harga yang ditawarkan oleh rental mobil tersebut. Padahal bila kamu menyewa mobil dengan melibatkan orang daerah sana, kamu bisa mendapatkan harga sewa yang miring loh. Serius. Sewaktu saya meminta tolong teman saya untuk menyewakan mobil di Semarang, saya sempat kepikiran, apakah ada penyewaan mobil seperti halnya mengorder ojek/taksi online. Jadi harga sewanya ditentukan oleh durasi kita memakainya. Bukan dari subjektifitas rental mobilnya. Jadi ketika saya menyewa mobil, saya langsung bisa tahu harga pasaran untuk sewa mobil tersebut. Seperti halnya naik ojek online.

remorental
Dok Pribadi


Tak bisa dipungkiri, masyarakat zaman now memang suka sekali mengunjungi tempat-tempat wisata hits di berbagai wilayah di Indonesia. Apalagi wisata-wisata yang instagrammable. Wah pasti ramai sekali. Saya sendiri sudah punya list-list tempat wisata yang akan saya datangi di tahun 2019 ini. Saya pun sudah merencanakan keuangan, transportasi, dan akomodasi lainnya ketika berlibur nanti. Untuk efektifitas dan efisiensi waktu, saya akan kembali menggunakan penyewaan mobil. Tapi kali ini, saya tidak bisa meminta tolong teman untuk mengurusinya, karena di lokasi berlibur saya nanti, ternyata tidak ada teman atau saudara yang berdomisili disana. Akhirnya saya prefer untuk mencari rental mobil sendiri dengan cara googling. Ada banyak website rental mobil yang saya dapatkan. Saya pun mencermati satu persatu rental mobil yang ada. Namun, dari banyaknya rental mobil yang saya amati, saya tertarik dengan salah satu rental mobil bernama remorental. Remorental adalah marketplace rental mobil dengan tarif perjam. Dikarenakan tarifnya perjam, makanya tarif sewanya menjadi lebih murah. Wah seketika itu juga saya bergumam dalam hati, “saya harus pakai rental mobil ini!”

Baca juga :


1 Response to "Rental Mobil Terbaik di Indonesia (Bagian Satu)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel