Tuesday, 19 March 2019

Berikut Ini Wisata Pulau Seribu Yang Wajib Dikunjungi


wisata pulau seribu


Kalau berbicara tentang wisata Pulau Seribu, tentu tidak akan ada habis-habisnya. Karena memang di kepulauan seribu ini banyak sekali objek-objek wisata yang sangat indah dan menakjubkan. Bahkan selain bisa menikmati keindahan alamnya, anda juga bisa melakukan aktivitas yang menarik seperti snorkeling dan diving. Nah untuk itulah dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang beberapa wisata di Kepulauan Seribu yang wajib dikunjungi pada saat kesana diantaranya yaitu :
1.    Pulau Semak Daun
Pulau Semak Daun merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Jakarta, Pulau Semak Daun ini menawarkan keindahan alam bawah laut dan sekaligus menawarkan suasan keheningan yang syahdu disekitarnya. Sehingga, pulau ini menjadi tempat favorit wisatawan yang ingin meninkmati indahnya bentang pasir putuh di bibir pantai. Pulau Semak Daun ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan suasana tenang yang jauh dari hirup pikuk manusia. Selain itu, di tempat ini juga para pengunjung bisa bermalam di tepi pantai dengan mendirikan tenda sambil menikmati suasana yang tenang serta deburan suara ombak yang menggetarkan hati. Dan yang sangat uniknya dari pulau ini, dimana tidak memiliki tempat penginapan maupun sarana fasilitas wisata lainnya.

2.    Pulau Bira
Perlu anda ketahui bahwa Pulau Bira ini merupakan salah satu pulau dari gugusan Kepulauan Seribu yang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan sehingga kondisinya masih terjaga dan alami. Bagi anda yang akan berkunjung ke Pulau Bira ini, anda harus mempersiapkan kondisi fisik anda supaya fit, karena perjalanan ke pulau ini akan menempuh jarak yang cukup panjang dan melelahkan. Dimana, jika dari Dermaga Muara Angke, andah harus menempuh perjalanan dengan menggunakan kapal motor kurang lebih selama 3 jam menuju Pulau Pramuka terlebih dahulu, sebagai tempat transit. Lalu setelah itu, anda bisa meneruskan perjalanan dengan menggunakan kapal motor lagi yang langsung menuju Pulau Bira. Memang perjalanan ke tempat ini sangat panjang dan cukup melelahkan, namun semua itu akan terbayar dengan keindahan alam yang akan disuguhkan oleh pulau ini sesampainya anda disana. Di tempat ini, anda bisa menikmati secara langsung keindahan alam bawah lautnya dengan melakukan diving maupun snorkeling. Selain itu, anda juga bisa duduk-duduk di tepian dermaga sambil menyaksikan keindahan alam yang berupa koral serta terumbu karang, ditambah dengan air lautnya yang sangat bersih dan jernih. Di tepian dermaga ini juga, anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam ditambah dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang bisa menambah kesyahduan suasananya. Dan di pulau ini juga anda bisa menginap, karena di tempat ini sudah disediakan beberapa rumah kayu dengan desain seta gaya vintage yang bisa anda sewa untuk menginap.

3.    Pulau Pramuka
Pulau Pramuka ini tidak kalah popularnya dengan Pulau Tidung yang banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, pulau ini juga merupakan salah satu pulau berpenghuni dari total sebelas yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Di Pulau Pramuka ini selain menawarkan wisata lautnya yang elok dan indah, namun juga terdapat wisata edukasi yang berupa tempat penangkaran penyu sisik yang sangat langka. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke tempat ini. Disana juga anda bisa menikmati wisata laut dengan melakukan snorkeling atau diving. Karena pulau ini berpenghuni, tentunya suasananya juga cukup ramai serta memiliki berbagai fasilitas wisata yang sangat lengkap, seperti tempat penginapan, penyewaan alat snorkeling, sepeda untuk menjelajahi pulau, dan lain sebagainya.
Jika dalam waktu dekat ini anda akan berwisata ke Pulau Seribu maka wajib mengunjungi salah satu tempat wisata diatas, atau bahkan mengunjungi ketiganya.


6 komentar

Di jkt ada juga ya tempat yg alami alami gitu. Huhu kuingin kesana kalau ada rejeki ntar:))

kalau pulau tidung, gimana tuh? recommended juga kah?

Wah... Wah... Ini wisata keren banget, padahal tempatnya di Jakarta yang notabene terkenal dengan kepadatan penduduknya & macet.

Sayangnya nggak ada gambar-gambarnya sebagai penunjang informasi. Jadinya ya asal bayangin aja nih.

Wisata2 ini cocok buat mereka yang ingin menghilangkan kejenuhan.

Semangat blogging Kak!

Salam kenal.
Aku kenal Kakak dari 1m1c.

Ditunggu blog walking ke blog aku ya Kak.

Keren banget, kapan aku bisa berkunjung disana ...

Nama pulaunya menarik sekali sih.. pulau semak daun.
Bayangan saya jadi bisa nyantai nyantai duduk duduk diantara semak dauun,disemilir angin pantai. Hmmm

Andaikan ada beberapa fotonya, aku bakal ngiler bangt pen datengin tuh tempat. Mski mimpi dl hihi


EmoticonEmoticon