Monday, 22 April 2019

Kumpulan Nama Bayi Yang Diambil Dari Tokoh Islam



kumpulan nama bayi islam


Nama itu harus memiliki makna yang baik, karena nama merupakan sebuah doa dan harapan orangtua terhadap anaknya. Untuk memilih nama bayi yang baik, anda bisa mencarinya referensinya di Al Quran, Hadits, tokoh-tokoh Islam, dan sebagainya. Berikut kumpulan nama bagi bayi yang diambil dari tokoh Islam diantaranya yaitu :
1.       Umar
Dalam bahasa Arab nama Umar ini berarti melimpah serta panjang umur. Sehingga dengan pemberian nama ini diharapkan kelak menjadi anak yang panjang umur serta mendapatkan rezeki dan kebaikan yang melimpah. Nama Umar ini diambil dari salah satu tokoh Islam yang masyhur, yakni Umar bin Khatab. Beliau ini merupakan sahabat Nabi dan juga sebagai khalifah kedua setelah Abu Bakar Ash Shiddiq. Umar ini sangat terkenal dengan karakternya yang tegas, pemberani, dan berwibawa. Nama Umar ini bisa dikombinasikan dengan nama lain seperti :
-          Umar Jaspar : artinya anak laki-laki yang memiliki rezeki yang melimpah serta tumbuh dengan baik.
-          Kiral Umar Perdana : artinya anak laki-laki kaya, baik hati, serta menjadi pemimpin yang dermawan.
-          Fahim Umar Garry : artinya anak laki-laki yang bisa memahami pertumbuhan masyarakat dengan baik.
2.       Ali
Ali dalam bahasa Arab artinya tinggi atau yang mulia. Nama Ali ini banyak digunakan di negara-negara Muslim, seperti Indonesia. Dengan nama ini diharapkan kelak menjadi anak laki-laki yang mulia serta berbudi luhur. Nama Ali ini diambil dari seorang sepupu sekaligus menantu nabi, yakni Ali bin Abi Thalib. Beliau juga menjabat sebagai khalifah terakhir dalam Khulafaur Rasyidin. Beliau sangat terkenal dengan kecerdasan, serta keberaniannya. Nama Ali ini bisa dikombinasikan dengan nama lain seperti :
-          Ali Aryan Shawqi : artinya anak laki-laki yang terhormat, penuh kasih sayang, namun sangat berani dalam pertempuran.
-          Ali Rayyan Rizky : artinya anak laki-laki yang berwajah tampan dan selalu mendapatkan rezeki yang melimpah.
-          Ali Fahima : artinya anak laki-laki yang sangat cerdas, pintar, berpendidikan, dan berani dalam membela kebenaran.
3.       Rumi
Rumi ini memiliki arti yang berkata indah tentang Tuhan. Dengan pemberian nama ini diharapkan kelak menjadi anak yang bisa mengeluarkan kata-kata indah yang penuh rasa syukur terhadap Tuhan. Nama Rumi ini diambil seorang tokoh sufi yang terkenal yakni Jalaluddin El Rumi. Beliau merupakan sorang sufi dan penyair asal Persia yang hidup di abad ke-13. Bahkan, beliau ini bisa dibilang salah satu penyair yang paling berpengaruh di dunia. Nama Rumi ini bisa dikombinasikan dengan nama lainnya seperti :
-          Mesha Daria Rumi : artinya yang memiliki kedudukan yang tinggi, agung dan ternama.
-          Ar Rumi : artinya yang mengharumkan serta membuat keindahan lewat syair-syair.
-          Arkan El Rumi Ramadhan : artinya anak laki-laki yang suka memuliakan orang lain dan lahir di bulan Ramadhan.
4.       Zainab
Dalam bahasa Arab nama Zainab ini artinya anak yang baik hati. Nama Zainab ini diambil dari nama Zainab binti Ali yang merupakan salah satu cucu dari Nabi Muhammad SAW dari putrinya Fatimah. Zaenab ini terkenal sebagai seorang wanita pembela Islam serta pembela keluarga Nabi yang berjuang untuk menyelamatkan tahanan dengan pidatonya yang luar biasa serta berapi-api untuk memaksa khalifah supaya membebaskan tahanan. Nama Zainab ini bisa dikombinasikan dengan nama lainnya seperti :
-          Zainab Eufenza : artinya anak perempuan yang baik hati, serta ahli dalam bidang seni.
-          Niessia Zaenab Liany : artinya anak perempuan yang memiliki hati yang bersij, baik hati, dan calon penghuni surga.
-     Shasha Zainab : artinya anak perempuan yang bisan memancarkan aura positif dalam semua hal.
Setelah menemukan nama yang paling tepat untuk disematkan pada si kecil, selanjutnya adalah anda harus mendidik anak dengan agama supaya menjadi anak yang soleh dan solehah.



EmoticonEmoticon