Cara Move On dari Mantan Tersayang

cara move on dari mantan tersayang


Cara Move On dari Mantan Tersayang
Move on bagi sebagian orang sangatlah susah untuk dilakukan. Apalagi kalau jalinan kasihnya sudah amat panjang dan berkesan. Bengong dikit, keinget. Scroll sosmed dikit, keinget. Lihat gallery foto, keinget. Bahkan sekedar chat-chatan saja bisa langsung keinget seluruh kenangan yang ada. Persoalan move on ini memanglah unik. Satu sisi ia bisa menjadi obat ampuh untuk memperbaiki diri, sisi lain ia juga dapat menghancurkan diri. Mau sepakat atau tidak, satu yang pasti move on itu terbilang susah. Saking susahnya, banyak orang yang gagal move on.
Lantas bagaimana sih tips move on paling ampuh dari mantan tersayang? Sebenarnya caranya mudah, dan gampang dilakukan asalkan kamu memang niat dan bisa konsisten untuk melakukannya. Lalu kamu juga harus memahami bahwa move on adalah pekerjaan yang berat, maka kamu harus punya energi yang cukup bahkan berlebih untuk melakukannya. Kamu juga kudu cerdas, baik dalam berpikir maupun bersikap. Nah bila kamu sudah memenuhi persiapan awal ini maka langkah eksekusinya akan jauh lebih mudah.
Berikut tips move on dari mantan tersayang versi saya :
1.       Ikhlas
Seringkali mengikhlaskan kepergian mantan sangat susah dilakukan. Baik yang putus dengan baik-baik ataupun tidak baik baik. Ikhlas adalah cara pertama yang wajib dilakukan untuk move on. Namun ilmu ikhlas sendiri merupakan ilmu tingkat tinggi. Hanya segelintir orang saja yang mampu mengimplementasikannya dengan cepat dan benar. Lalu bagaimana sih cara ikhlas sedangkan kebanyakan orang kalau diputuskan itu pasti tidak ikhlas? Jawabannya mudah, silakan tengok poin 2 sampai 7 dibawah ini.

2.       Hapus segala jejak dia
Bila kamu sudah berniat untuk move on, silakan hapus semua hal yang berbau dia. Baik itu, barang-barang pemberiannya, foto/video tentangnya, segala komunikasi dengannya atau chat-chatannya. Saya merekomendasikan agar mereset hp kamu ke pengaturan pabrik, tanpa adanya backup di dalamnya. Selain itu, kamu juga perlu blokir sosmed dan sosial massenger mantan kamu. Blokirlah hingga kamu sudah move on nantinya. Dengan menghapus jejaknya seperti ini maka akan membantu kamu untuk melupakannya sedikit demi sedikit.

3.       Maafkanlah
Probelamatika susah move on sering ditenggarai karena tidak bisanya diri ini memaafkan segala hal yang terjadi. Ada baiknya kamu memaafkan diri kamu dahulu, lalu selanjutnya maafkan mantanmu. Anggap saja saat itu sedang lebaran, dan maaf adalah hal penting yang wajib kamu lakukan. Memaafkan meamng persoalan yang sulit, apalagi bila kalian putus dengan tidak baik-baik, tapi percaya deh, dengan berbesar hati untuk memaafkan maka kamu akan sedikit lega dan mendapat energi tampahan untuk menyembuhkan move on lebih cepat.

4.       Membuka diri
Banyak orang yang habis putus akan menutup diri dari orang-orang sekitarnya. Sebenarnya hal itu tidak masalah, asalkan tindakan menutup diri itu tidak lama. Siapa sih yang gak sakit setelah diputusin? Nah tapi ada baiknya kamu lebih bisa memanage rasa patah hati kamu itu. Silakan menutup diri untuk 1 sampai dua hari saja. Setelah itu cobalah untuk membuka diri dengan orang-orang terdekatmu, bisa itu keluarga, sahabat atau teman komunitas. Membuka diri bisa kamu lakukan dengan mengajak keluarga berlibur, hangout bersama teman-teman, atau eksis yang positif di sosial media. Membuka diri akan membuat kamu tidak merasakan sendirian. Kamu pun bisa berbagi kesulitanmu dengan orang-orang terdekatmu, sehingga beban yang kamu pikul itu tidak semakin membebani kamu.

5.       Perbanyak teman
Teman bisa menjadi tempat berkeluh kesah kamu. Teman juga bisa membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Cara move on selanjutnya adalah dengan memperbanyak teman. Punya teman banyak tidak ada ruginya, bahkan cenderung banyak manfaat. Luaskanlah circle pertemanan kamu. Semakin heterogen teman kamu maka akan semakin baik. Dengan banyak teman, kamu bisa mendapatkan pengalaman baru dalam bergaul. Bertemu dengan orang-orang baru apalagi ia diluar lingkar pertemananmu, akan membuat kamu merasakan sensasi baru dalam pertemanan. Bukan tidak mungkin, bila kamu bisa mendapatkan pasangan baru dari sini lho.

6.       Perdalam hobby
Banyak orang yang sukses akibat patah hati. Ia sukses ketika berusaha move on dari mantannya dengan melakukan kegiatan postif dari hobi-hobinya. Kandasnya hubungan bukanlah hal yang akan mengandaskan hidupmu. Berpikirlah positif dengan bertindak secara positif juga. Sering-seringlah melakukan hobi kamu. Bahkan saran saya kamu wajib untuk menyeriusinya. Soalnya dengan kondisi kamu yang sedang compang-camping itu, kamu punya tenaga simpanan dan emosi membangun, yang bila disalurkan melalui hobi, masa bisa membuatnya menjadi karya yang luar biasa hebatnya.

7.       Ibadah yang rajin
Terakhir, silakan lakukan ibadah yang rajin. Tuhan adalah tempat terakhir kamu memohon diri. Bagaiaman cara move on terbaik, adalah kuasa dari Tuhan. Semakin kamu menjalankan perintah Tuhan dan menjauhi laranganNya maka akan membuat Tuhan sayang kepadamu, sehingga tanpa sadar kamu bisa jauh lebih mencintai Tuhan dibandingkan ciptaanNya yang bernama manusia.


Nah itulah cara move on dari mantan tersayang. Buat kamu yang sedang patah hati, harap jangan kecil hati, tetaplah bersemangat dan berpikir positif, karena masa depan kamu masihlah panjang.


0 Response to "Cara Move On dari Mantan Tersayang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2