Mengintip Peluang Bisnis Kuliner Restoran Korean BBQ Murah


peluang bisnis kuliner korean bbq murah


Bisnis kuliner saat ini semakin menggeliat saja. Tren dan populeritas makanan dengan cepat berkembang lewat berbagai media. Tak heran jika konsumen bersemangat mencoba makanan yang ditawarkan pelaku bisnis kuliner. Salah satu jenis makanan yang sedang hits saat ini adalah makanan Korea. Di Indonesia, makanan khas negara ginseng ini juga bermunculan di berbagai restoran.
Populeritas makanan Korea atau biasa disebut K-Food makin naik lewat drama Korea yang memang lebih dulu terkenal. Di drama tersebut, adegan makan selalu disisipkan hingga menggugah selera penontonnya. Di antara banyak menu makanan Korea, daging sapi barbekyu termasuk yang paling dicari-cari konsumen. Cara makan yang khas yakni dengan dipanggang dan dimakan dengan bungkusan selada segar menjadi daya tarik tersendiri. Maka dari itu, bisnis kuliner korean BBQ ini sebenarnya memiliki peluang.

Masih Minim Pesaing
Nama makanan Korea yang semakin beken sayangnya tak sejalan dengan ketersediaan restoran yang tersedia di berbagai daerah. Untuk kota besar di Indonesia seperti Surabaya saja, makanan Korea tersedia terbatas. Umumnya mereka hanya membuka gerai di Jabodetabek. Hal ini dikarenakan restoran yang sudah ada menjual menu makanan Korea dengan lengkap, yang belum tentu semua menunya disukai pembeli. Namun hal ini berbeda dengan Korean BBQ, sebab bisa dikatakan hampir semua orang menyukai daging sapi. Sehingga bisnis ini memiliki peluang, terutama di kota-kota di luar Jabodetabek, apalagi jika dijual dengan harga murah.

Berapa Harga Korean BBQ Murah?
Umumnya, restoran Korean BBQ menjual paket satu set daging dengan harga Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu. Tergantung dengan jenis penyajian makanannya, seperti all you can eat atau penyajian dengan harga paket. Tetapi, harga Rp 100 ribu memang menjadi yang termurah untuk sajian menu Korean BBQ, mengingat jumlah lembaran daging harus banyak.
Oleh karenanya, membuka bisnis kuliner ini membutuhkan modal yang cukup besar. Selain dengan bahan pokok daging dan bahan pelengkap lain (seperti sayur-sayuran, bumbu, dan sebagainya), anda juga harus menyediakan peralatan masak atau alat pemanggang daging di setiap meja konsumen.



Tips Buka Bisnis Kuliner Korean BBQ
Pilih Jenis Restoran
Seperti yang dikatakan sebelumnya, anda harus memilih dulu jenis restoran yang mau anda buka. Apakah dengan sistem penjualan paket makanan atau all you can eat. Untuk all you can eat, anda harus membuat peraturan tambahan untuk konsumen. Misalnya, waktu makan dibatasi hanya 90 menit. Hal ini untuk mencegah kerugian, karena tanpa waktu terbatas, konsumen akan bebas mengambil makanan. Sedangkan untuk sajian Korean BBQ dengan sistem paket, anda akan lebih mudah mengatur pemasukan dan pengeluaran.

Perkirakan Cost
Selain itu, anda juga harus melakukan riset untuk memperkirakan besaran modal yang dibutuhkan di bisnis kuliner ini. Satu set alat panggang daging Korea biasanya dijual dengan harga Rp 300 ribu. Sedangkan daging sapi per 500 gram nya seharga Rp 70 ribu-an. Harga ini tentu saja bisa anda dapatkan lebih murah jika memberi borongan dalam jumlah yang banyak.

Cari Partner
Untuk keberlangsungan bisnis kuliner Korean BBQ, anda juga harus mencari partner kerja yang memasok bahan makanan (daging, sayur, dan lain-lain) dan peralatan masak. Selain mudah untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan, memiliki partner kerja juga membuka peluang untuk mendapatkan harga bahan-bahan yang lebih murah dari harga normal. Sehingga anda bisa menekan biaya modal.
Selain Korean BBQ, ada pula bisnis kuliner lainnya yang bisa menjadi inspirasi anda. Baca info lengkapnya di link berikut ini:

0 Response to "Mengintip Peluang Bisnis Kuliner Restoran Korean BBQ Murah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel